Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Lactobacillus acidophilus OLEH: SULISTIYONO 115040201111286 KELAS F.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Lactobacillus acidophilus OLEH: SULISTIYONO 115040201111286 KELAS F."— Transcript presentasi:

1 Lactobacillus acidophilus OLEH: SULISTIYONO KELAS F

2 Lactobacillus acidophilus  Lactobacillus acidophilus adalah salah satu dari beberapa bakteri di (dalam) jenis Lactobacillus.  Lactobacillus acidophilus berasal dari kata lacto yaitu susu, kemudian baksil yang berarti seperti tangkai dalam keadaan, dan acidophilus yang berarti acid-loving.

3 Syarat Hidup: Bakteri ini tumbuh dengan subur di lingkungan acidic dibanding jasad renik yang lain. L. acidophilus terjadi secara alami di (dalam) manusia dan binatang gastrointestinal. Syarat: pH 4-5 atau lebih rendah tumbuh terbaik pada 45 derajat Celsius. L. acidophilus dapat terbunuh oleh panas yang berlebihan, embun yang terlalu banyak, atau terkena cahaya matahari secara langsung.

4 Manfaat Beberapa manfaat L. acidophilus antara lain: o Merupakan bakteri sehat yang tinggal/menghuni liang peranakan dan isi perut dan melindungi dari beberapa organisma tak sehat. o Menghasilkan laktat/asam susu, peroksida hidrogen, dan lain byproducts yang membuat lingkungan bermusuhan untuk organisma tidak diinginkan. o Selama pencernaan, L. acidophilus juga membantu produksi niacin, cuka folic, dan pyridoxine. o L. acidophilus dapat membantu deconjugation empedu,memisahkan asam amino dari cuka empedu, yang kemudian bisa didaur ulang oleh body.

5 Penelitian L. acidophilus  Beberapa Riset telah menandai L. acidophilus boleh menyediakan manfaat kesehatan tambahan, termasuk meningkatkan fungsi gastrointestinal, suatu sistem kebal didorong, dan suatu menurunankan frekwensi infeksi/ peradangan ragi vaginal.  Sebagian orang melaporkan L. acidophilus menyediakan relief yaitu pembebasan dari kesukaran mencerna dan diarrhea.  Suatu Universitas Nebraska Studi menemukan bahwa makanan yang dilengkapi dengan L. acidophilus mengakibatkan pengurangan 61% Escherichia coli 0157:H7.  Riset telah menandai L. acidophilus mungkin (adalah) sangat menolong mengurangi serum cholesterol levels.

6 Beberapa pengetahuan lain: Zat pembunuh kuman juga dapat membunuh bakteri yang menguntungkan seperti L. acidophilus. Setelah therapy panjang zat pembunuh kuman, adakalanya pasien diperintah untuk mengambil perawatan suatu L. acidophilus dalam rangka menjajah kembali bidang gastrointestinal.

7 Kebanyakan peneliti setuju diperlukan adanya studi lebih lanjut untuk meneliti banyak klaim ini.

8


Download ppt "Lactobacillus acidophilus OLEH: SULISTIYONO 115040201111286 KELAS F."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google