Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SIM_201 KANTOR VIRTUAL OA ( OFFICE AUTOMATION ) DIMAKSUDKAN UNTUK MEMBANTU PEKERJA KESEKRETARIATAN DAN ADMINISTRATIF, TETAPI KEMAMPUANNYA UNTUK MEMUDAHKAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SIM_201 KANTOR VIRTUAL OA ( OFFICE AUTOMATION ) DIMAKSUDKAN UNTUK MEMBANTU PEKERJA KESEKRETARIATAN DAN ADMINISTRATIF, TETAPI KEMAMPUANNYA UNTUK MEMUDAHKAN."— Transcript presentasi:

1 SIM_201 KANTOR VIRTUAL OA ( OFFICE AUTOMATION ) DIMAKSUDKAN UNTUK MEMBANTU PEKERJA KESEKRETARIATAN DAN ADMINISTRATIF, TETAPI KEMAMPUANNYA UNTUK MEMUDAHKAN KOMUNIKASI FORMAL DAN INFORMAL DENGAN ORANG – ORANG DI DALAM DAN DILUAR PERUSAHAAN MENARIK PARA MANAJER SEBAGAI PEMAKAI.

2 SIM_202 SISTEM OA MASA KINI MEMUDAHKAN KOMUNIKASI TIDAK HANYA DI ANTARA ORANG- ORANG DI DALAM PERUSAHAAN, TETAPI JUGA DENGAN ORANG – ORANG DI LINGKUNGAN PERUSAHAAN. PADA DASARNYA ADA 4 KATEGORI PEMAKAI : MANAJER, PROFESIONAL (PEMBELI), SEKRETARIS, DAN PEGAWAI ADMINISTRATIF.

3 SIM_203 KEUNTUNGAN KANTOR VIRTUAL : PENGURANGAN BIAYA FASILITAS, PERUSAHAAN TIDAK HARUS MEMILIKI KAPASITAS KANTOR YANG BESAR. PENGURANGAN BIAYA PERALATAN, SEPERTI PERALATAN, DALAM SUATU LAN DAPAT BERBAGAI BERSAMA. JARINGAN KOMUNIKASI FORMAL, JARINGAN MENDAPAT LEBIH BANYAK PERHATIAN. PENGURANGAN PENGHENTIAN KERJA, BILA ADA BANJIR, BADAI, PEKERJAAN DPT DI LANJUT.

4 SIM_204 KERUGIAN KANTOR VIRTUAL : RASA TIDAK MEMILIKI, JIKA PEGAWAI TIDAK KONTAK LANGSUNG DENGAN REKANNYA SETIAP HARI, MEREKA KEHILANGAN PERASAAN MENJADI BAGIAN PENTING DARI SUATU ORGANISASI. TAKUT KEHILANGAN PEKERJAAN, KARENA PEKERJAAN PEGAWAI DILAKUKAN TERLEPAS DARI OPERASI PERUSAHAAN, PEGAWAI MUDAH MENGANGGAP BAHWA MEREKA DAPAT DIBUANG.

5 SIM_205 SEMANGAT KERJA YANG RENDAH, TIDAK ADANYA UMPAN BALIK POSITIF YANG BERASAL DARI INTERAKSI LANGSUNG DENGAN ATASAN DAN REKAN KERJA. KETEGANGAN KELUARGA, BILA ADA KETEGANGAN DI RUMAH, PEKERJA TIDAK DAPAT MENENANGKAN DIRI UNTUK BEBERAPA JAM.

6 SIM_206 STRATEGI KANTOR VIRTUAL YANG DI SARANKAN. SEDIAKAN SUMBER DAYA KOMPUTER, BILA PEGAWAI TIDAK DAPAT MENYEDIAKAN SENDIRI PERANGKAT KERAS DAN PERANGKAT LUNAK, PERUSAHAAN HARUS MENYEDIAKANNYA. SEDIAKAN AKSES KE SUMBER DAYA INFORMASI, BILA RISET MERUPAKAN BAGIAN DARI TANGGUNG JAWAB, PERUSAHAAN MENYEDIAKAN INTRNET.

7 SIM_207 SEDIAKAN PERLENGKAPAN NON- KOMPUTER, PEGAWAI HARUS DIBERIKAN PERLENGKAPAN NON- KOMPUTER YANG MEREKA PERLUKAN UNTUK BEKERJA. SEPERTI KALKULATOR, AMPLOP, MANUAL PROSEDUR. GUNAKAN KONFERENSI TELEPON, MEMUNGKINKAN 2 ORANG ATAU LEBIH BERPARTISIPASI DALAM PEMBICARAAN TELEPON.

8 SIM_208 JADWALKAN PERTEMUAN RUTIN, PERTEMUAN TERSEBUT DIMAKSUDKAN UNTUK MEMPERKUAT RASA KEBERSAMAAN DI ANTARA PARA PEGAWAI DAN HARUS DI JADWALKAN SESERING MUNGKIN AGAR TUJUAN TERSEBUT TERCAPAI. LAKUKAN RUTINITAS KERJA, TELECOMMUTER HARUS BERKOMITMEN BEKERJA SEKIAN JAM SEHARI.

9 SIM_209 APLIKASI OA BEBERAPA APLIKASI OA : PENGOLAH KATA SURAT ELEKTRONIK ( ) VOICE MAIL KALENDER ELEKTRONIK KONFERENSI VIDEO KONFERENSI AUDIO KONFERENSI KOMPUTER

10 SIM_2010 PENGOLAH KATA PENGOLAHAN KATA ADALAH PENGGUNAAN ALAT ELEKTRONIK YANG SECARA OTOMATIS MELAKSANAKAN BANYAK TUGAS – TUGAS YANG DIPERLUKAN UNTUK MENYIAPKAN DOKUMEN YANG DIKETIK ATAU DICETAK SEPERTI LAPORAN, MEMO, SURAT DSB. Gambar dibawah ini menunjukkan unit-unit utama dari system pengolah kata : Tampila n CRT Komputer Keyboard Dokumen terketik Penyimpan an dokumen

11 SIM_2011 APLIKASI OTOMATISASI KANTOR MEBUAT INFORMASI TERSEDIA BAGI PEMECAH MASALAH DALAM BENTUK SALINAN KERTAS, TAMPILAN LAYAR AUDIO DAN VIDEO. INFORMASI INI DAPAT MENGHUBUNGKAN MANAJER DENGAN ORANG LAIN YANG BERLOKASI DI MANA PUN- PADA TINGKAT YANG LEBIH TINGGI (ATASAN), PADA TINGKAT YANG LEBIH RENDAH), (BAWAHAN) PADA TINGKAT YANG SAMA (SEJAWAT), DAN PADA LINGKUNGAN.

12 SIM_2012 APLIKASI OA BERFOKUS PADA INTI PEMECAHAN MASALAH BISNIS. BERBAGAI PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA DARI SEMUA INFORMASI YANG DIGUNAKAN DALAM MEMECAHKAN SUATU MASALAH, KOMUNIKASI INTERPERSONAL MERUPAKAN BAGIAN TERBESAR DAN PALING DI HARGAI.

13 SIM_2013


Download ppt "SIM_201 KANTOR VIRTUAL OA ( OFFICE AUTOMATION ) DIMAKSUDKAN UNTUK MEMBANTU PEKERJA KESEKRETARIATAN DAN ADMINISTRATIF, TETAPI KEMAMPUANNYA UNTUK MEMUDAHKAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google