Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Stress – symptons? Angry without know why..? Angry cause of small thing...? Stomuch ache? Can not sleep..?

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Stress – symptons? Angry without know why..? Angry cause of small thing...? Stomuch ache? Can not sleep..?"— Transcript presentasi:

1 Stress – symptons? Angry without know why..? Angry cause of small thing...? Stomuch ache? Can not sleep..?

2 Stress data October % warga Jakarta atau sejumlah 2,33juta stress-

3 Stress...?

4 Ojo STRES mas....!! Vision.....? Success? Fail? Stress but success Stress and Fail

5 Stress adalah..... Stress adalah perasaan tertekan, perasaan tertekan ini membuat orang mudah tersinggung, mudah marah, konsentrasi terhadap pekerjaan menjadi terganggu. Sebab: Lingkungan -konflik tetangga, kontraktor Meningkatnya tuntutan dan kebutuhan hidup  individu berlomba untuk memenuhi kebutuhan. Kebutuhan tidak tercapai  bingung, melamun hingga stres. Stres yang terjadi pada setiap individu  tergantung pada masalah yang dihadapi  kemampuan menyelesaikan. Jika dapat diselesaikan  dengan baik  senang, sedangkan jika tidak -  dapat menyebabkan marah-marah, frustasi hingga depresi.

6 Tips menghindari stress.. Istirahat siang; Keutamaan istirahat siang adalah untuk relaksasi tubuh sehingga membuat tubuh lebih santai dan membantu tidur pada malam hari menjadi lebih baik. Waktu yang dianjurkan antara menit. Berwudhu sebelum tidur Dalam hal ini, wudhu membuat tubuh segar, bersih dan siap istirahat. Posisi miring ke kanan merupakan posisi yang membuat tubuh dapat berpindah dari satu sisi ke sisi lain dengan lebih mudah tanpa melakukan gerakan besar yang dapat mengurangi kenyamanan waktu tidur.

7 Tips Menghindari stress.. Bersedekah dan tidak menjadikan harta sebagai tuhan. Kehidupan yang serba materialistik dan indivudualis banyak melahirkan gangguan mental. Berawal dari kecemasan akan kepemilikan harta benda, status sampai ke penampilan akhirnya berujung pada depresi hingga gangguan jiwa. Membebaskan diri sebagai raja dan melatih diri untuk bersedekah. Menampilkan simbol- simbol akhlak yang baik. Tersenyum jika berbicara menghadap kepada lawan bicara, menghiasi waktu dengan serius tapi terkadang juga santai. Saat ini lebih banyak yang menilai manusia hanya dari kedudukan, jabatan, gelar, produktivitas dan uang semata. Uang jadi penukar segalanya sehingga muncul anggapan bahwa hidup senang perlu uang. Rasul mendorong pengikutnya memperlihatkan keislaman mereka dengan ciri wajah, pakaian, gaya berbicara, pergaulan dan sebagainya. penampilan fisik jika dikombinasi dengan keyakinan bathin yang mantap tentang hidup dan kehidupan akan menghasilkan jati diri yang kuat. Batin pun menjadi aman, terlindungi dan terpuaskan.

8 Tips Menghindari stress.. Membaca Al-Qur’an; tekanan hidup seringkali mengguncang keyakinan terhadap keadilan, kebenaran dan nilai2 luhur kemanusiaan yang berujung dapat menghancurkan pegangan hidup. Qur-an menyediakan penjelasan dan jawaban kejadian kehidupan jauh lebih lengkap dan dalam dari sekedar mendengarkan musik, membaca novel, atau cerpen. Bagi yang sering mengulang2 membaca Qur-an dengan maknanya akan menemukan nasihat, penguatan bathin dan solusi terhadap semua persoalan hidup. Sebaliknya, bagi yang tidak menjadikan Qur-an sebagai penasehat akan menemukan kesunyian hidup dan kegersangan hati yang dalam..

9 Tips Menghindari stress.. Merubah Mindset...MEMILIH MENJADI PENYEBAB, tetap bahagia.. “Bagaimana saya bisa kerja maksimal jika gaji saya hanya “segini”? “Bagaimana saya bisa menyayanginya jika sikapnya demikian?” 1)Apakah jika gaji kita lebih besar, kemampuan otomatis bertambah?”Apakah itu berarti suatu kemampuan bertambah atau berkurang tergantung kepada gaji? Secara implisit ingin menegaskan bahwa sebenarnya dia ‘mampu’ tetapi tidak dikeluarkan karena gaji tidak sesuai. 2) Apakah yang terjadi jika setiap pasangan di dunia ini mensyaratkan sikap ideal dari pasangannya supaya bisa menyayangi? Menunggu perlakuan manis dari lingkungan....

10 Tips Menghindari stress.. Mampu melakukan pekerjaan ataukah tidak Stress ataukah tidak, Ingin hidup bahagia ataukah tidak Ditentukan oleh diri kita sendiri

11 Process of Thinking FAKTA INFORMASI DIULANG

12 Berbagai Metode masa kini dalam mengelola stress? Tenaga Dalam Hypnosis Mendekat kepada sang pencipta ESQ (Emotional Quotient) NLP – Neuro Linguistic Programming etc

13 Conclution Stress bisa dikelola dengan cara bersikap positif terhadap setiap masalah Setiap masalah selalu ada jalan keluar Ojo stress mas...!!

14 S E L E S A I

15 Ojo stress...mas..! As control of my LIFE Bambang Widuri Married - 1 wife, 3 kids Brawijaya University – Malang Treasury & Finance Superintendent 2008 PT Arutmin Indonesia ==== Founder of Yayasan Al Fath Al Mubin- Bogor 2005 Commited to education, community development Founder Koperasi Syariah (BMT) Umat Sejahtera – Bogor 2008 For economic growth of community Franchisee Raja Cryspi 2010 Fried chicken, Onion, potatoes, mushrooms


Download ppt "Stress – symptons? Angry without know why..? Angry cause of small thing...? Stomuch ache? Can not sleep..?"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google