Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Effective Teachers. Ingatkah kalian? Saat Sekolah Dasar, siapa guru favoritmu? Dan siapa guru yang kalian kurang sukai?

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Effective Teachers. Ingatkah kalian? Saat Sekolah Dasar, siapa guru favoritmu? Dan siapa guru yang kalian kurang sukai?"— Transcript presentasi:

1 Effective Teachers

2 Ingatkah kalian? Saat Sekolah Dasar, siapa guru favoritmu? Dan siapa guru yang kalian kurang sukai?

3 Data menyebutkan, dari 1000 siswa yang berusia diantara tahun, guru yang memiliki rasa humor merupakan salah satu aspek yang membuat kelas menjadi menarik (NASSP, 1997)

4 Di Kanada, pemerintah setempat mengeluarkan standar kualifikasi bagi tenaga pengajar, yaitu berkomitmen terhadap siswa, memiliki pengetahuan mengajar yang baik, memiliki kemampuan mengajar yang baik, memiliki kemampuan memimpin, berjiwa sosial, dll.

5 Karakteristik Tenaga Pendidik yang Efektif 1. Memiliki selera humor. 2. Mampu membuat kelas menjadi menarik 3. Memiliki pengetahuan tentang apa yang akan disampaikannya 4. Memiliki kemampuan menjelaskan yang mudah dipahami 5. Siap membantu siswa kapanpun dibutuhkan 6. Berlaku adil terhadap semua siswa. 7. Memperlakukan siswa seperti orang dewasa pada umumnya. 8. Berhubungan baik dengan seluruh siswa 9. Peka terhadap kebutuhan siswa 10. Tidak bertindak pilih kasih diantara siswa-siswa

6 Tenaga Pengajar di Abad 21 Memiliki kemampuan perencanaan dan tujuan yang jelas Memiliki kemampuan me-manajemen kelas Motivator Memiliki kemampuan komunikasi Bekerja dengan efektif pada siswa dengan beraneka ragam latar belakang Tidak “gaptek” Peduli terhadap kondisi siswa Mengembangkan sikap yang positif agar ditiru oleh siswanya Memperkaya pengalaman

7 Visit: A national education technology consortium of university, goverment, and industry.


Download ppt "Effective Teachers. Ingatkah kalian? Saat Sekolah Dasar, siapa guru favoritmu? Dan siapa guru yang kalian kurang sukai?"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google