Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Quality Function Deployment (QFD): INTEGRASI PADA PERMINTAAN LOGISTIK DALAM SISTEM DESAIN ALIRAN UTAMA Basaria Afriani 3333090392 T.I Reg A.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Quality Function Deployment (QFD): INTEGRASI PADA PERMINTAAN LOGISTIK DALAM SISTEM DESAIN ALIRAN UTAMA Basaria Afriani 3333090392 T.I Reg A."— Transcript presentasi:

1 Quality Function Deployment (QFD): INTEGRASI PADA PERMINTAAN LOGISTIK DALAM SISTEM DESAIN ALIRAN UTAMA Basaria Afriani T.I Reg A

2 ABSTRAK Terdapat banyak referensi membuat kasus untuk sistem integrasi aktifitas hubungan logistik karena sistem ini konsisten dan konsep praktis. QFD adalah metode desain yang objektif yang mencakup metode, proses daqn keuntungan akhir disertai matrix QFD yang digunakan.

3 Latar Belakang Metode QFD dikembangkan oleh Kobe Shipyard yang bekerja di Mitshubishi. Metode ini menjelaskan permintaan pelanggan secara subjektif. Bagian pada metode ini terdapat: 1. Matrix QFD (House Quality) 2. Pelayanan yang terkoordinasi dan analisa metode QFD

4 Proses QFD Matrix QFD 1. Membutuhkan analisa dan indentifikasi permintaan pelanggan. 2. Urutkan kepentingan permintaan pelanggan. 3. Identifikasi desain parameter langsung. 4. Korelasi permintaan pelanggan. 5. Cek korelasi matrix

5 6. Cabang permintaan pelanggan 7. Teknik penugasan 8. Analisis matrix QFD 9. Definisi target desain parameter langsung 10. Menggambarkan kepentingan relatif desain parameter langsung

6 Proses QFD

7 House Quality

8 Aplikasi metode QFD Aplikasi metode QFD untuk logistik. Desain dan pengembangan usaha dengan cepat mendukung permintaan pelanggan. Ini menunjukkan konsisten dengan sistem yang baik yang memanfaatkan cara ceklist, taxonomi, dan kuisioner. Identifikasi menunjukkan grafik pertambahan pada sistemnya. Terutama dengan house quality.

9 Kesimpulan 1. Pelanggan fokus pada pengembangannya. 2. Daur ulang sistem yang pendek. 3. Sistem desain yang efisien. 4. Sistem desain yang efektif. 5. Mengurangi masalah produksi 6. Mengurangi biaya. 7. Mengurangi keterlambatan dan mendukung pembiayaan.

10 THANK YOU


Download ppt "Quality Function Deployment (QFD): INTEGRASI PADA PERMINTAAN LOGISTIK DALAM SISTEM DESAIN ALIRAN UTAMA Basaria Afriani 3333090392 T.I Reg A."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google