Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Nama: Winda Fandella NIM: 25015-55401-12-023 Pembimbing: Ali Subhan Afrizal, ST.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Nama: Winda Fandella NIM: 25015-55401-12-023 Pembimbing: Ali Subhan Afrizal, ST."— Transcript presentasi:

1

2 Nama: Winda Fandella NIM: Pembimbing: Ali Subhan Afrizal, ST

3 BOOLEAN BOOLEAN Merupakan tipe data logika yang berisi dua kemungkinan nilai : TRUE (benar) atau FALSE (salah). Boolean sangat penting dalam mengevaluasi suatu kondisi, dan sering digunakan untuk menentukan alur program. Tipe Boolean memakai memori paling kecil yaitu hanya 1 byte

4 Contoh Program Boolean program display_bool; uses wincrt; begin writeln(ord(true)); writeln(ord(false)); end Hasilnya:

5 CHAR Tipe data ini menyimpan karakter yang di ketikkan dari keyboard, memiliki 266 macam yang terdapat dalam tabel ASCII (American Standard Code for Information Interchange). Contoh: 'a' 'B' '+', dsb. Yang perlu diingat bahwa dalam menuliskannya harus dengan memakai tanda kutip tunggal. Jenis data ini memerlukan alokasi memori sebesar 1(satu) byte untuk masing-masing data.

6 BYTE BYTE Memiliki nilai integer dari -128 sampai +127 dan menempati 1 byte ( 8bits ) di memori (Merupakan salah satu tipe data numerik yang termasuk integer.) hanya digunakan pada aplikasi khusus yang memperhatikan penggunaan memori

7 SHORT SHORT Memiliki nilai integer dari sampai dan menempati 2 bytes ( 16 bits ) di memori (Merupakan salah satu tipe data numerik yang termasuk integer.) hanya digunakan pada aplikasi khusus yang memperhatikan penggunaan memori

8 INT INT Memiliki nilai integer dari sampai dan menempati 4 bytes ( 32 bits ) di memori (Merupakan salah satu tipe data numerik yang termasuk integer.) Bilangan integer biasanya menggunakan int, dan bukan byte, short maupun long.

9 LONG LONG (Merupakan salah satu tipe data numerik yang termasuk integer.) Memiliki nilai dari sampai dan menempati 8 bytes (64bits ) di memori long jarang digunakan karena jarang memerlukan bilangan sebesar kapasitas long.

10 DOUBLE DOUBLE memiliki nilai -1.7x10308 sampai +1.7x10308 Semua bilangan pecahan atau desimal dalam Java tanpa diakhiri huruf f akan dianggap sebagai double. Bilangan Double, bisa menambah dengan huruf D, karena secara default bilangan dengan koma atau pecahan atau decimal akan di anggap sebagai double. Termasuk dalam Floating poin (Bilangan Pencacah)

11 FLOAT FLOAT memiliki nilai -3.4x108 sampai +3.4x108 dan menempati 4 byte di memori. Termasuk dalam Floating poin (Bilangan Pencacah) bilangan yang ingin dikategorikan sebagai float harus diakhiri dengan huruf F. Misalnya : 4.22 F atau 2.314f.


Download ppt "Nama: Winda Fandella NIM: 25015-55401-12-023 Pembimbing: Ali Subhan Afrizal, ST."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google