Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pengertian, fungsi dan jenis lingkungan pendidikan Pendidikan Bahasa dan Sastra Jepang A danB Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pengertian, fungsi dan jenis lingkungan pendidikan Pendidikan Bahasa dan Sastra Jepang A danB Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya."— Transcript presentasi:

1

2 Pengertian, fungsi dan jenis lingkungan pendidikan Pendidikan Bahasa dan Sastra Jepang A danB Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya

3 Pengertian Manusia selama hidupnya akan mendapat pengaruh dari keluarga, sekolah, dan masyarakat luas

4 Pendidikan dibedakan menjadi : 1.Pendidikan Informal 2.Pendidikan Formal 3.Pendidikan Non Formal

5 Dua Jalur Pendidikan sekolah TK SD, dll Luar sekolah Playgrup Kursus dll.

6 Fungsi lingkungan pendidikan Membantu peserta didik dalam beriteraksi dengan berbagai lingkungan sekitarnya (fisik, sosial, dan budaya).

7 Pelaksanaan pendidikan 1. Membimbing 2. Mengajar 3. Melatih

8 Tujuan Pendidikan menurut Taman Siswa Meliputi :Ketiga pusat pendidikan atau disebut Tri Pusat

9 Pengaruh timbal balik antara tripusat terhadap perkembangan peserta didik

10 Dibentuk 6 kelompok Kemajuan teknologi komunikasi seperti pengaruh film, video, jejaring sosial membawa pengaruh besar terhadap anak-anak. Anda sebagai calon orang tua, apa yang anda lakukan untuk memanfaatkan kemajuan itu dan menangkal pengaruh negatifnya. (Tulis pendapat kelompok dan diskusikan)

11


Download ppt "Pengertian, fungsi dan jenis lingkungan pendidikan Pendidikan Bahasa dan Sastra Jepang A danB Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google