Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

OLEH : KELOMPOK 6 FAUZAN AZWAR (15105004) M. GUNAWAN RADITYA (15105007) JANANURAGADI (15105009) RANU WIRANTONO (15107055)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "OLEH : KELOMPOK 6 FAUZAN AZWAR (15105004) M. GUNAWAN RADITYA (15105007) JANANURAGADI (15105009) RANU WIRANTONO (15107055)"— Transcript presentasi:

1

2 OLEH : KELOMPOK 6 FAUZAN AZWAR ( ) M. GUNAWAN RADITYA ( ) JANANURAGADI ( ) RANU WIRANTONO ( )

3 DAFTAR ISI PRESENTASI Pembangunan Sumber Daya Tenaga Kerja Manajemen Kewirausahaan Kemiskinan Kesejahteraan

4 PEMBANGUNAN Pembangunan adalah suatu upaya terkoordinasi untuk menciptakan alternatif yang lebih banyak secara sah kepada setiap warga negara untuk me­ menuhi dan mencapai aspirasinya yang paling manusiawi (Nugroho dan Rochmin Dahuri, 2004)

5 SUMBER DAYA Sumber Daya adalah suatu nilai potensi yang dimiliki oleh suatu materi atau unsur tertentu dalam kehidupan (Wikipedia).

6 TENAGA KERJA Tenaga Kerja adalah setiap orang yang mampu melakukan pekerjaan guna menghasilkan barang dan/atau jasa baik untuk memenuhi kebutuhan sendiri maupun untuk masyarakat. (Undang-Undang Ketenagakerjaan)

7 MANAJEMEN Manajemen adalah suatu proses dengan mana pelaksanaan suatu tujuan tertentu diselenggarakan dan diawasi. (Encylopedia of the Social Science)

8 KEWIRAUSAHAAN (1) Wirausaha adalah kemampuan yang dimiliki oleh seseorang untuk melihat dan menilai kesempatan-kesempatan bisnis, mengumpulkan sumber daya. Kewirausahaan pada hakekatnya adalah sifat, ciri dan watak seseorang yang memiliki kemauan dalam mewujudkan gagasan inovatif ke dalam dunia nyata secara kreatif.

9 KEWIRAUSAHAAN (2) Wirausahawan adalah orang-orang yang memiliki kemampuan melihat dan menilai kesempatan bisnis. Mengumpulkan sumber daya-sumber daya yang dibutuhkan untuk mengambil tindakan yang tepat, mengambil keuntungan serta memiliki sifat, watak dan kemauan untuk mewujudkan gagasan inovatif kedalam dunia nyata secara kreatif dalam rangka meraih sukses

10 KEWIRAUSAHAAN (3) Tahap Memulai Sebuah Usaha: Tahap melaksanakan usaha Tahap mempertahankan usaha Tahap mengembangkan usaha

11 KEWIRAUSAHAAN (4) Sikap Wirausahawan Disiplin Komitmen Tinggi Jujur Kreatif dan Inovatif Mandiri Realistis

12 KEMISKINAN (1) Kemiskinan adalah keadaan dimana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, tempat berlindung, pendidikan, dan kesehatan. Kemiskinan dapat disebabkan oleh kelangkaan alat pemenuh kebutuhan dasar, ataupun sulitnya akses terhadap pendidikan dan pekerjaan.

13 KEMISKINAN (2) Penyebab kemiskinan Melihat kemiskinan sebagai akibat dari perilaku, pilihan, atau kemampuan dari si miskin Individual Menghubungkan kemiskinan dengan pendidikan keluarga Keluarga Menghubungkan kemiskinan dengan kehidupan sehari-hari, dipelajari atau dijalankan dalam lingkungan sekitarM Subcultural Melihat kemiskinan sebagai akibat dari aksi orang lain, termasuk perang, pemerintah, dan ekonomi Agensi Memberikan alasan bahwa kemiskinan merupakan hasil dari struktur sosial Struktural

14 KEMISKINAN (3) Menghilangkan kemiskinan Bantuan kemiskinan, atau membantu secara langsung kepada orang miskin. Ini telah menjadi bagian pendekatan dari masyarakat Eropa sejak zaman pertengahan. Bantuan terhadap keadaan individu. Banyak macam kebijakan yang dijalankan untuk mengubah situasi orang miskin berdasarkan perorangan, termasuk hukuman, pendidikan, kerja sosial, pencarian kerja, dan lain-lain. Persiapan bagi yang lemah. Daripada memberikan bantuan secara langsung kepada orang miskin, banyak negara sejahtera menyediakan bantuan untuk orang yang dikategorikan sebagai orang yang lebih mungkin miskin, seperti orang tua atau orang dengan ketidakmampuan, atau keadaan yang membuat orang miskin, seperti kebutuhan akan perawatan kesehatan

15 KESEJAHTERAAN (1) Dalam istilah umum, sejahtera menunjuk ke keadaan yang baik, kondisi manusia di mana orang- orangnya dalam keadaan makmur, dalam keadaan sehat dan damai.

16 KESEJAHTERAAN (2) Dalam ekonomi, sejahtera dihubungkan dengan keuntungan benda. Dalam kebijakan sosial, kesejahteraan sosial menunjuk ke jangkauan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

17 PEMBANGUNAN SUMBER DAYATENAGA KERJAMANAJEMENTENAGA KERJAKEMISKINANKESEJAHTERAANWIRAUSAHA

18 GARIS BESAR (1) Pembangunan adalah karya terstruktur yang mempunyai implikasi luas terhadap kualitas hidup manusia. Esensi Pembangunan adalah keseluruhan aktivitas yang berjalan simultan, meliputi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi guna mencapai tujuan ke arah perubahan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

19 GARIS BESAR (2) Modal dari pembangunan Sumber Daya (Tenaga Kerja atau Non- Fisik) Dikendalikan dengan manajemen untuk keberlangsungan pembangunan (Sebagai Alat) Dampak dari alat tersebut bisa mengakibatkan kemiskinan dan kesejahteraan Timbul jiwa wirausaha dari kesejahteraan

20

21 Pembangunan sendiri merupakan CITA- CITA yang masih terus disuarakan di Republik Indonesia

22 SEKIAN DAN TERIMA KASIH


Download ppt "OLEH : KELOMPOK 6 FAUZAN AZWAR (15105004) M. GUNAWAN RADITYA (15105007) JANANURAGADI (15105009) RANU WIRANTONO (15107055)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google