Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1 Membuat Report Pertemuan 13 Matakuliah: F0712 / Lab MS Access Tahun: 2007.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1 Membuat Report Pertemuan 13 Matakuliah: F0712 / Lab MS Access Tahun: 2007."— Transcript presentasi:

1 1 Membuat Report Pertemuan 13 Matakuliah: F0712 / Lab MS Access Tahun: 2007

2 2 Membuat Report Menggunakan Autoreport Menggunakan Wizard Membuat Multitable Report Membuat Grafik

3 3 Menggunakan Autoreport Report sederhana berdasarkan satu tabel atau query tunggal. Ikuti langkah berikut : –Buka database yang berisi tabel atau query yang akan dibuat report. –Klik objek Report dalam jendela Database, dan klik tombol New, muncul kotak dialog New Report. –Pilih Autoreport: Columnar atau AutoReport; Tabular. –Pilih daftar drop-down dibawah kotak dialog. –Pilih tabel atau query yang akan dijadikan sebagai report. –Klik OK. Report muncul pada Print Preview.

4 4 Menggunakan Report Wizard (1) Membuat berdasarkan banyak tabel atau query. Kemudian, memilih sebuah layout atau format untuk report. Pengelompokkan  secara default, tidak ada kelompok. User harus memilih field dan mengklik tombol > untuk membuat kelompok dalam report.

5 5 Menggunakan Report Wizard (2) Jika user menggunakan sebuah field pada kelompok, tombol Grouping Option terlihat aktif, dan user dapat mengkliknya untuk menentukan setting pengelompokkan yang tepat. Ascending atau Descending  Default pengurutan adalah Ascending (A-Z). Klik tombol A-Z disebelah kotak untuk mengubah pengurutan menjadi Descending jika user menginginkannya. Dosen memberikan contoh menggunakan Report Wizard

6 6 Multitabel Report (1) Ikuti langkah berikut : 1.Buat relasi antar tabel. 2.Mulailah report baru dengan menggunakan Report Wizard. 3.Pilih field dari tabel pertama yang ingin digunakan. 4.Dari daftar drop-down Tables/Queries, pilih tabel atau query yang berbeda. Kemudian pilih field dari tabel atau query tersebut.

7 7 Multitabel Report (2) 5.Setelah selesai, klik Next. 6.Tentukan bagaimana Anda ingin menampilkan data. Kemudian Next. 7.Lanjutkan dengan wizard seperti biasanya, tambahkan pengelompokkan, pengurutan, dan sebagainya. 8.Setelah selesai, klik Finish.

8 8 Membuat Grafik Membuat grafik lingkaran sederhana. Menggunakan print preview Menyimpan laporan grafik.


Download ppt "1 Membuat Report Pertemuan 13 Matakuliah: F0712 / Lab MS Access Tahun: 2007."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google