Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Marsela Giovani Herianto 08.51016.0023.  Seiring dengan berkembangnya teknologi dan informasi dalam berkomunikasi, maka munculah sebuah tuntutan dalam.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Marsela Giovani Herianto 08.51016.0023.  Seiring dengan berkembangnya teknologi dan informasi dalam berkomunikasi, maka munculah sebuah tuntutan dalam."— Transcript presentasi:

1 Marsela Giovani Herianto

2  Seiring dengan berkembangnya teknologi dan informasi dalam berkomunikasi, maka munculah sebuah tuntutan dalam menyampaikan informasi yang profesional dan informatif dalam dunia bisnis.  Website merupakan salah satu alternatif dalam menyampaikan informasi dalam dunia bisnis dan juga dianggap sebagai instruksi bisnis yang dapat memberikan kesempatan pertama calon klien atau klien untuk mengenal informasi tentang perusahaan secara informatif. Saat ini teknologi website berkembang dengan pesat.website sudah mengalihkan aplikasi dekstop yang selama ini kita kenal.  Website digunakan untukmengenalkan dan menampilkan portfolio perusahaan melalui internet, bahkan websitedigunakanuntukkualifikasi tender. Diharapkan klien yang melihat website maka dapat menunjang kelancaran bisnis perusahaan. Dengan mempunyai website maka perusahaan bisa selangkah lebih maju daripada perusahaan lainnya.  Riset dari Ovum mengindikasikan kalau para developer sudah mulai meninggalkan sistem pengembangan aplikasi yang menggunakan Java dan Flash. Mereka sudah mulai fokus pada pengembangan aplikasi dengan standar HTML5 yang dirasa lebih mudah untuk membuat aplikasi yang kompatibel dengan berbagai platform.  Perkembangan HTML5 untuk perangkat mobile begitu cepat terutama untuk mendukung format video dan audio

3  Tujuan pembuatanwebsite dengan judul Pembuatan Website PT Revtech Solution dengan Menggunakan HTML5 ini adalah untukmembuat desain website yang informatif dan efisien dalam mengenalkan PT Revtech Solution kepada calon klien atau klien. Oleh karena itu website ini harus menarik dan dinamis agar perusahaan dapat menambah atau menghapus data. Begitu pula dengan user yang dapat mengakses website dengan mudah dan mengerti jasa apa saja yang ditawarkan.

4  Wawancara/Interview Cara ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi di PT Revtech Solution berkaitan dengan konsep desain, perkembangan perusahaan dan informasi apa saja yang akan disampaikan. Sumber wawancara adalah manager perusahaan PT. Revtech Solution yaitu Bpk. Eric Priyo Tranggono,S.I.  Pengamatan/Observasi Cara ini dilakukan untuk melihat kondisi PT Revtech Solution dalam hal bentuk desain yang digunakan, apakah sudah menampilkan keselarasan dengan desain yang sudah ada dan hal-hal apa saja yang masih perlu dibenahi untuk meningkatkan kualitas citra PT. Revtech Solution.  Study Literatur Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan bahan-bahan dari buku-buku panduan atau dari majalah dan koran. Dengan studi ini maka penulis harus memberikan keterangan sumber dalam suatu uraian dan sumber data akan dimasukkan dalam daftar pustaka.  Study Eksisting Proses analisastudieksistingdiperlukansebagaiobjek yang akandigunakansebagaikompetitortidaklangsungpadaproyekpembuatanaplikasiini. Kegiataninimeliputipenelusurankompetitorterhadapproyek yang akandibuatdalamhalStrength (Kekuatan), Weakness (Kelemahan), Opportunity (Kesempatan), danThreat (Ancaman) atau SWOT. Selain SWOT jugadilakukananalisaterhadap STP (Segmenting, TargetingdanPositioning) untukmengetahui target audience daripembuatan website.Kegiataninidilakukan agar terciptanyahasilkarya yang sempurnakarenatelahbelajardarihasil yang telahadapadapublik.

5  Metode penelitian yang digunakan dalam merancangbangun website online store ini dilakukan berdasarkan SDLC (System Development Life Cycle)dimana SDLC didefinisikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat AS sebagai sebuah proses pengembangan software yang digunakan oleh analis sistem, untuk mengembangkan sebuah sistem informasi. Tahapan- tahapan yang digunakan dalam SDLC diantara adalah planning atau perencanaan, analisa, desain, implementasi (build and coding), pengujuan (testing), dan pemeliharaan (maintenance).

6 Setelah dilakukan analisis, pembuatan website PT Revtech Solution ini dengan menggunakan HTML5 serta dilakukan evaluasi hasil penelitiannya, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut:  Dengan memakai HTML5 ini membuat tampilan website lebih interaktif dan komunikatif.  Website ini dapat meningkatkan daya tarik konsumen untuk bergabung dengan PT Revtech Solution  Dalam mengunduh data tidak terlalu berat seperti pada flash.  Website dapat menampilkan video dan audio sebagai back sound yang tidak semua website dapat memilikinya.


Download ppt "Marsela Giovani Herianto 08.51016.0023.  Seiring dengan berkembangnya teknologi dan informasi dalam berkomunikasi, maka munculah sebuah tuntutan dalam."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google