Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Theoretical, empirical, and operational models in hotel location research Yang Yang, Hao Luo, Rob Law DEDDY NOVRIADI 1206180771 TUGAS 6 SERVICE MANAGEMENT.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Theoretical, empirical, and operational models in hotel location research Yang Yang, Hao Luo, Rob Law DEDDY NOVRIADI 1206180771 TUGAS 6 SERVICE MANAGEMENT."— Transcript presentasi:

1 Theoretical, empirical, and operational models in hotel location research Yang Yang, Hao Luo, Rob Law DEDDY NOVRIADI TUGAS 6 SERVICE MANAGEMENT

2 Theoretical, empirical, and operational models in hotel location research Pendahuluan Tujuan penelitian Untuk mendapatkan metode terbaik dalam pemiihan lokasi hotel Tiga kategori utama yang di analisa: model teoritis model empiris model operasional

3 Theoretical, empirical, and operational models in hotel location research Model teoritis 1.Tourist historic city, THC terdiri atas 6 zona lokasi yaitu gerbang kota tradisional (A), stasiun kereta api/jalan (B), jalan akses utama (C), lokasi yang “bagus" (D), zona transisi dan jalan tol pinggiran perkotaan (E), dan persimpangan transportasi bandara (F). Hotel besar modern dapat ditemukan di lokasi tipe E dan F, sedangkan hotel kecil dan menengah mendominasi lokasi tipe D 2.Monosentris Menggambarkan distribusi pola penggunaan lahan seperti cincin cincin monosentris sesuai dengan jarak dari pusat kota dan menekankan (Alonso, 1964 ; Von Thunen, 1826 )

4 Theoretical, empirical, and operational models in hotel location research Model teoritis 3.Model aglomerasi Lokasi hotel biasanya berkelompok, baik dengan hotel homogen atau heterogen untuk mencapai efek aglomerasi. 4.Model multidimensi Menjelaskan pilihan bagi hotel pendatang baru untuk masuk pasar, baik dari sisi produk dan lokasi geografis Hotel baru cenderung untuk secara geografis dekat dengan yang sudah ada yang mirip dalam dimensi harga dan berbeda dalam dimensi ukuran (Gambar 3a ). hotel baru di Madrid cenderung untuk mencari di dekat hotel dengan harga yang berbeda, ukuran yang sama, dan layanan serupa (Gambar 3b ).

5 Theoretical, empirical, and operational models in hotel location research Model Empiris 1. Model statistik spasial mencakup seperangkat metode statistik yang digunakan untuk menyelidiki ketergantungan dan hubungan pengamatan atas ruang. Mengamati pola distribusi dari lokasi hotel. 2.Model regresi zonasi memperlakukan ukuran intensitas hotel dalam zona tertentu sebagai variabel dependent dan menentukan hal tersebut sebagai fungsi dari satu set variabel explanatory 3.Model pemilihan diskrit menjelaskan pemilihan lokasi hotel berdasarkan prinsip ekonomi dari pemaksimalan utilitas. Ini menunjukkan bahwa ketika investor hotel menghadapi pilihan lokasi yang berbeda, mereka akan memilih lokasi yang paling diinginkan untuk memaksimalkan utilitas subjek.

6 Theoretical, empirical, and operational models in hotel location research Model Empiris 4. Simultaneous equation model (SEM) 5.Individual evaluation model Untuk memahami lokasi yang superior untuk hotel baru, model ini menyelidiki faktor lokasi hotel dengan evaluasi individu, seperti investor hotel dan potensi tamu hotel, dengan menggunakan survey 6.Hotel success model Sebuah lokasi yang diinginkan selalu dikaitkan dengan kesuksesan Hotel dalam hal pengukuran beberapa kinerja. Dengan menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja hotel yang ada, seseorang dapat mengidentifikasi dan memperkirakan lokasi yang potensial bagi hotel pendatang baru

7 Theoretical, empirical, and operational models in hotel location research Model Operasional 1.Metode checklist Metode Checklist mengacu pada evaluasi sistematis dari kemungkinan lokasi berdasarkan kriteria yang telah ditentukan dalam checklist 2.Prediksi statistik Perkiraan dari beberapa model empiris statistik dapat digunakan sebagai aturan untuk menghitung kesesuaian potensial lokasi Hotel, seperti zoning regression model, discrete choicemodel, dan hotel success model 3.Geographic Information System (GIS) GIS adalah suatu sistem komputerisasi yang digunakan untuk penyimpanan, pengambilan, pemetaan, dan analisis data geografis. GIS menyediakan sistem pendukung pengambilan keputusan yang lebih efisien untuk memilih area hotel baru yang sesuai dengan memasukkan pertimbangan spasia

8 Theoretical, empirical, and operational models in hotel location research Diskusi DISKUSI

9 Theoretical, empirical, and operational models in hotel location research DISKUSI

10 Theoretical, empirical, and operational models in hotel location research DISKUSI

11 Theoretical, empirical, and operational models in hotel location research Kesimpulan Makalah ini menyajikan upaya penting pertama untuk memahami literatur pemilihan lokasi hotel saat ini dan mengidentifikasi keuntungan dan kerugian dari berbagai model. Ada 3 model pemilihan lokasi hotel : teoritis, empiris, dan operasional Penting untuk memperhatikan keterbatasan berbagai model. Sehingga disarankan untuk menerapkan berbagai metode dan melakukan pemeriksaan kehandalan terutama yang memiliki kompleksitas yang luar biasa Untuk penelitian yang akan datang dianjurkan pada beberapa faktor lokasi yang sebelumnya diabaikan tetapi penting, proses aglomerasi, dan pengembangan lebih canggih dari model spasial dan sistem pengambilan keputusan untuk dapat memaksimalkan data geografi yang tersedia.


Download ppt "Theoretical, empirical, and operational models in hotel location research Yang Yang, Hao Luo, Rob Law DEDDY NOVRIADI 1206180771 TUGAS 6 SERVICE MANAGEMENT."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google