Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ORKOM1 MEDIA OUTPUT OUTPUT YG DIHASILKAN DARI PENG. DATA DAPAT DIGOLONGKAN 4 : 1.TULISAN, TERDIRI DARI HURUF, KATA, ANGKA, KARAKTER KHUSUS. 2.IMAGE, BENTUK.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ORKOM1 MEDIA OUTPUT OUTPUT YG DIHASILKAN DARI PENG. DATA DAPAT DIGOLONGKAN 4 : 1.TULISAN, TERDIRI DARI HURUF, KATA, ANGKA, KARAKTER KHUSUS. 2.IMAGE, BENTUK."— Transcript presentasi:

1 ORKOM1 MEDIA OUTPUT OUTPUT YG DIHASILKAN DARI PENG. DATA DAPAT DIGOLONGKAN 4 : 1.TULISAN, TERDIRI DARI HURUF, KATA, ANGKA, KARAKTER KHUSUS. 2.IMAGE, BENTUK GRAFIK ATAU GAMBAR.

2 ORKOM2 3. SUARA, DALAM BENTUK MUSIK ATAU OMONGAN. 4. BENTUK YG DAPAT DI BACA OLEH MESIN (MACHINE – READ ABLE FORM). UNTUK MENDAPATKAN BENTUK OUTPUT MAKA DI BUTUHKAN ALAT UNTUK MENAMPILKANNYA, YAITU ALAT OUTPUT/OUTPUT DEVICE

3 ORKOM XI3 ALAT OUPUT DPT BERBENTUK : 1.HARD COPY DEVICE, ALAT UNTUK MENCETAK TULISAN, GAMBAR PADA MEDIA HARD (KERAS) SEPERTI KERTAS ATAU FILM. 2. SOFT COPY DEVICE, ALAT UNTUK MENCETAK TULISAN, GAMBAR PADA MEDIA SOFT (LUNAK) BERUPA SIGNAL ELEKTRONIK. 3DRIVE DEVICE, ALAT UNTUK MEREKAM SIMBOL DALAM BENTUK YG DPT DIBACA MESIN,DISK/TAPE.

4 ORKOM XI4 HARDCOPY DEVICE YANG TERMASUK HARD COPY DEVICE : 1.PRINTER 2.PLOTTER 3.COMPUTER OUTPUT TO MICROFILM

5 ORKOM XI5 1.1 PRINTER DI PANDANG DARI ALAT MEKANIK : 1.IMPACT PRINTER 2.NONIMPACT PRINTER DI PANDANG DARI CARA MENCETAK : 1.SERIAL PRINTER 2.LINE PRINTER 3.PAGE PRINTER

6 ORKOM XI IMPACT PRINTER MENGUNAKAN PENGETUK (HAMMER) UNTUK MENCETAK BENTUK YANG DIINGINKAN. ADA BEBERAPA TIPE : 1.DOT MATRIX PRINTER 2.FULL CHARACTER : 1. DAISY WHEEL PRINTER 2. THIMBLE PRINTER 3. CHAIN PRINTER 4. BAND PRINTER 5. DRUM PRINTER

7 ORKOM XI DOTMATRIK PENCETAK MATRIK TITIK, MENGGUNAKAN KEPALA CETAK BERISI SEKUMPULAN JARUM BESI. DIKETUKKAN KE KARBON DAN MEMBENTUK MATRIK 7 BARIS 5 KOLOM, 9 X 7 ATAU 9 X

8 ORKOM XI DAISY WHEEL PRINTER PRINTER INI MENGGUNAKAN SEBUAH RODA (WHEEL) YANG BERISI KARAKTER – KARAKTER DAN BERBENTUK BUNGA SERUNI (DAISY).

9 ORKOM XI THIMBLE PRINTER MENGGUNAKAN ELEMEN BERBENTUK THIMBLE YANG DIATUR MELINGKAR SEPERTI DAISY WHEEL TETAPI BATANGAN TERSEBUT DI BENGKOKKAN.

10 ORKOM XI CHAIN PRINTER MENGGUNAKAN SUATU RANTAI YANG BERISI KARAKTER – KARAKTER UNTUK MEMBENTUK HASIL CETAKANNYA.

11 ORKOM XI BAND PRINTER CARA OPERASINYA SAMA DENGAN CHAIN PRINTER, TETAPI MENGGUNAKAN PITA BESI (STEEL BAND) YANG BERISI KUMPULAN PLA KARAKTER.

12 ORKOM XI DRUM PRINTER PRINTER YANG KUMPULAN KARAKTERNYA DILETAKKAN PADA PERMUKAAN LUAR SUATU DRUM METAL.

13 ORKOM XI NON IMPACT PRINTER BEKERJA DENGAN CARA MENYEMPROT KERTAS DENGAN TINTA. KELEMAHANNYA TIDAK DAPAT MEMBUAT SEKALIGUS BEBERAPA RANGKAP. YG TERMASUK : 1. INKJET PRINTER 2. THERMAL PRINTER 3. ELECTROSTATIC PRINTER 4. THERMAL TRANSFER PRINTER 5. LASER PRINTER

14 ORKOM XI INKJET PRINTER MEMBENTUK KARAKTER ATAU GRAFIK DENGAN PENYEMPROT TINTA KECIL (NOZZLE) KE KERTAS.

15 ORKOM XI THERMAL PRINTER MENGGUNAKAN KEPALA CETAK YANG BERISI JARUM – JARUM BESI YG DI PANASI.KERTAS KHUSUS YG PEKA TERHADAP PANAS.

16 ORKOM XI ELECTROSTATIC PRINTER MENGGUNAKAN KEPALA CETAK YANG BERISI JARUM-JARUM BESI YANG DI BERI ALIRAN LISTRIK. KERTAS KHUSUS YG DILAPISI ALUMUNIUM OKSIDA.

17 ORKOM XI THERMAL TRANFER PRINTER PRINTER TEKNOLOGI PANAS (THERMAL) YANG TERBARU DAN DAPAT MENCETAK DALAM BENTUK WARNA.

18 ORKOM XI LASER PRINTER MERUPAKAN TEKNOLGI XEROGRAPHIC DI FOTOCOPY DENGAN TEKNOLOGI LASER.

19 ORKOM XI19 SERIAL PRINTER 28/5/2013 DISEBUT JUGA CHARACTER PRINTER KARENA CARA MENCETAKNYA ADALAH SUATU KARAKTER TIAP SAAT SECARA SERIAL. KECEPATAN PRINTER DIUKUR DENGAN SATUAN CPS (CHARACTER PER SECOND ATAU KARAKTER PER DETIK.

20 ORKOM XI20 LINE PRINTER BEKERJA DENGAN CARA MENCETAK SATU BARIS SEKALIGUS SETIAP SAAT. CONTOH: CHAIN PRINTER. KECEPATAN PRINTER DIUKUR DENGAN SATUAN LPM (LINES PER MINUTE ATAU BARIS PER MENIT)

21 ORKOM XI21 PAGE PRINTER PAGE PRINTER DAPAT MENCETAK SATU HALAMAN TIAP SAAT. CONTOH : LASER PRINTER. KECEPATANNYA BISA LMP

22 ORKOM XI22 INTELLIGENT PRINTER CONTROLLER ALAT YANG DIGUNAKAN UNTUK MENGHUBUNGKAN BEBERAPA KOMPUTER DENGAN SEBUAH ATAU BEBERAPA KOMPUTER.

23 ORKOM XI23 PLOTTER ALAT CETAK YANG MEMPUNYAI KEMAMPUAN MENCETAK GRAFIK ATAU GAMBAR DENGAN BAIK. PLOTTER ADA YG MENGGUNAKAN PENA ATAU INKJET.

24 ORKOM XII24 COMPUTER OUTPUT TO MICROFILM HASIL OUTPUT YANG DIHASILKAN OLEH KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN COM AKAN DILETAKKAN PADA SUATU MEDIA MICROFILM.

25 Terima Kasih ORKOM XI25


Download ppt "ORKOM1 MEDIA OUTPUT OUTPUT YG DIHASILKAN DARI PENG. DATA DAPAT DIGOLONGKAN 4 : 1.TULISAN, TERDIRI DARI HURUF, KATA, ANGKA, KARAKTER KHUSUS. 2.IMAGE, BENTUK."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google