Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

GOOGLE GLASS By : 1) Fuad Aulia Bahri 2) Mella Surya 3) Nizar Dwi R. 4) Nur Muh. Zain.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "GOOGLE GLASS By : 1) Fuad Aulia Bahri 2) Mella Surya 3) Nizar Dwi R. 4) Nur Muh. Zain."— Transcript presentasi:

1 GOOGLE GLASS By : 1) Fuad Aulia Bahri 2) Mella Surya 3) Nizar Dwi R. 4) Nur Muh. Zain

2 REVIEW

3 The Fitting Layaknya kacamata biasa, google glass hanya butuh sedikit penyocokan untuk penggunaannya. Juga dalam penyesuaian bantalan hidung, sehingga kaca titanium berada sedikit di atas garis mata, seperti visor atau sunshade. Dengan begitu, layar persegi panjang yang terlihat seperti prisma akan berada tepat di atas mata. Penggunaan layar mengharuskan anda untuk melihat sedikit ke atas, di mana membantu dalam menjaga daerah pandang anda sehingga tidak terhalang.

4

5 Turning on Glass Glass pada mulanya diaktifkan dengan cara menekan power button yang telah tersedia di bagian batang kacamata.

6 Saat glass tidak digunakan maka dia akan berada pada mode sleep, dan anda dapat membangunkannya dengan dengan memberinya isyarat yang mudah. Ini bukan hanya sekadar untuk menyimpan energi, melainkan untuk menjaga daerah pandangan anda jelas ketika anda tidak membutuhkan lagi info.

7 'Ok, Glass' Google Glass interface layaknya Google Now, di mana ditemukan pada beberapa Android Jelly Bean smartphone. Dari layar utama, katakan “Ok, Glass,” untuk mendapatkan perhatian dari device, sehingga dapat berbicara, dan meminta Glass untuk menunjukkan anda perintah apa saja yang tersedia.

8 Terdapat juga kartu Google Now – layar informasi yang terkait dengan pencarian terbaru. Mereka sangat minimalis, teks putih pada latar belakang hitam, kadang- kadang dengan satu gambar. Kita ditunjukkan restoran terdekat, rantai , dan gambar dan video yang baru- baru ini diambil. Ini dilakukan dengan menggunakan touchpad yang dibuat pada sisi kanan headset. Anda juga dapat menekan untuk membuat suatu pilihan.

9 An extension of your smartphone Glass memiliki hard drive sendiri (12 GB tersedia), koneksi Wi-Fi, GPS, dan prosesor, semua bekerja dari Android 4.2 Jelly Bean, ini merupakan extensi yang sangat hebat untuk smartphone anda. Dia dapat dipasangkan dengan ponsel Android menggunakan Bluetooth, yang mengijinkan untuk melakukan panggilan juga mengirim dan menerima pesan. Dengan cara tersebut, glass lebih seperti ultimate hands-free device daripada komputer yang dapat digunakan.

10

11 It talks back Berbicara mengenai berbicara, Google Glass dapat benar-benar berbicara dengan anda. Ada speaker kecil yang duduk di atas telinga kanan anda. Google reps menggambarkannya sebagai speaker tulang-getaran, seperti sesuatu Snake akan menggunakannya di belakang garis musuh pada Metal Gear Solid. Dia layaknya speaker pada umumnya dan benar-benar terdengar seseorang berdiri dalam pendengaran, membuktikan ruangan itu tidak terlalu keras suaranya.

12 Not Mission: Impossible material Google reps menyatakan bahwa Glass akan membuat teknologi pengawasan yang mengerikan dan itu dengan desain. Google secara aktif berusaha untuk mengurangi faktor voyeur dengan membuatnya agak jelas ketika Glass bergerak. Layar memancarkan cahaya ketika digunakan dan perintah yang digunakan seperti “take a picture” pastikan di sekitar anda terdapat petunjuk mengenai apa yang anda lakukan. Anda juga harus melihat ke atas untuk membaca layarnya, jadi kerusakan kontak mata akan menjadi harga mati. Teman-teman anda akan tahu ketika anda sedang memeriksa skor sepak bola bukannya mendengarkan mereka.

13

14 Relatively app-less Versi Google Glass pada demo di IO adalah sebuah prototype, pengembangan awal atau versi “explorer”, begitulah Google memanggilnya. Mengingat bahwa, tidak terdapat banyak fungsi yang tersedia untuk itu.

15 HOW GOOGLE GLASS WORKS

16 How google glass works Cukup melakukan perintah suara “ok glass” Kalimat selanjutnya setelah itu akan menjalankan fitur-fitur yang terdapat di google glass

17 How google glass works “Ok glass, google” perintah untuk pencarian mengenai hal yang membuat anda penasaran.

18 How google glass works ” Ok glass, take a picture” perintah untuk melakukan pengambilan gambar

19 How google glass works “ok glass, record a video” perintah untuk merekam video Lama video 10 detik secara default, untuk melanjutkan rekaman tekan touchpad dan pilih extend video. Untuk menghentikan rekaman, tekan touchpad dan pilih stop recording

20 How google glass works “ok glass, get directions to …” perintah untuk mendapatkan petunjuk arah

21 How google glass works “ok glass, send a message to …” untuk mengirim surat elektronik dan atau SMS (jika terhubung dengan telpon atau tablet Android)

22 How google glass works “ok glass, make a call to …” berfungsi membuat panggilan jika terhubung dengan telpon atau tablet Android.

23 How google glass works " ok glass, make a video call to..."

24 How google glass works “ok glass, listen to” untuk mendengarkan musik (apabila terhubung dengan google play music)

25 Perintah google glass akan di temukan di help center Sayangnya google glass tidak ada fitur zoom sehingga untuk mengambil gambar pada kerumunan akan sangat susah. Seperti foto saat pernikahan, foto di stadium bola, foto mikro dll. Alangkah lebih baiknya ditambah dengan fitur zoom in dan zoom out. Google glass juga tidak dapat digunakan pada penderita rabun mata. Karena sistem dari google glass yaitu mentransmisikan langsung kepada retina mata. Sehingga apabila cahaya tidak tepat lansung ke retina google glass tidak akan bisa dipakai. Solusi yaitu menambahkan lensa tambahan untuk penderita rabun.

26 ADVANTAGES

27 Advantages Navigasi penujuk jalan Browsing interet Kamera photo dan video Mampu menerjemahkan bahasa asing Dapat menjalankan perintah melalui perintah suara Sebagai reminder Dapat digunakan untuk mencari data area yang akan dituju

28 WEAKNESS BEHIND THE INOVATION

29 Kelemahan di balik inovasi Google Glass Kualitas suara rendah Tak tertata rapi Tak memberikan ruang interaksi Dapat membuat para penggunanya antisosial Bisa mengakibatkan kecelakaan jika digunakan saat mengendarai Dari bentuknya dapat mengganggu pengguna untuk melihat hal-hal yang yang seharusnya terlihat jelas disekelilingnya. Pada mereka yang memiliki pandangan normal dapat mengakibatkan pusing atau mata menjadi lelah. Harganya relative mahal sekitar 30 juta Baterai tidak tahan lama.

30 CONCLUTION

31 Conclution Dilihat dari segi teknologi, ini merupakan teknologi yang dapat mengantarkan kita kepada masa depan yang lebih imajinatif. Dengan adanya teknologi ini, dapat merubah total kehidupan seseorang, dikarenakan google glass merupakan inovasi yang sungguh mengesankan dan dengan penggunaannya banyak hal baru yang dapat dilakukan, dimana sebelumnya tidak dapat dilakukan. Dilihat dari segi kesehatan, google glass bisa jadi merusak mata anda dalam penggunaannya dan membuat berbagai ketidaknyamanan yang lainnya pula. Dilihat dari segi sosial, google glass memungkinkan seseorang untuk menjadi orang yang antisosial dan berbagai dampak baik & buruk lainnya pada sifat seseorang. Dilihat dari segi ekonomi, untuk teknologi yang inovatif ini, google glass dikemas dengan harga yang mahal, di mana dengan harga ini menjadikan mereka yang ber-uang lah yang dapat membelinya. Dilihat dari segi kemanfaatan, google glass ini sangat bermanfaat tentunya. Dikarenakan informasi yang kita cari dapat kita dapatkan dengan lebih cepat mengenai berbagai hal.

32 RECOMMENDATION AND IDEA

33 Saran dan Ide Lanjut Live Translator Nirkabel Headset Hologram


Download ppt "GOOGLE GLASS By : 1) Fuad Aulia Bahri 2) Mella Surya 3) Nizar Dwi R. 4) Nur Muh. Zain."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google