Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

CYBER CRIME ETIKA DAN PROFESIONALISME TSI. Bentuk kejahatan komputer dan cyber 1.Penipuan Komputer (computer fraudulent) 2.Pencurian password, peniruan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "CYBER CRIME ETIKA DAN PROFESIONALISME TSI. Bentuk kejahatan komputer dan cyber 1.Penipuan Komputer (computer fraudulent) 2.Pencurian password, peniruan."— Transcript presentasi:

1 CYBER CRIME ETIKA DAN PROFESIONALISME TSI

2 Bentuk kejahatan komputer dan cyber 1.Penipuan Komputer (computer fraudulent) 2.Pencurian password, peniruan atau pemalsuan akun 3.Penyadapan terhadap jalur komunikasi sehingga memungkinkan bocornya rahasia perusahaan atau instansi tertentu. 4.Penyusupan sistem komputer 5.Membanjiri network dengan trafik sehingga menyebabkan crash 6.Perusakan situs 7.Spamming alias pengiriman pesan yang tidak dikehendaki ke banyak alamat 8.Penyebaran virus dan worm.

3 Kejahatan komputer berdasarkan pada cara terjadinya 1.Internal crime 2.External crime

4 INTERNAL CRIME Kelompok kejahatan komputer ini terjadi secara internal dan dilakukan oleh orang dalam “Insider”. Modus operandi yang dilakukan oleh “Insider” adalah : Manipulasi transaksi input dan mengubah data Memodifikasi software/ termasuk pula hardware

5 External crime Kelompok kejahatan komputer ini terjadi secara eksternal dan dilakukan oleh orang luar yang biasanya dibantu oleh orang dalam untuk melancarkan aksinya. Bentuk penyalahgunaan yang dapat digolongkan sebagai external crime adalah : 1.Joy computing 2.Hacking 3.The Trojan horse 4.Data leakage 5.Data diddling 6.To frustrate data communication 7.Software piracy


Download ppt "CYBER CRIME ETIKA DAN PROFESIONALISME TSI. Bentuk kejahatan komputer dan cyber 1.Penipuan Komputer (computer fraudulent) 2.Pencurian password, peniruan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google