Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Excavator. Pendahuluan Sering excavator beroperasi di sepanjang jalan di area tambang namun banyak kendaraan lewat dekat excavator tanpa mengadakan kontak.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Excavator. Pendahuluan Sering excavator beroperasi di sepanjang jalan di area tambang namun banyak kendaraan lewat dekat excavator tanpa mengadakan kontak."— Transcript presentasi:

1 Excavator

2 Pendahuluan Sering excavator beroperasi di sepanjang jalan di area tambang namun banyak kendaraan lewat dekat excavator tanpa mengadakan kontak langsung dengan operatornya. Excavator diklasifikasikan sebagai salah satu alat yang sangat berbahaya dalam tambang dan industri, karena excavator dapat berayun dengan sangat cepat dan orang atau alat bergerak yang berada dalam radius ayunan dapat mengalami kecelakaan serius. o Melewati excavator tidak aman Melewati excavator tidak aman o Melewati excavator dengan aman Melewati excavator dengan aman

3 Excavator Tip-Tip Keselamatan Sebelum shift kerja dimulai, operator mesin dan orang-orang yang berjalan kaki harus mempelajari dan mengkonfirmasikan sinyal-sinyal komunikasi. Siapa pun yang bekerja di lokasi harus mengetahui area-area ayunan dan blind spot yang ditentukan. Area-area ini harus diberi tanda dengan tali, pita, atau rintangan lain. Pekerja yang mengaitkan muatan pada bucket harus menunggu sampai operator telah menurunkan bucket sedekat mungkin dengan tanah. Pekerja harus tetap berada di luar area ayunan excavator dan menjauh dari bagian-bagiannya ketika menggunakan mesin untuk mengangkat material. Sebelum shift kerja dimulai, operator mesin dan orang-orang yang berjalan kaki harus mempelajari dan mengkonfirmasikan sinyal-sinyal komunikasi. Siapa pun yang bekerja di lokasi harus mengetahui area-area ayunan dan blind spot yang ditentukan. Area-area ini harus diberi tanda dengan tali, pita, atau rintangan lain. Pekerja yang mengaitkan muatan pada bucket harus menunggu sampai operator telah menurunkan bucket sedekat mungkin dengan tanah. Pekerja harus tetap berada di luar area ayunan excavator dan menjauh dari bagian-bagiannya ketika menggunakan mesin untuk mengangkat material. Siapa pun yang akan bekerja di daerah dekat excavator atau backhoe harus memperoleh pelatihan yang benar dan memahami peraturan-peraturan berikut.

4 Excavator Tip-Tip Keselamatan Pekerja tidak diperbolehkan berdiri di bawah muatan yang tergantung atau komponen- komponen mesin yang tergantung. Pekerja tidak diperbolehkan mendekati excavator atau backhoe dengan berjalan kaki sebelum operator mematikan mesin. Bila perlu, pemandu (spotter) atau petugas pemberi isyarat harus digunakan di sekitar alat yang sedang dioperasikan. Pekerja tidak boleh naik atau bekerja dari bucket excavator atau backhoe loader. Pekerja tidak diperbolehkan berdiri di bawah muatan yang tergantung atau komponen- komponen mesin yang tergantung. Pekerja tidak diperbolehkan mendekati excavator atau backhoe dengan berjalan kaki sebelum operator mematikan mesin. Bila perlu, pemandu (spotter) atau petugas pemberi isyarat harus digunakan di sekitar alat yang sedang dioperasikan. Pekerja tidak boleh naik atau bekerja dari bucket excavator atau backhoe loader.


Download ppt "Excavator. Pendahuluan Sering excavator beroperasi di sepanjang jalan di area tambang namun banyak kendaraan lewat dekat excavator tanpa mengadakan kontak."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google