Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Ninth edition STEPHEN P. ROBBINS PowerPoint Presentation by Mukhtar Universitas Sultan Ageng Tirtayasa MARY COULTER Akuntansi-Untirta Leadership Chapter.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Ninth edition STEPHEN P. ROBBINS PowerPoint Presentation by Mukhtar Universitas Sultan Ageng Tirtayasa MARY COULTER Akuntansi-Untirta Leadership Chapter."— Transcript presentasi:

1 ninth edition STEPHEN P. ROBBINS PowerPoint Presentation by Mukhtar Universitas Sultan Ageng Tirtayasa MARY COULTER Akuntansi-Untirta Leadership Chapter 7

2 Akuntansi-Untirta Leaders and Leadership Leader – seseorang yang dapat memperngaruhi orang lain dan orang yang memiliki kewenangan manjerial.Leader – seseorang yang dapat memperngaruhi orang lain dan orang yang memiliki kewenangan manjerial. Leadership – Apa yang dilakukan oleh leader; proses memperngaruhi suatu kelompok untuk mencapai pekerjaan.Leadership – Apa yang dilakukan oleh leader; proses memperngaruhi suatu kelompok untuk mencapai pekerjaan. Ideally, Semua manajer harus menjadi pemimpin.Ideally, Semua manajer harus menjadi pemimpin. Meskipun seorang manajer mungkin memiliki pemimpin imformal, mereka bukan leader yang kita pelajari.Meskipun seorang manajer mungkin memiliki pemimpin imformal, mereka bukan leader yang kita pelajari. Peneilitian Leadership mencoba menjawab: Apakah pemimin yang efektif itu?

3 Akuntansi-Untirta Teori Kepemimpinan Awal Teori Sikap(1920s-30s)Teori Sikap(1920s-30s)  Penelitian fokus pada penetuan karakteristika personal yang membedakan antara pemimpin dan nonpemimpin yang tidak sukses.  Penelitian terakhir terhadap proses leadership menentukan tujuh sikapyang diasosiakan dengan leadership yang sukses:  Drive, keinginan untuk memimpin, kejujuran dan integritas, kepercayaan diri, interljensi, pengetahuan yang relevan dengan pekerjaan.

4 Akuntansi-Untirta Exhibit 17–1Seven Traits Associated with Leadership Source: S. A. Kirkpatrick and E. A. Locke, “Leadership: Do Traits Really Matter?” Academy of Management Executive, May 1991, pp. 48–60; T. A. Judge, J. E. Bono, R. llies, and M. W. Gerhardt, “Personality and Leadership: A Qualitative and Quantitative Review,” Journal of Applied Psychology, August 2002, pp. 765–780.

5 Akuntansi-Untirta Early Leadership Theories (cont’d) Teori PerilakuTeori Perilaku  University of Iowa Studies (Kurt Lewin)  Mengidentifikasi tiga gaya kepemimpinan: –Autocratic style: Kewenangan terpusat, partisipasi rendah –Democratic style: keterlibatan, partisipasi tinggi, umpat balik. –Laissez faire style: hands-off management  Penemuan riset: mixed results –Tidak ada gaya yang spesifik yang secara konsisten lebih baik untuk menciptakan kinerja yang lebih baik. –Karyawan lebih terpuaskan dibawah pemimpin yang demokratis daripada pemimpin yang autocratic.

6 Akuntansi-Untirta Early Leadership Theories (cont’d) Behavioral Theories (cont’d)Behavioral Theories (cont’d)  Ohio State Studies  Mengidentifikasi dua dimensi perilaku pemimpin. –Initiating structure: peran pemimpin dalam menentukan perannya dan anggota kelompoknya. –Consideration: Kepercayaan mutual pemimpin dan penghargaan untuk ide dan perencanaan  Research findings: mixed results –Pada umumnya pemimpin dengan tinggkatan tinggi, walaupun tidak selalu mencapai kinerja dan kepuasan tugas kelompok yang tinggi. –Bukti mengindikasikan bahwa faktor situasional nampak mempengaruhi dengan kuat keefektifitasan pemimpin.

7 Akuntansi-Untirta Early Leadership Theories (cont’d) Behavioral Theories (cont’d)Behavioral Theories (cont’d)  University of Michigan Studies  Identified two dimensions of leader behavior –Orientasi karyawan: menekankan hubungan karyawan. –Orientasi produksi: menekankan pada penyelesaian tugas.  Research findings: –Pemimpin yang orientasi karywan berhubungan secara kuat dengan kelompok berproduktifitas tinggi dan kepuasan kerja tinggi.

8 Akuntansi-Untirta Contemporary Views…(cont’d) Visionary LeadershipVisionary Leadership  Seorang pemimpin yang menciptakan dan mengartikulasikan visi masa depanyang relasitik, kredibel, dan menarikyang meningkatkan situasi terkini. Visionary leaders memiliki:Visionary leaders memiliki:  Menjelaskan visi keorang lain.  Mengekspresikan visi tidak hanya verbal tetapi bisa melalui perilaku.  Extend or apply the vision to different leadership contexts.

9 Akuntansi-Untirta Contemporary Views…(cont’d) Karakteristik tim leadership.Karakteristik tim leadership.  Memiliki untuk gairah membagikan informasi  Dapat mempercayai orang lain dan memeberikan kewenangan.  Memahami ketika di intervensi. Team Leader’s JobTeam Leader’s Job  Mengelola batasan eksternal tim.  Memfasilitasi proses tim.  pelatihan, fasilitasi, menangani masalah kedisiplinan edan kinerja individual, dan pelatihan, dan komunikasi.

10 Akuntansi-Untirta Exhibit 17–8Specific Team Leadership Roles

11 Akuntansi-Untirta Developing Credibility and Trust Kredibilitas Credibility (of a Leader)Kredibilitas Credibility (of a Leader)  Penilaian keujuuran pemimpin, kompetensi, dan kemampuan untuk memberi inspirasi pengikutnya. KepercayaanKepercayaan  adalah keyakinan pengikut danlainnya dalam integritas, karakter, dan kemampuan pemimpin.  Dimensions of trust: integritas, kompetensi, konsistensi, dan keterbukaan.  Berhubungan dengan peningkatan dalam kinerja pekerjaan, perilaku kewarganegaraan organisasional, kepuasan kerja dan komitmen organsiasi.

12 Akuntansi-Untirta Exhibit 17–9Suggestions for Building Trust Praktek keterbukaan. wajar.curhat. berkata jujur. Tunjukan konsistensi Penuhi janji. Menjaga percaya diri. Tunjukan kompetensi.

13 Akuntansi-Untirta Kepemimpinan lintas budaya. Elemen universal kepemimpinan efektif.Elemen universal kepemimpinan efektif.  Visi  Tinjaun masa depan  Menyediakan dorongan  kepercayaan  dinamisme  positif  proaktif

14 Akuntansi-Untirta Dasar kepemimpinan Beri orang alasan untuk datang ketempat kerja.Beri orang alasan untuk datang ketempat kerja. Setia kepada orang-orang dalam organisasi.Setia kepada orang-orang dalam organisasi. Luangkan waktu dengan orang yang melakukan pekerjaan sesungguhnya dalam organisasi.Luangkan waktu dengan orang yang melakukan pekerjaan sesungguhnya dalam organisasi. Menjadi lebih terbuka dan juur tentang praktek bisnis yang dapat diterima dan layak dan bagaiamana hal yang tidak dapat diterima tersebut dapat di perbaiki.Menjadi lebih terbuka dan juur tentang praktek bisnis yang dapat diterima dan layak dan bagaiamana hal yang tidak dapat diterima tersebut dapat di perbaiki.


Download ppt "Ninth edition STEPHEN P. ROBBINS PowerPoint Presentation by Mukhtar Universitas Sultan Ageng Tirtayasa MARY COULTER Akuntansi-Untirta Leadership Chapter."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google