Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Introduction to Management and Organizations

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Introduction to Management and Organizations"— Transcript presentasi:

1 Introduction to Management and Organizations
Chapter 1

2 Siapa yang dimaksud dengan manajer?
Seseorang yang mengkordinasikan dan mengawasi pekerjaan orang lain sehingga tercapainnya tujuan-tujuan organisasi.

3 Klasifikasi Manajer Manajer Lini-Pertama Manajer Menengah
Seseorang yang mengelola pekerjaan karyawan non manajerial. Manajer Menengah Seseoarang yang mengelola pekerjaan manajer lini pertama. Manajer Puncak Sesorang yang bertanggung jawab untuk membuat keputusan organisasi secara luas dan membangun rencana dan tujuan organisasi.

4 Exhibit 1–1 Managerial Levels

5 Apakah yang Dimaksud Dengan Manajemen ?
Perhatian Manajerial Efisiensi “Melakukan sesuatu dengan benar” Mendapatkan output terbanyak dari input yang terkecil Efektifitas “melakukan sesuatu yang benar” Mencapai tujuan-tujuan organisasi.

6 Exhibit 1–2 Efektifitas dan efisiensi dalam manajemen

7 Apa yang di Kerjakan Manajer
Pendekatan fungsional Perencanaan Menentukan sasaran, membangun strategi untuk mencapai tujuan, membuat rencana untuk mengintegrasikan dan mengkoordinasikan aktifitas. Pengorganisasian Mengatur dan membuat struktur pekerjaaan untuk pencapaian tujuan. Kepemimpinan Bekerja dengan dan melalui orang untuk menyelesaikan pekerjaan. Pengendalian Monitoring, membandingkan, dan koreksi pekerjaan.

8 Exhibit 1–3 Fungsi-fungsi Manajemen

9 Apa yang di Kerjakan Manajer? (cont’d)
Pendekatan Peran Manajemen (Mintzberg) Peran Interpersonal Panutan, Pemimpin, Penghubung. Peran Informasional Monitor, Penyebar, Juru Bicara. Peran Penentu Keputusan Penanganan ganguan, Penentu alokasi sumber daya, Negosiator.

10 What Do Managers Do? (cont’d)
Pendekatan Keahlian Keahlian Teknis Pengetahuan dan kemahiran dalam suatu bidang tertentu. Keahlian Tentang Manusia. Kemampuan untuk bekerja dengan baik dengan orang lain. Keahlian Konseptual Kemampuan untuk berpikir dan mengkonsepsikan tentang situasi yang abstrak dan rumit yang berkaitan dengan organisasi.

11 Exhibit 1–5 Keahlian yang dibutuhkan pada tingkat manajer yang berbeda.

12 Exhibit 1–6 Keahlian Konseptual
Menggunakan informasi untuk menyelesaikan masalah bisnis. Mencari kesempatan untuk melakukan inovasi Mengenali area-area Permasalahan dan mengimplementasikan solusi. Memilah informasi yang penting dari banyaknya data. Memahami penggunaan teknologi untuk bisnis. Memahami model bisnis organisasi. Source: Based on American Management Association Survey of Managerial Skills and Competencies, March/April 2000, found on AMA Web site (www.ama.org), October 30, 2002.

13 Exhibit 1–6 Keahlian Komunikasi
Kemampuan untuk menetransformasikan ide kedalam kata-kata dan tindakan. Kredibilitas di antar rekan, pasangan, dan bawahan. Mendengarkan dan menanyakan Pertanyaan. Keahlian presentasi dalam format bicara. Keahlian presentasi dalam format tertulis atau grafik. Source: Based on American Management Association Survey of Managerial Skills and Competencies, March/April 2000, found on AMA Web site (www.ama.org), October 30, 2002.

14 Exhibit 1–6 Keahlian Efektifitas
Kontribusi terhadap misi perusahaan/sasaran departemen Fokus terhadap pelanggan Multitasking: bekerja pada tugas beragam secara paralel. Keahlian negosiasi. Mamajemen Proyek. Menelaah operasi dan implementasi perbaikan. Source: Based on American Management Association Survey of Managerial Skills and Competencies, March/April 2000, found on AMA Web site (www.ama.org), October 30, 2002.

15 Exhibit 1–6 Keahlian Efektifitas (cont’d)
Menentukan dan memelihara standar kinerja secara internal dan eksternal. Menentukan prioritas aktivitas dan perhatian Manajemen Waktu Source: Based on American Management Association Survey of Managerial Skills and Competencies, March/April 2000, found on AMA Web site (www.ama.org), October 30, 2002.

16 Exhibit 1–6 Keahlian Interpersonal
Keahlian pelatihan dan mentoring Keahlian Keberagaman: Bekerja dengan orang dan budaya yang beragam. Networking dalam organisasi Networking diluar organisasi. Bekerja dalam tim; kerjasama dan komitmen. Source: Based on American Management Association Survey of Managerial Skills and Competencies, March/April 2000, found on AMA Web site (www.ama.org), October 30, 2002.

17 Exhibit 1–7 Management Skills and Management Function Matrix

18 Perkembangan Pekerjaan Manajer.
Peningkatan Pentingnya Pelanggan. Pelanggan: alasan yang menjadikan keberadaan konsumen. Mengelola hubungan pelanggan adalah tanggung jawab dari seluruh manajer dan karyawan. Konsistensi pelayanan dengan kualitas terbaik merupakan hal yang utama bagi keberlangsungan hidup. Inovasi. Melakukan banyak hal secara berbeda, menjelajah wilayah baru, dan mengambil resiko. Manajer harus mendorong karyawan untuk lebih perduli tindakan terhadap kesempatan berinovasi.

19 Exhibit 1–8 Changes Impacting the Manager’s Job

20 Apa yang Dimaksud Dengan Organisasi?
Definisi Organisasi. Suatu pengaturan dengan sengaja sekelompok orang untuk meyelesaikan beberapa tujuan tertentu (yang tidak dapat diselesaikan secara individu). Karakteristik Umum Organisasi. Memiliki tujuannya sendiri Terdiri dari beberapa orang Mempunyai struktur yang disengaja.

21 Exhibit 1–9 Characteristics of Organizations

22 Exhibit 1–10 The Changing Organization

23 Mengaa Memelajari Manajemen?
Nilai Manfaat Mempelajari Manajemen. Universalitas Manajemen. Manajer yang baik dibutuhkan dalam suatu organisasi. Realitas Pekerjaan. Pekerja adalah seorang manajer atau bekerja dibawah manajer. Tantangan dan Rewards menjadi seorang manajer. Manajemen menawarkan kesempatan yang menantang menyenangkan, dan kreatif bagi pemenuhan pekerjaan yang penuh kesan. Manajer yang sukses menerima reward moneter yang signifikan untuk usaha mereka.

24 Exhibit 1–11 Universal Need for Management

25 Exhibit 1–12 Rewards and Challenges of Being A Manager

26 Terms to Know manager first-line managers middle managers top managers
management efficiency effectiveness planning organizing leading controlling management roles interpersonal roles informational roles decisional roles technical skills human skills conceptual skills organization universality of management


Download ppt "Introduction to Management and Organizations"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google