Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

WAR ON TERRORISM: Antara Fakta dan Propaganda Muhammad Ismail Yusanto Jurubicara Hizbut Tahrir Indonesia.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "WAR ON TERRORISM: Antara Fakta dan Propaganda Muhammad Ismail Yusanto Jurubicara Hizbut Tahrir Indonesia."— Transcript presentasi:

1 WAR ON TERRORISM: Antara Fakta dan Propaganda Muhammad Ismail Yusanto Jurubicara Hizbut Tahrir Indonesia

2 Perang melawan teroris di Indonesia terkait dengan kampanye The Global War on Terrorism yang dilakukan Bush sesaat setelah tragedi 911 (penghancuran WTC dan Pentagon September 2001) Bush menyatakan: “either you are with us or with terrorist” “If you are not with us, you are againts us” Tragedi 911 diklaim Bush dilakukan oleh jaringan teroris al Qaida pimpinan Osama bin Laden Pertanyaan Penting: Benarkah Tragedi 911 dilakukan al Qaida????

3 Keanehan Penghancuran WTC Keanehan Penghancuran WTC (The Real Truth – Hard Evidence Exposed (Jerry D. Gray, 2003) Mengapa CNN bisa siaran langsung? Tidak ada penumpang Arab dalam manifes 9 Orang yang dituduh membajak ternyata masih hidup dan hari itu tidak di AS Ledakan Menara Kembar WTC, 11/09/2001.

4 Marc Bernback, staf Fox News yang menayangkan langsung adegan ini mengatakan, pesawat yang menyerang tower selatan itu tidak memiliki jendela. Berarti, itu bukan pesawat penumpang, tapi pesawat kargo. Marc menggambarkan pesawat itu berwarna biru dengan logo bulat di depan pesawat. "Sepertinya pesawat itu bukan berasal dari bandara umum," tambahnya sambil berspekulasi, bahwa “Pesawat itu mungkin berasal dari bandara militer.” Ada Rudal menempel di perut bagian bawah pesawat Ledakan Menara Kembar WTC, 11/09/2001.

5 Para saksi menyebut ada demolisi sengaja Dalam "The Film makers Commemorative Edition", yang mengisahkan tentang para petugas pemadam kebakaran New York yang dibuat oleh Gedeon dan Jules Naudet, ada petugas PMK yang membeberkan analisa tentang adanya bahan peledak dalam jumlah besar yang ditanam di Menara Utara dan Selatan. "Lantai demi lantai satu persatu rontok, ini biasanya terjadi jika bom itu dipasang dengan tujuan merontokkan bangunan itu” Para reporter memberikan laporan pandangan mata. "Kami mendengar bunyi ledakan keras, dan kini kami melaporkan ledakan kedua.", "Oh kini nampaknya ada empat ledakan, atap menara itu baru saja runtuh. “

6 Gedung Pentagon, ditabrak Boeing 757? Tidak ada kerusakan rumput Dimensi kerusakan gedung lebih kecil daripada dimensi pesawat Kerusakan hanya pada bangunan lapis luar dan sedikit bangunan lapis kedua Komputer, kertas, buku, meja dan sebagainya di sisi bangunan yang hancur masih utuh. Bagaimana mungkin? Tidak ada bangkai pesawat, kursi, mayat manusia, barang-barang bagasi Apa yang sesungguhnya telah terjadi? Apa yang telah menimbulkan ledakan? Ledakan di Gedung Penta gon, 11 September 2001 M

7 Dave von Kleist (editor In Plane Site, 2004) menyatakan: Bush telah membohongi Amerika dan dunia. Tragedi 911 tidak mungkin dihancurkan oleh teroris Ada keterlibatan militer AS dalam Tragedi 911 berkonspirasi dengan media massa (CNN, NBC, Fox News dll) Jadi siapa sebenarnya pelaku tragedi 911? Osama atau malah Bush?

8 The Global War on Terrorism adalah Propaganda Hitam (Black Propaganda): Kedok untuk menutupi maksud sesungguhnya: Perang Melawan Islam!!

9 BUKTI: Lebih 90% dari daftar Foreign Terrorist Organization (FTO) yang mereka buat adalah orang dan kelompok Islam; Lebih 90% dari daftar Foreign Terrorist Organization (FTO) yang mereka buat adalah orang dan kelompok Islam; Definisi terorisme hanya ditujukan kepada kelompok Islam. AS, Inggeris, Australia, Israel serta Bush, Blair, Howard, Ariel Sharon yang melakukan kekerasan di Irak, Afganistan, Palestina tidak disebut teroris. Definisi terorisme hanya ditujukan kepada kelompok Islam. AS, Inggeris, Australia, Israel serta Bush, Blair, Howard, Ariel Sharon yang melakukan kekerasan di Irak, Afganistan, Palestina tidak disebut teroris. Bila Imam Samudra yang telah membom sepenggal jalan di Legian - Bali, mengakibatkan ratusan orang tewas, ratusan luka- luka, ratusan bangunan hancur disebut teroris. Lantas apa sebutan yang layak untuk Bush yang bukan hanya menghancurkan sepenggal jalan di Baghdad tapi seluruh kota. Bahkan bukan hanya Baghdad tapi seluruh Irak, yang menimbulkan bukan hanya ratusan tapi puluhan ribu tewas? Bila Imam Samudra yang telah membom sepenggal jalan di Legian - Bali, mengakibatkan ratusan orang tewas, ratusan luka- luka, ratusan bangunan hancur disebut teroris. Lantas apa sebutan yang layak untuk Bush yang bukan hanya menghancurkan sepenggal jalan di Baghdad tapi seluruh kota. Bahkan bukan hanya Baghdad tapi seluruh Irak, yang menimbulkan bukan hanya ratusan tapi puluhan ribu tewas? Imam Samudra mengaku keliru sasaran, dan untuk kekeliruannya itu ia dihukum mati. Bush menyerang Irak katanya untuk menghancurkan WMD, tapi nyatanya tidak ada. Jadi Bush keliru. Dan apa hukuman untuk kekeluran itu? Tidak ada!!! Imam Samudra mengaku keliru sasaran, dan untuk kekeliruannya itu ia dihukum mati. Bush menyerang Irak katanya untuk menghancurkan WMD, tapi nyatanya tidak ada. Jadi Bush keliru. Dan apa hukuman untuk kekeluran itu? Tidak ada!!!

10 War on Terrorism: War on Islamic Ideology Presiden AS, George W Bush, 6/10/2005 menyamakan perang melawan terorisme saat ini dengan perang melawan komunisme. Baginya, ideologi pembunuh Islam radikal adalah tantangan terbesar dari abad baru kita. Deputi Menhan AS, Paul Wolfowitz, ''Saat ini, kita sedang bertempur melawan teror-perang yang akan kita menangkan. Perang yang lebih besar yang kita hadapi adalah perang pemikiran. Jelas suatu tantangan, tapi juga harus kita menangkan.'‘ (sumber: Bridging the Dangerous Gap between the West and the Muslim world, U.S. Defense: 2002) Donald Rumsfeld, Menhan AS, '‘Jika tentara AS keluar dari Irak segera, Irak akan menjadi surga bagi teroris dan menjadi basis penyebaran Negara adidaya Islam yang akan mengancam dunia.... Irak akan menjadi basis negara Khilafah yang baru yang akan meluas ke Timur Te- ngah…(sumber: Washingtonpost.com, 5 Desem- ber 2005)

11 Islam disebut PM Inggeris, Tony Blair, di hadapan Konggres Partai Buruh, sebagai ideologi iblis (BBC News, 16 Juli 2005). Ada 4 kriteria ideologi Iblis: Ingin mengeliminasi Israel; Mengenyahkan dominasi Barat dari Dunia Islam; Menjadikan syariat Islam sebagai sumber hukum, di bawah satu kekhilafahan untuk seluruh dunia; Bertentangan dengan nilai-nilai liberal (Barat) Islam Disebut Ideologi Setan Dalam The Clash of Civilization (1996) Huntington menyatakan, “Bagi Barat, yang menjadi musuh utama bukanlah fundamentalisme Islam, tapi Islam itu sendiri.”

12 Barat Membidik Islam: Presiden Israel Herzog di depan Knesset menyatakan, “Penyakit (Islam fundamentalis) sedang menyebar secara cepat dan merupakan sebuah bahaya tidak hanya untuk masyarakat Yahudi, tapi juga bagi kemanusiaan secara umum” (The Guardian, 19 Juni 1992). PM Simon Peres, “Setelah tumbangnya komunisme, fundamentalisme telah menjadi bahaya paling besar bagi kita”. Samuel P Huntington, dalam bukunya Who Are We? (2004): Islam militan telah menggantikan posisi Uni Soviet sebagai musuh utama AS. Allah berfirman: “Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup.” (Q.s. al-Baqarah [02]: 217)

13 Bukti Lain: Dokumen Penting AS Pasca 11 September 17 September 2002, setahun pasca peristiwa 11 September 2001, Gedung Putih mengeluarkan dokumen penting setebal 31 halaman, The National Security Strategy of the United States of America (Sumber: Foreign Affairs, September-Oktober 2002 ). Isinya AS ingin menjadi polisi dunia dan akan bertindak unilateral dalam menghadapi ancaman teroris serta senjata pemusnah massal, bila negara- negara lain tidak bersedia diajak serta. AS juga akan menggunakan kekuatan militernya untuk mengatur tatanan global. Grand strategy baru AS yang dicanangkan sejak berakhirnya Perang Dingin ini memiliki tujuh elemen. Lima dari tujuh elemen itu adalah: Pertama, mempertahankan dunia unipolar, dan harus mencegah munculnya kompetitor baru di Eropa dan Asia. Pertama, mempertahankan dunia unipolar, dan harus mencegah munculnya kompetitor baru di Eropa dan Asia. Kedua, terorisme merupakan ancaman baru. Kedua, terorisme merupakan ancaman baru.

14 Ketiga, mengganti konsep pencegahan (deterrence) Perang Dingin. Saat ini, pencegahan, kedaulatan, dan perimbangan kekuatan harus berjalan bersama. Karena ancaman saat ini bukan negara adikuasa, tapi jaringan teroris transnasional. Ketiga, mengganti konsep pencegahan (deterrence) Perang Dingin. Saat ini, pencegahan, kedaulatan, dan perimbangan kekuatan harus berjalan bersama. Karena ancaman saat ini bukan negara adikuasa, tapi jaringan teroris transnasional. Keempat, memaknai ulang arti kedaulatan. Karena kelompok-kelompok teroris tidak dapat ditangkal. AS harus disiapkan untuk melakukan intervensi di mana- mana, kapan saja bertindak lebih dahulu menghancurkan ancaman. Keempat, memaknai ulang arti kedaulatan. Karena kelompok-kelompok teroris tidak dapat ditangkal. AS harus disiapkan untuk melakukan intervensi di mana- mana, kapan saja bertindak lebih dahulu menghancurkan ancaman. Kelima, AS perlu memainkan peran langsung dan leluasa untuk memusnahkan ancaman. Kelima, AS perlu memainkan peran langsung dan leluasa untuk memusnahkan ancaman. George W Bush sendiri sudah menyatakan, serangan 11 September 2001 telah memaksa AS mengeluarkan konsep keamanan nasional baru, yang dikenal dengan Preemptive strike. Jadi, Peristiwa 11 September sengaja direka untuk menjadi justifikasi lahirnya doktrin politik luar negeri baru AS, yaitu Preemptive Strike. Sebagai alat untuk menekan Dunia Islam Guna melanggengkan dominasi Barat

15 Mengapa Barat Membidik Islam? Negeri Islam adalah wilayah yang kaya sumber daya alam dan strategis secara geopolitis Lebih 70% cadangan minyak dunia yang sangat vital itu ada di dunia Islam Belum lagi sumber daya alam lain (emas, timah, tembaga, batubara, dan sebaganya) Posisi negeri Islam (wilayah timur tengah, Asia Tenggara, Asia Tengah, Asia Selatan) berada pada titik-titik penting secara geografis, ekonomi dan militer. Menguasai dunia Islam berarti menguasai pasokan energi dan SDA lain serta menguasi posisi strategis dunia Karenanya harus terus dikuasai!

16 Mengapa Islam Dibidik? Islam juga adalah peradaban (hadharah) yang lebih unggul (Samuel P Huntington, the Clash of Civilization: 1996); Peradaban Islam mempunyai konsepsi kehidupan yang khas dan unik; berbeda dengan Sosialisme maupun Kapitalisme, baik di bidang politik, pemerintahan, ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, pertahanan, keamanan, maupun yang lain. Islam adalah satu-satunya agama dan ideologi yang sesuai dengan fitrah ma- nusia, memuaskan akal dan menente- ramkan jiwa. Karena diturunkan oleh Dzat yang Maha Tahu akan fitrah, akal dan jiwa ciptaan-Nya.

17 Mengapa Islam Dibidik? Dengan sumber daya manusia yang sangat besar (lebih dari 1,4 milyar), lebih besar dari pemeluk agama manapun Dengan sumberdaya alam yang sangat melimpah lebih dari wilayah manapun Dengan posisi geografis yang sangat strategis secara ekonomi, politik dan militer Dengan Islam sebagai pandangan hidup yang sempurna dan basis ideologi serta sistem politik yang khas Maka Islam dan Dunia Islam bakal menjadi rival potensial yang akan mengancam dominasi Barat di masa mendatang pasca era perang dingin

18 Mengapa Islam Dibidik? Maka sebelum membesar harus dipukul dulu. Dengan cara melemahkan dunia Islam: Kekayaan sumberdaya alam dihisap (minyak didikuasai, emas diangkut, dan sebagainya) Wilayah Islam diduduki atau dipasang penguasa yang mau tunduk kpd mereka Umat Islam diadudomba dengan politik belah bambu (dikotomi Islam radikal – Islam moderat dsb) Pemikiran disimpangkan, disesatkan, diracuni melalui penyebaran virus pemikiran sekularisme, liberalisme, dan pluralisme. Semua tindakan mereka dilegitimasi atas nama demokratisasi, penegakan HAM, kebebasan (liberalisme) dan perang melawan teroris Islam didiskreditkan

19 Aksi Terorisme di Indonesia: Jihad melawan AS? Semakin banyak bom, semakin aneh. Bila itu dikatakan sebagai perlawanan terhadap AS, tapi tak satupun bom yang mengenai instalasi penting AS di Indonesia Ada operasi besar yang melakukan 5 i (infiltrasi, radikalisasi, provokasi, aksi dan stigmatisasi) Infiltrasi ke dalam kelompok Islam yang memiliki semangat perlawanan Dibuat radikal atau lebih radikal dengan doktrin jihad yang diselewengkan Diprovokasi untuk melakukan Aksi disertai pengelabuhan informasi (tentang Bali, hotel Marriot dsb) Sehingga tercipta stigmatisasi negatif (ada terorisme di Indonesia, terkait dengan Islam, khususnya Jihad, alumni pesantren dsb) Semua diperlukan sebagai alat justifikasi untuk membuat UU Antiteroris, UU Intelijen, pengawasan pesantren, perubahan kurikulum, penekanan terhadap kelompok yang dianggap radikal dsb Guna melemahkan umat Islam

20 Apa Ideologi Setan Sebenarnya? Intervensi Barat ke negara lain antara M sebanyak 103 kali; sebanyak 57 kali; sebanyak 218 kali. Otak Kudeta Berdarah di: Iran (1953), Guatemala (1954), Kuba (1961 dan 1971), Brazil (1964), Indonesia (1965), Yunani (1967), Chili (1973), Angola ( ), Jamaika (1975), Grenada (1983), Nikaragua (sejak 1984). Pendukung Pemerintahan Represif di: Honduras (1954), Libanon (1958), Thailand (1959), Laos ( ), Ethopia (1960), Korsel (1960), Guyana (1963), Vietnam (1964), Republik Dominika (1962), Kambodia (1970), Elsavador (sejak 1980). Ideologi Barat, Kapitalisme, ideologi setan, penebar perang, penghisap kekayaan, penjajah..(Sumber: Jamil Salmi, violence and democatic society, p ) Ideologi Barat, Kapitalisme, ideologi setan, penebar perang, penghisap kekayaan, penjajah.. (Sumber: Jamil Salmi, violence and democatic society, p )

21 Ideologi setan, Kapitalisme, menghisap keka- yaan penduduk dunia, sehingga menghasilkan (Sumber: Jamil Salmi, violence and democatic society, p ): 1 Milyar orang miskin di Dunia Ketiga; 650 Juta orang di dunia berada dalam kondisi kelaparan; anak meninggal dunia/minggu, atau 1 juta jiwa anak meninggal/bulan akibat kurang gizi atau gizi buruk (malnutrisi); Tahun 1955: Pendapatan perkapita Negara Industri USD 4940, sedangkan Dunia Ketiga hanya USD 340. Tahun 1980: Pendapatan perkapita Negara Industri USD 17,080 sementara Dunia Ketiga hanya USD 750. Tahun 2003: AS mengeruk minyak dunia sebanyak 360 Juta barel/bulan untuk menutupi kebutuhan- nya (sumber: US Department of Energy: 1999).

22 Islam Rahmat Bagi Sekalian Alam, Bukan Ideologi Setan Islam agama yang kaffah; berisi akidah dan syariah. Darinya, lahir peradaban yang agung dan mulia, dengan tatanan politik, pemerintahan, hukum, ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, pertahanan dan keamanan yang unik dan khas. Dunia penuh kedamaian di bawah naungan peradaban yang agung ini sepanjang 14 abad, setelah peradaban ini membebaskan dunia dari perbudakan, eksploitasi dan penindasan sepan- jang berabad-abad.. Terorisme dan Terorisme Negara sama-sama di- haramkan Islam. Terorisme bukan jihad, dan jihad juga bukan terorisme. Islam mengajarkan jihad -- -bahkan menetapkannya sebagai mahkota Islam (dzarwah sanam)--- dan mengharamkan teroris- me.

23 Jihad, menurut syariat Islam, adalah Qital al- Kuffar fi sabilillah li I’lai kalimati-Llah, yang memiliki hukum dan akhlak yang mulia (sumber: al-Jazairi, al-Fiqih ‘ala al-Madzahib al- Arba’ah). Jihad adalah perang di jalan Allah; sasarannya orang Kafir yang memusuhi dan menghalangi Islam; motivasinya untuk menjunjung kalimah Allah. Jihad merupakan langkah terakhir setelah: Dakwah untuk memeluk Islam yang disampaikan kepada mereka ditolak; Dakwah untuk memeluk Islam yang disampaikan kepada mereka ditolak; Dakwah untuk bersedia hidup dalam naungan Islam, dengan tetap memeluk agama dan keyakinannya mereka tolak; Dakwah untuk bersedia hidup dalam naungan Islam, dengan tetap memeluk agama dan keyakinannya mereka tolak; Jika kedua alternatif tadi mereka terima, maka mereka haram diperangi; Jika kedua alternatif tadi mereka terima, maka mereka haram diperangi; Atau ketika umat Islam diperangi secara fisik, seperti di Palestina, Afganistan, dan Irak; Atau ketika umat Islam diperangi secara fisik, seperti di Palestina, Afganistan, dan Irak;

24 Islam tidak mengajarkan umatnya memusuhi bangsa atau etnis, karena semuanya merupakan fitrah yang diciptakan oleh Allah (Q.s. al-Hujurat [49]: 13). Islam hanya memusuhi pandangan Kufur yang dipaksakan kepada umatnya, dan umat lain, sehingga menolak kebenaran ilahi (Islam). Maka, penolakan umat Islam pada ideologi setan dan nilai-nilai Barat adalah aspirasi intelektual dan politik yang sah dari setiap Muslim, karena bertentangan dengan identitas dan peradaban Islam. Sebagaimana mereka sendiri juga menolak penjajahan, globalisasi dan perang, karena bertentangan dengan nilai kemanusiaan..

25 Dalam berjihad, diharamkan membunuh anak- anak, wanita, orang tua, merusak bangunan, rumah ibadah, pohon, dll.. Bandingkan dengan invasi AS, Inggeris dan sekutunya. Di Irak: Ratusan ribu anak-anak, wanita, orang tua dan penduduk sipil lain tewas; Ratusan ribu anak-anak, wanita, orang tua dan penduduk sipil lain tewas; Ribuan anak-anak lahir cacat, akibat radiasi senjata pemusnah masal yang mereka gunakan; Ribuan anak-anak lahir cacat, akibat radiasi senjata pemusnah masal yang mereka gunakan; Ribuan bangunan hancur dan porak-poranda; kesucian al-Qur’an dan masjid diinjak-injak, kehormatan wanita dicabuli.. Ribuan bangunan hancur dan porak-poranda; kesucian al-Qur’an dan masjid diinjak-injak, kehormatan wanita dicabuli.. Inikah peradaban sampah yang mereka agung- agungkan, dan hendak dijual di negeri kaum MUslim? Jadi, siapa Teroris Sebenarnya?

26 Yang Harus Dilakukan Umat Islam Sekarang Mewujudkan persatuan dan kesatuan umat yang solid: Jangan sampai dipecah belah. Islam hanya satu; Islam is Islam. Umat Islam harus memiliki kesadaran yang sahih tentang Islam, dan kesadaran politik yang tinggi. Metode dakwah untuk melakukan perubahan adalah: fikriyah (intelektual), siyasiyyah (politis), la madiyah (non-kekerasan) dalam jamaah yang solid … Alhamdulillahi rabbil al-’alamin,

27 INSYA ALLAH WASSALAM


Download ppt "WAR ON TERRORISM: Antara Fakta dan Propaganda Muhammad Ismail Yusanto Jurubicara Hizbut Tahrir Indonesia."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google