Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TEORI & KONSEP PERSEPSI. PENGERTIAN BEBAS  PERSEPSI DIARTIKAN SEBAGAI CARA PANDANG SESEORANG DALAM MEMANDANG ORANG LAIN YANG DIDASARKAN OLEH PENGETAHUAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TEORI & KONSEP PERSEPSI. PENGERTIAN BEBAS  PERSEPSI DIARTIKAN SEBAGAI CARA PANDANG SESEORANG DALAM MEMANDANG ORANG LAIN YANG DIDASARKAN OLEH PENGETAHUAN."— Transcript presentasi:

1 TEORI & KONSEP PERSEPSI

2 PENGERTIAN BEBAS  PERSEPSI DIARTIKAN SEBAGAI CARA PANDANG SESEORANG DALAM MEMANDANG ORANG LAIN YANG DIDASARKAN OLEH PENGETAHUAN DAN INFORMASI SERTA FAKTA- FAKTA YANG DIMILIKI SESEORANG.

3 Walter S Jones, Logika Hubungan InternasionaI: Persepsi Nasional, PT Gramedia Pustaka Utama, 1992 hal 276  WALTER S JONES: TEORI SISTEM PERSEPTUAL DIBEDAKAN MENJADI 3 KOMPONEN PERSEPSI YAITU: FAKTA, NILAI DAN SISTEM KEYAKINAN.  FAKTA ADALAH CITRA YANG TELAH, SEDANG DAN AKAN TERJADI.  NILAI MERUPAKAN PREFERENSI TERHADAP PERNYATAAN REALITAS TERTENTU DIBANDING REALITAS LAIN YG MEMBERIKAN HARGA RELATIF KEPADA OBJEK DAN KONDISI.  KEYAKINAN ADALAH BENAR, TERBUKTI ATAU TELAH DIKETAHUI YANG DIDASARKAN INFORMASI YANG SEBELUMNYA DARI LINGKUNGAN.  SISTEM KEYAKINAN TERDIRI DARI SERANGKAIAN CITRA YANG MEMBENTUK KESELURUHAN KERANGKA ACUAN/SUDUT PANDANG SESEORANG

4 OLE R HOLSTI INTERNATIONAL POLITIC A FRAME WORK FOR ANALYSIS; 3RD EDITION, PRENTICE HALL, Mc ENGELWOOD CLIFFS, NEW JERSEY, 1997, HAL 367  PERSEPSI ADALAH:  PERILAKU SUATU NEGARA TERGANTUNG PADA CARA PANDANG NEGARA ITU TERHDAP SUATU OBYEK/SITUASI.  PERSEPI INI SELAIN MENGANDUG NILAI2 YANG MENJADI STANDAR SESEORANG DALAM MENGARTIKAN SITUASI YG DIHADAPINYA, APAKAH SITUASI INI BAIK/BURUK, MERUPAKAN ANCAMAN ATAU BUKAN, DLL, JUGA MENGANDUNG KEYAKINAN TENTANG SUATU HAL YANG DIANGGAP BENAR, MESKIPUN KEBENARAN TSB TIDAK DAPAT DIBUKTIKAN KEBENARANNYA


Download ppt "TEORI & KONSEP PERSEPSI. PENGERTIAN BEBAS  PERSEPSI DIARTIKAN SEBAGAI CARA PANDANG SESEORANG DALAM MEMANDANG ORANG LAIN YANG DIDASARKAN OLEH PENGETAHUAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google