Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SMA NEGERI 1 MANYAR TAHUN PELAJARAN 2011/2012 Jl. Kayu Raya PPI Manyar.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SMA NEGERI 1 MANYAR TAHUN PELAJARAN 2011/2012 Jl. Kayu Raya PPI Manyar."— Transcript presentasi:

1

2 SMA NEGERI 1 MANYAR TAHUN PELAJARAN 2011/2012 Jl. Kayu Raya PPI Manyar

3 Nama Kelompok:  Agna Amalia(04)  Dhita Eka Novilia(09)  Farah Ayu Puspitasari(12)  Irma Syafitri(15)  Jazilatul Ma’rufah(17)  Putri Aditya Prameswari(26)  Risnanda Ni’matul Ula(28)  Sella Selvia Ananda(30)

4 Terjadinya jagat raya dapat diterangkan dengan tiga teori berikut : 1.Teori keadaan tetap 2. Teori dentuman besar 3.Teori berayun Jagat raya adalah tempat berkumpulnya benda benda angkasa yang luasnya tidak dapat diukur. Benda-benda angkasa terdiri atas : bintang, nebula, dan tata surya.

5 Menurut teori ini, jagat raya selalu memuai dengan kecepatan tetap dan pembentukan materi baru terus- menerus berlangsung. Sehingga dalam ruang tertentu selalu dijumpai jumlah materi-materi yang sama. Teori ini tidak mengenal dentuman (ledakan) ke pusat jagat raya. Teori ini disegarkan kembali oleh dua ahli fisika Paul Steinhardt & Neil Turok

6 Menurut teori ini jagat raya berasal dari ledakan dahsyat dan galaksi akan meluas tanpa batas, serta galaksi tersebut tidak pernah kembali ke pusat jagat raya. Semua persediaan unsure-unsur diciptakan dalam setengah jam pertam sesudah terjadi ledakan, sehingga tidak dijumpai materi baru.

7 Menurut teori ini, bahwa semua materi saling menjauh dan berasal dari massa yang padat. Selanjutnya, materi itu gerakannya melambat kemudian berhenti dan mulai mengerut lagi akibat gaya gravitasi. Lalu materi tersebut akan memadat dan meledak lagi. Dalam proses ini tidak ada materi yang rusak atau tercipta, tetapi hanya berupa tatanan.

8 Menurut sumber buku : Endarto, Danang, sarwono, dan Prihadi, Singgih.2009.Geografi Untuk SMA/SMK Kelas X.Jakarta: Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional. Samadi.2006.Geography For Senior High School Year X.Jakarta: Yudhistira. Wardiyatmoko, K.2006.Geografi Untuk SMA Kelas X.Jakarta: Erlangga. Dalam ketiga buku tersebut, tidak tercantum teori berayun.

9 THANKS FOR YOUR ATTENTION


Download ppt "SMA NEGERI 1 MANYAR TAHUN PELAJARAN 2011/2012 Jl. Kayu Raya PPI Manyar."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google