Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

UDP. Client-Server UDP Skenario : Server UDP akan menunggu data packet dari client dan selanjutnya menampilkan ke layar konsole.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "UDP. Client-Server UDP Skenario : Server UDP akan menunggu data packet dari client dan selanjutnya menampilkan ke layar konsole."— Transcript presentasi:

1 UDP

2 Client-Server UDP Skenario : Server UDP akan menunggu data packet dari client dan selanjutnya menampilkan ke layar konsole.

3 Server UDP Server UDP berfungsi untuk menunggu data paket yang dikirim oleh client. Pada skenario ini digunakan port 8088.

4 Kode Program Server UDP Import java.net.*; Import java.io.*; Public class Main { Public static void main (String[] args) { Try{ System.out.println (“UDP Server demo”); System.out.println (“Binding ke port 8088”); DatagramSocket socket = new DatagramSocket(8088); System.out.println (“Bound local port: “ + socket.getLocalPort()); System.out.println (“Menunggu packet datang…”); DatagramPacket packet = new DatagramPacket(new byte[256], 256); socket.receive(packet);

5 System.out.println (“Packet diterima!”); InetAddressremote_addr = packet.getAddress(); System.out.println (“IP Address pengirim : “ + remote_addr.getHostAddress()); System.out.println (“Port pengirim: “ + packet.getPort()); ByteArrayInputStream bin = new ByteArrayInputStream(packet.getData()); For (int i=0; i

6 Client UDP Client UDP bertugas untuk mengirim data packet ke server UDP. Untuk melakukan hal ini, kita memerlukan informasi hostname dan port dari UDP server.

7 Kode Program Client UDP Import java.net.*; Import java.io.*; Public class Main { Public static void main (String[] args) { Try { String hostname = “akur”; System.out.println (“UDP Client demo”); System.out.println (“Binding ke local port”); DatagramSocket socket = new DatagramSocket(); System.out.println (“Bound local port : “ + socket.getLocalPort());

8 ByteArrayOutputStream stream = newByteArrayOutputStream(); PrintStreamOut = new PrintStream(stream); System.out.print (“Apakabar!”); byte[] barray = stream.toByteArray(); DatagramPacket packet = newDatagramPacket (barray, barray.length); System.out.println (“Target hostname: “ + hostname); InetAddressremote_addr = InetAddress.getByName(hostname); System.out.println (“IP Address Hostname: “ + remote_addr.getHostAddress()); Packet.setAddress (remote_addr); Packet.setPort (8088); Socket.send(packet); System.out.println (“Packet telah terkirim!”); } catch(Exception ex){ System.out.println (“Error: “ + ex.getMessage()); }


Download ppt "UDP. Client-Server UDP Skenario : Server UDP akan menunggu data packet dari client dan selanjutnya menampilkan ke layar konsole."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google