Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Manajemen Perbankan Manajemen Perbankan Nama: Resti Agustina NIM: 20110730062 Prodi: Ekonomi Perbankan Islam Fakultas: Agama Islam LAPORAN KEUANGAN: “NERACA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Manajemen Perbankan Manajemen Perbankan Nama: Resti Agustina NIM: 20110730062 Prodi: Ekonomi Perbankan Islam Fakultas: Agama Islam LAPORAN KEUANGAN: “NERACA."— Transcript presentasi:

1 Manajemen Perbankan Manajemen Perbankan Nama: Resti Agustina NIM: Prodi: Ekonomi Perbankan Islam Fakultas: Agama Islam LAPORAN KEUANGAN: “NERACA dan L/R” Dosen Pengampu: Gita Danupranata, SE. MM. Nama: Resti Agustina NIM: Prodi: Ekonomi Perbankan Islam Fakultas: Agama Islam LAPORAN KEUANGAN: “NERACA dan L/R” Dosen Pengampu: Gita Danupranata, SE. MM.

2 Analisa Laporan Keuangan “Neraca” Analisa Laporan Keuangan “Neraca” Dalam neraca pada bank tersebut kas yang ada di brankas pada tanggal 31 Desember 2011 (dalam jutaan rupiah) dimiliki sekitar Rp , dan total dalam aktiva yang ada pada bank tersebut sebesar Rp dan sedangkan Passiva bank memiliki Rp. 11, antara Aktiva dan Passiva haruslah seimbang. Dimana rumus dari neraca itu sendiri adalah (Aktiva=Passiva), dimana Aktiva dibagi atas aktiva tetap dan aktiva lancar. Dan passiva dibagi atas kewajiban dan ekuitas (modal). Neraca tahun 2011 meningkat dari tahun sebelumnya pada tahun 2010 yaitu sebesar Rp

3 Analisa Laporan Keuangan “L/R” Laporan L/R mencakup pendapatan, investasi, biaya-biaya, keuntungan atau kerugian yang harus diungkapkan berdasarkan jenisnya selama periode yang dicakup oleh L/R. L/R menghitung pendapatan dan biaya dari suatu bank pada periode tertentu. Di dalam laporan L/R, suatu perusahaan/perbankan dikatakan Laba, apabila pendapatan > Beban. Ataupun sebaliknya, jika Rugi maka Beban > Pendapatan. BRI Syariah pada tahun 2011 di laporan L/R memiliki saldo sebesar Rp di akhir periode.

4 Analisa Komitmen dan Kontijensi Komitmen BRI Syariah mimiliki jumlah bersih komitmen (Ikat Janji) sebesar Rp (dalam jutaan rupiah) pada tahun 2011 yang tidak berubah dari tahun lalu, tahun Kontijensi BRI Syariah memiliki kontijensi (talangan) sebesar Rp (dalam jutaan rupiah) pada tahun 2011, dan meningkat dari tahun lalu tahun 2010 yaitu sebesar Rp (dalam jutaan rupiah).

5 Uraian Praktik Riil Tentang Praktik Penghimpunan dan Penyaluran Dana dari Perbankan Syariah Dalam laporan keuangan BRI Syariah tahun 2011 (diaudit) pada praktik riilnya dalam penghimpunan dana dari nasabah masih didominasi deposito mudharabah, pada jangka waktu 1bulan presentase (Rae Of Return) 6,,89%, 3 bulan 6,88%, 12 bulan 7,88%. Sedangkan untuk penyaluran dana kepada nasabah masih di dominasi oleh pembiayaan Murabahah dan yang kedua adalah ijarah..


Download ppt "Manajemen Perbankan Manajemen Perbankan Nama: Resti Agustina NIM: 20110730062 Prodi: Ekonomi Perbankan Islam Fakultas: Agama Islam LAPORAN KEUANGAN: “NERACA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google