Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

UDP Socket Programming. Komunikasi Socket Detail Komunikasi Socket.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "UDP Socket Programming. Komunikasi Socket Detail Komunikasi Socket."— Transcript presentasi:

1 UDP Socket Programming

2 Komunikasi Socket

3 Detail Komunikasi Socket

4 UDP  UDP adalah suatu protokol pengiriman data yang berbasis Internet Protocol (IP) dan bersifat connectionless oriented.  Pada OSI layer UDP berada pada layer transport yang fungsinya mengatur pengiriman suatu data dari client ke server.

5 Fungsi Pada Socket UDP

6 Karakteristik UDP  Tidak ada inisialisasi koneksi, sehingga tidak diperlukan welcoming socket, seperti accept di server dan penginisialisasian socket di client.  Tidak ada input dan output stream yang dibentuk dari atau ke socket.  Pengirim akan membuat datagram paket dan mengirimkannya ke proses yang dituju. Setiap paket yang dibentuk akan diberikan informasi mengenai alamat IP dan port untuk setiap deretan byte yang akan dikirim.  Penerima harus menguraikan paket datagram tersebut agar tahu informasi yang dikirimkan.

7 Membuat Socket

8 Function Bind Bind digunakan untuk mengatur port pada server

9 Function Sendto( ) Fungsi ini digunakan untuk mengirimkan data pada protocol UDP dengan membuka port dan alamat IP tertentu.

10 Function Recvfrom ( ) Fungsi ini digunakan untuk menerima data pada protocol UDP dengan port dan alamat IP yang sama pada saat dikirimkan dengan fungsi Sendto ( )


Download ppt "UDP Socket Programming. Komunikasi Socket Detail Komunikasi Socket."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google