Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PRESENTASI PRAKTIKUM DAYA DALAM BIDANG PERTANIAN 2012 ©Copyright Kelompok 4.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PRESENTASI PRAKTIKUM DAYA DALAM BIDANG PERTANIAN 2012 ©Copyright Kelompok 4."— Transcript presentasi:

1 PRESENTASI PRAKTIKUM DAYA DALAM BIDANG PERTANIAN 2012 ©Copyright Kelompok 4

2 Agil Adham Reka Muhammad Ikrom Aris fanani Rendy Hadi Ariesma Julianto Triana Andayani Fatma Ridha Swasti Riska Putri Kelompok 4

3 IDENTIFIKASI MOTOR BAKAR

4

5

6 SISTEM KELISTRIKAN

7 SISTEM PENGAPIAN MAGNET Sistem pengapian yang dihasilkan dari magnet yang bergerak melewati kumparan. Kemudian akan menghasilkan arus listrik yang diteruskan ke busi. Busi akan memantikkan api untuk pemicu ledakan.

8 SISTEM PENGAPIAN BATERAI Sistem pengapian baterai adalah pengapian yang menggunakan baterai sebagai sumber arus listrik.

9 SISTEM PENGAPIAN AC Sistem pengapian atau lebih dikenal dengan CDI (Capasitor Discharge Ignition) merupakan sistem dimana pengapian dibusi yang dibangkitkan dari tenaga AC dari sepul motor yang di triger oleh sirkuit elektronik CDI sesuai signal yang diterima dari pulser.

10 SISTEM PENGAPIAN DC Sistem pengapian DC ini mirip dengan sistem pengapian mobil secara elektronik yakni TCI (Transistorized Ignition System), dengan sistem TCI tegangan tinggi yang dibangkitkan dari koil tegangan 12 volt yang di driver oleh sebuah transistor sesuai data dari pulser.

11 SISTEM BAHAN BAKAR DAN UDARA

12 INJEKSI

13 KARBURATOR

14 SISTEM PENDINGINAN DAN PELUMASAN

15 Sistem Pendinginan Air

16 Udara

17 Sistem Pelumasan Besarnya gesekan dapat dikurangi dengan menggunakaan pelumasan yang berfungsi memisahkan dua permukaan yang bersentuhan.

18 Contoh Pelumasan Sistem tekanan cebur Sistem tekanan penuh Sistem gabungan atau semi- cebur, yaitu gabungan 1 dan 2 tersebut diatas.

19 SISTEM KENDALI DAN TRANSMISI

20 Dalam transmisi daya, dikenal juga pemindah daya atau power transmission. Pemindah daya adalah elemen mesin untuk menyalurkan/ memindahkan daya dari sumber daya (motor listrik, engine diesel, bensin, turbin uap, dll) ke mesin yang membutuhkan daya (pompa, kompresor, mesin bubut, mesin produksi, dll). Contoh: SHAFT, COUPLING, CLUTCH, BELT, CHAIN, CABLE, GEAR.

21 PROBLEM

22 Masalah yang kadang timbul hanya kebocoran pada paking axhaust. Akibatnya, oli menjadi bocor dan kotor oleh debu. Exhaust ini sering dikenal dengan knalpot.

23 PROBLEM SOLVING

24 Solusi untuk memecahkan masalah tersebut adalah dengan mengganti packing Ex-haust yang baru. Dengan begitu kebocoran oli dapat dicegah untuk selanjutnya.

25 Sekian dari Kami Mator Thank You!!!!!!! Hahahahaha


Download ppt "PRESENTASI PRAKTIKUM DAYA DALAM BIDANG PERTANIAN 2012 ©Copyright Kelompok 4."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google