Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ANGGOTA 1.Bayu Riza Himawan 2.Ibnu Lukman K 3.Afinda Novi Nurfiyana 4.Adelya Romadlona Fitriani 5.Lutfi nurlaeli khusniati 6.Dian marsela.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ANGGOTA 1.Bayu Riza Himawan 2.Ibnu Lukman K 3.Afinda Novi Nurfiyana 4.Adelya Romadlona Fitriani 5.Lutfi nurlaeli khusniati 6.Dian marsela."— Transcript presentasi:

1

2 ANGGOTA 1.Bayu Riza Himawan 2.Ibnu Lukman K 3.Afinda Novi Nurfiyana 4.Adelya Romadlona Fitriani 5.Lutfi nurlaeli khusniati 6.Dian marsela

3 ABOUT DOWNLOAD MANAGER

4 1. INTERNET DOWNLOAD MANAGER

5 CARA KERJA Saat melakukan downloading IDM akan melakukan testing apakah server tersebut support koneksi Multiple File Stream untuk satu IP. Jika ternyata support, maka IDM akan melakukan request ke server tersebut dan akan mendapatkan detail Byte Stream dari file yang ingin kamu download. IDM kemudian akan membuat 8 request koneksi ke server tersebut dalam waktu yang bersamaan menggunakan Threads, Setiap threads akan melakukan request untuk mendownload file dengan awal Byte Stream yang berbeda. Karena melakukan 8 request downlaod ke file yang sama secara bersamaan dengan byte awal yang berbeda, maka server memberikan alokasi bandwidth tersendiri untuk masing-masing koneksi. Hasilnya proses download bisa berjalan dengan lebih cepat dibandingkan dengan melakukan download melalui satu koneksi saja.

6 FITUR DAN KEUNGGULAN

7 KEKURANGAN 1. Memakan Bandwith 2. Harga Mahal!

8 INTERFACE IDM

9 2. BITTORRENT

10 CARA KERJA Cara Kerja Bit Torrent dimulai dari pengelompokan sebuah file menjadi potongan- potongan kecil, seseorang yang mulai men-share file atau dengan istilah initial seed mengirim potongan-potongan kecil ke peers yg tersedia pada swarm. protokol BitTorrent memastikan seed mengirim potongan unik kepada semua orang. Sehingga mereka bisa saling bertukar potongan-potongan dengan setiap orang. Sehingga semakin banyak seeder dan peer-nya speed downloadnya juga akan semakin cepat.

11 ISTILAH DALAM DUNIA TORRENT 1. Torrent merupakan sebuah file kecil yang berisi data alamat dan bagaimana mengambil sebuah file. Bit torrent menghubungi tracker yang menyediakan file untuk di sharing yang berarti mengirim informasi data yang diperlukan untuk menghubungi peers dan seeders dari file. 2. Seeder adalah seseorang yang mempunyai dan men-sharing file dengan semua orang yang mempunyai bittorrent file. 3. Peer adalah computer yg lain pada jaringan internet yang menghubungi dan mentranfer data. 4. Swarm dalam dunia torrent artinya adalah sebuah ekosistem atau komunitas yang sama-sama terhubung dalam proses mendownload sebuah file torrent. 5. Tracker adalah server yg memberi dan menerima informasi client yg saat itu mengupload/mendownload file

12 FITUR DAN KEUNGGULAN Resumable (dapat melanjutkan download yang tertunda/ di pause Tidak terlalu menggangu aktivitas browsing saat sedang downloading Kecepatan download Stabil Resumable (dapat melanjutkan download yang tertunda/ di pause Tidak terlalu menggangu aktivitas browsing saat sedang downloading Kecepatan download Stabil

13 INTERFACE BITTORRENT

14 3. FREE DOWNLOAD MANAGER

15 FITUR DAN KEUNGGULAN

16 INTERFACE DAP

17 REFERENSI

18 THE END… Terimakasih & Sekian


Download ppt "ANGGOTA 1.Bayu Riza Himawan 2.Ibnu Lukman K 3.Afinda Novi Nurfiyana 4.Adelya Romadlona Fitriani 5.Lutfi nurlaeli khusniati 6.Dian marsela."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google