Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Musik di Asia Timur. Disebut juga musik oriental. (Cina, Korea dan Jepang). Tangganada yang digunakan : tangganada pentatonis (1,2,3,4,5,6) Keunikan musik.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Musik di Asia Timur. Disebut juga musik oriental. (Cina, Korea dan Jepang). Tangganada yang digunakan : tangganada pentatonis (1,2,3,4,5,6) Keunikan musik."— Transcript presentasi:

1 Musik di Asia Timur

2 Disebut juga musik oriental. (Cina, Korea dan Jepang). Tangganada yang digunakan : tangganada pentatonis (1,2,3,4,5,6) Keunikan musik oriental terletak pada instrumennya, khususnya pada alat musik string baik yang dipetik maupun tidak.

3 Instrumen musik Cina Kuno Gu Qin Alat musik petik yang memiliki 5 dawai.

4 Zheng Memiliki 12 atau 13 dawai.

5 Sanxian

6 Flute (dizi)

7 Paixiao Alat musik tiup, setiap bilah mempunyai suara yang berbeda.

8 Bel (Zhong)

9 Lonceng (qin)

10 Gong (luo)

11 Organ mulut (shen)

12 INSTRUMEN CINA MODERN Erhu

13 Gaohu

14 Yang-Qin Merupakan alat musik perkusi.

15 Pipa

16 Suona

17 TAIWAN Orang Hokio menggunakan musik untuk ritual dan opera. Bentuk asli opera Taiwan diambil dari Opera Han. Alat musik yang digunakan adalah Yueqin. Suku Hakka memiliki kekhasan lagu-lagu gunung yang disebut Shan’qe. Alat musik yang digunakan adalah Bayin. Suku Tsou terkenal dengan vokal poliponiknya.

18 INSTRUMEN MUSIK TAIWAN Yueqin Orang Hokio menggunakan musik untuk acara ritual dan opera. Dalam opera Han digunakan alat musik Yueqin.

19 MONGOLIA Terkenal dengan lagu panjangnya yang disebut Urtynn Duu. Jenis Urtyyn Duu : Aizam Urtynn Duu, Tugeemel Urtynn Duu, Besreg Urtynn Duu. Diiringi dengan alat musik Morin Khuur. Berkembang nyanyian tenggorokan yang disebut hoomii.

20 INSTRUMEN MUSIK MONGOLIA Morin Khuur

21 Limbe

22 TIBET Sebagian besar merupakan musik doa (chanting). Empat aliran besar musik doa : Gelugpa, Nyingmapa, Sakyapa, Kargyutpa. Jenis musik duniawi : - toeshey dan nangma untuk pengiring tarian. - Musik Gar untuk upacara ritual.


Download ppt "Musik di Asia Timur. Disebut juga musik oriental. (Cina, Korea dan Jepang). Tangganada yang digunakan : tangganada pentatonis (1,2,3,4,5,6) Keunikan musik."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google