Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

By : Sulton Abdul Gani Kontraktor and Building Konsultan Jl. Patimura No. 08 Kamulyan Tambak.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "By : Sulton Abdul Gani Kontraktor and Building Konsultan Jl. Patimura No. 08 Kamulyan Tambak."— Transcript presentasi:

1 By : Sulton Abdul Gani Kontraktor and Building Konsultan Jl. Patimura No. 08 Kamulyan Tambak

2 WISATA EDUCATION Taman Rekreasi dan Kolam Renang

3 PAPARAN ANALISA DAN STUDY KELAYAKAN VISI MISI TUJUAN PRESPEKTIF PERENCANAAN PELAKSANAAN

4 VISI Menggerakan Ekonomi Kemasyarkatan Mandiri

5 MISI Membuat perubahan cara berfikir instan yang telah membudaya Memberikan kepercayaan kepada masyarakat Menjadikan sejahtera dengan memiliki tujuan Membuat besar bukan merasa besar Merengkuh tujuan Meraih kemenangan tanpa mengalahkan

6 TUJUAN Memasyarakatkan olahraga air Melengkapi sarana olahraga bagi masyarakat dan sekolah Mengembangkan potensi air daerah Membuat pemerataan pembangunan Membantu pemerintah mengurangi pengangguran Menciptakan arena wisata yang memiliki unsur pendidikan dan kemajuan tekhnologi Berwisata sambil belajar

7 PRESPEKTIF Sosial Mengurangi pengangguran. Budaya Ikut melestarikan budaya jawa yang hampir hilang karena pengaruh budaya asing. Pendidikan Ikut membantu pengadaan sarana olahraga renang dan penerapan ilmu dan tekhnologi. Amdal Tidak mengandalkan sumur artesis sebagai sumber air di arena wisata, tetapi memanfaatkan mata air yang telah ada. Sumber energi dan penggerak berasal dari energi terbarukan dengan membangun pembangkit listrik tenaga surya, micro hydro memanfaatkan energi air yang di alirkan dari sungai pegunungan, membangun kincir angin untuk pembangkit listrik. Ekonomi Meningkatkan penghasilan warga sekitar dan pemerintah daerah dari hasil retribusi.

8 PERENCANAAN Rest Area dan Restaurant Toserba Depo Bangunan Hotel dan Penginapan Tempat Parkir Wisata Arena Wisata Kolam Ikan Pembangunan pembangkit tenaga listrik yang terbarukan dari setiap sumber energi yang tersedia dari beda ketinggian air, Pemasangan solar cell di atap hotel toserba, depo,tempat wisata, areal kolam ikan sehingga bisa mencukupi semua kebutuhan energi listrik di tempat wisata

9 Site Plan SEKABAKA

10 Rest Area & Restaurant Membangun sebuah restaurant ala banyumasan dengan makanan lokal yang di sajikan secara profesional. Fasilitas  Gedung berbentuk Joglo Banyumasan dengan daya tampung 60 orang, pondasi tinggi sehingga terkesan wibawa tradisional.  Ruangan harum dengan padupan yang selalu menyala, diiringi calung atau gamelan.  Gasebo lesehan di area taman.  Tempat parkir luas.  Sajian terdiri dari semua jenis makanan ndeso.  Tempat beribadah beserta urinary.

11 Toserba Harga grosir walaupun dengan jumlah pembelian kecil tetapi fasilitas supermarket.  Gedung dua lantai tahan gempa dengan tempat parkir basement.  Tangga eskalator naik dan turun.  Menjual bahan pokok, pakaian, kebutuhan rumah tangga.  Pelayanan ramah tanpa kasta.

12 Gambar Tampak Toserba

13

14 Depo Bangunan Depo material bangunan adalah pengembangan dari gudang logistik proyek yang pada awalnya dijadikan untuk menjaga kebocoran pembelajaan barang dan menjaga ketersedian material proyek. Terdiri dari : 1. Showroom alat listrik dan material bangunan. 2. Gudang stok barang. 3. Pabrik batako, paving blok, bata merah (karyawan masyarakat sekitar). 4. Pabrikasi kusen, pintu kayu dan produk alumunium. 5. Menyediakan jasa arsitektur dg karyawan eks pekerja proyek. 6. Suplier material developer bekas karyawan pekerja proyek.

15 Gambar Tampak Depo Bangunan

16 Gambar Tampak Depo Bangunan

17 Hotel dan Penginapan Disediakan guna memenuhi penginapan Atlit POPDA. Disediakan guna pelancong yang menginap ketika berlibur. Disediakan guna memenuhi pelanggan seles keliling. Konsep hotel suasana perkampungan kraton jawa, yang dipenuhi alunan musik tradisional jawa. Terdiri dari 75 kamar kelas VIP, kelas 1, 2, 3.

18 Gambar Tampak Hotel dan Penginapan

19

20 Tempat Parkir Wisata Terletak persis di depan tempat wisata dan hotel. Kapasitas 60 kendaraan roda 4 dan 200 sepeda motor. Dikelilingi taman dan bangunan gasebo. Dibangun ruko-ruko kecil dan bersih sebagai prasarana memperdayakan masyarakat sekitar. Free hotspot area. Stand panggung hiburan guna pementasan seni tradisional. Disetiap malam minggu, disediakan pasar kaget yang menjual makanan dan kerajinan khas daerah (pasar kaget sebagai prasarana memperdayakan masyarakat yang tidak memiliki ruko bangunan permanen).

21 Gambaran Parkir Wisata

22 Arena Wisata Terdapat gapura dan tiketing in/out. Masuk langsung berhadapan dengan jalan taman dan kolam permainan anak yang terdiri dari rumah bocor, tangga dan terowongan air serta terapi pijat air. Kolam ember tumpah sebagai sarana hiburan sensasi pelepas stress. Kolam arus sarana berpetualangan mengikuti arus air dengan perahu karet mengelilingi wahana wisata air. Seluncur sepiral dan seluncur break menguji mental dan andrenalin pengunjung. Ply ground dan flying fox menguji mental dan andrenalin anak-anak. Jet coaster kereta grafitasi yang memiliki kecepatan tinggi ketika menurun dan melambat ketika naik menguji keberanian dan melepaskan beban pikiran pengunjung. Terdapat kafe, kantin juga aneka satwa air, bangunan beratap solar cell pembangkit listrik energi surya sebagai sarana istirahat sambil mengenal satwa air dan tekhnologi listrik tenaga surya. Danau pemancingan, merasakan sensasi memancing ikan besar. Terdapat kincir air dan kincir angin sebagai sarana edukasi tekhnologi bagi pengunjung. Kolam olompik berstandar nasional guna memenuhi kebutuhan POPDA dan sarana ekstrakulikuler bagi para pelajar.

23 Gambar Tampak Arena Wisata

24

25 Kolam Olimpic

26 Gambaran Arena Wisata

27 Outbond

28 Jetcoaster

29 Gambaran Energi Terbarukan

30 Kolam Ikan Terdiri dari 1 bangunan kantor. Bangunan gudang pakan. Bangunan pemijahan ikan dan tempat pelatihan perikanan. Kolam ikan terdiri dari 60 kolam pembesaran. Kolam dan danau pemancingan guna memenuhi hasrat pemancing maniak.

31 Gambar Tampak Kolam Ikan

32 PELAKSANAAN TAHAP I: PERENCANAAN TEKNIK - Master Planing. - Pembebasan Lahan Projek. - Setting, Marking, Bowplank. - Cut and Fill. - Engineering (Estimasi dan Logistik). TAHAP II: KONSTRUKSI - Penentuan poligon, titik koordinat, dan kontur. - Penempatan building. - Pelaksanaan Pembangunan. TAHAP III: ARCHITECTURAL - Penyelesaian tahap finishing interior dan ekterior. - Pemolesan akhir ekternal dan internal painting. TAHAP IV: PENGOPERASIAN - Rekrutmen dan penempatan SDM. - Publikasi. - Grand Opening.


Download ppt "By : Sulton Abdul Gani Kontraktor and Building Konsultan Jl. Patimura No. 08 Kamulyan Tambak."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google