Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KELP & 10 CLOROPHYTA BY: Wiena Ayunani Niken Nastiti 115080601111048.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KELP & 10 CLOROPHYTA BY: Wiena Ayunani Niken Nastiti 115080601111048."— Transcript presentasi:

1 KELP & 10 CLOROPHYTA BY: Wiena Ayunani Niken Nastiti

2 KELP Alga ini merupakan alga yang berbentuk benang, helaian tumbuh diujung tangkai. Tangkai seperti tabung yang pipih tanpa cabang dan panjang bisa mencapai 3 meter. Tangkai terdiri atas medula dan kortekas yang yang dilapisi oleh selapis sel epidermis. Rizid berbentuk cawan dan bercabang dikotom, memiliki jari panjang yang disebut haptera.

3 LAMINARIA SP. Phylum: Ochrophyta Subphylum: Phaeista Kelas: Phaeophyceae Ordo: Laminariales Family: Laminariaceae Genus: Laminaria Spesies: Laminaria sp.

4 Bagian-bagian Laminaria sp. Holdfast

5 Persebaran Kelp Kelp ditemukan diwilayah sub-tropics pada perairan dangkal pesisir terbuka, dan dibatasi untuk suhu kurang dari 20ºC, tergantung pada cahaya untuk fotsintesis jarang tumbuh pada perairan lebih dari 15 – 40 meter. Kelp memiliki kapasitas tingkat pertumbuhan yang paling luar biasa di kerajaan tanaman. Di California selatan, Macrocystis biasa tumbuh 30 cm per hari.

6 Sistem Reproduksi Laminaria sp. Berkembang biak melalui pembentukan sporangium unilokuler yang berbentuk gada pada permukaan helai, nukleus bermiosis, kemudian bermitosis terbentuk 2-6 nukleus. Sitoplasma berbagi banyak dengan masing-masing mengandung satu nucleus dan mengalami metamorfose menjadi zoospore haploid (n). Setelah beberapa lama, membentuk dinding sel berkecambah menjadi gametofit filamen. Oogonium dan anteridium tumbuh pada individu yang berbeda, oogonium menghasilkan 1 telur dan antheridium menghasilkan 1 sperma. Setelah ekstruksi telur tetap melekat pada oogonium dan mensekresikan feromon (lamoksirin) yang mendorong pelepasan sperma ke sel telur. Antherozoid berenang menuju sel telur kemudian bersatu tumbuh menjadi sporofit diploid. Sporofit muda membentuk gametofit betina mikroskopis, bentuk sporofit sangat berbeda dengan gametofit.

7 Manfaat Kelp Digunakan sebagai bahan makanan begizi tinggi Digunakan sebagai obat khususnya penyakit gondok Digunakan untuk perawatan kecantikan

8 CHLOROPHYTA Chlamydomonas

9 Chlorella

10 Eudorina

11 Hydrodiction

12 Oedogonium

13 Pandorina

14 Spirogyra

15 Stigeoclonium

16 Tetraspora

17 Ulothrix

18 Volvox

19 Terima Kasih


Download ppt "KELP & 10 CLOROPHYTA BY: Wiena Ayunani Niken Nastiti 115080601111048."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google