Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MASTER PRODUCTION SCHEDULE JURUSAN TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA 2013 IKA ATSARI DEWI, STP.MP PRODUCTION.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MASTER PRODUCTION SCHEDULE JURUSAN TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA 2013 IKA ATSARI DEWI, STP.MP PRODUCTION."— Transcript presentasi:

1 MASTER PRODUCTION SCHEDULE JURUSAN TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA 2013 IKA ATSARI DEWI, STP.MP PRODUCTION PLANNING AND INVENTORY CONTROL

2 BY KELOMPOK 8 Akbar Fajar K Dwi Ari Febrianto Deni Purwanto Nimas Dwi Rahma S Rizki Ameilia Widi Ayu Sigma

3 LATAR BELAKANG Pentingnya sistem produksi Permintaan konsumen Efisiensi penggunaan sumber daya

4 MPS Dalam jadwal induk produksi (MPS) dibutuhkan ketepatan waktu dan kuantitas untuk menghasilkan satu produk akhir. Jadwal induk Produksi lebih mengutamakan pada sisi kebijakan manajemen dan tujuan.

5 MPS Tujuan dari jadwal induk produksi ini adalah menjadwalkan jumlah produksi pada setiap periode perencanaan, dan juga meminimalkan biaya dan pengurangan penumpukan kapasitas produk (bottle neck).

6 MPS MPS harus menjumlahkan untuk menentukan tingkat produksi, inventori, dan sumber-sumber daya lain dalam rencana produksi itu. Data Perencanaan berkaitan dengan aturan-aturan tentang lot-sizing yang harus digunakan, stok pengaman (safety stock), dan waktu tunggu (lead time). Dengan jadwal induk produksi maka kita dapat mengetahui bahwa safety stock sangat cocok untuk menyerap ketidakpastian persediaan.

7 MEI & MAI

8 Variabel

9 FORMULASI

10 GLPK The GLPK (GNU Linear Programming Kit) paket ditujukan untuk memecahkan skala besar linear programming (LP), integer programming campuran (MIP), dan masalah terkait lainnya.

11 KOMPONEN GLPK metode simpleks primal dan dual Metode primal dual interior-point Metode cabang-dan-cut penerjemah untuk GNU mathprog program aplikasi antarmuka (API) berdiri sendiri LP / MIP solver

12 Studi Kasus H =52 minggu At = 1 n = 8 k = 1, 2,..., 52 λ = 0, 1, 2 δ =5%. I= 2 Diketahui:

13 Dari kasus yang diketahui diatas, maka diselsaikan dengan menggunakan formulasi dan program GLPK. Setelahn dilakukan perhitungan menggunakan software dari kasus diatas dapat diketahui bahwa Hasil menunjukkan bahwa formulasi ini diarahkan untuk meminimalisasi ketidakstabilan produksi tanpa ada perbedaan yang menonjol pada biaya yang dikeluarkan.

14

15 Thank you…….:D


Download ppt "MASTER PRODUCTION SCHEDULE JURUSAN TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA 2013 IKA ATSARI DEWI, STP.MP PRODUCTION."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google