Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

República Federativa do Brasil BRAZIL. Brazil adalah negara paling besar dan paling banyak penduduknya di Amerika Selatan. Negara ini merupakan negara.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "República Federativa do Brasil BRAZIL. Brazil adalah negara paling besar dan paling banyak penduduknya di Amerika Selatan. Negara ini merupakan negara."— Transcript presentasi:

1 República Federativa do Brasil BRAZIL

2 Brazil adalah negara paling besar dan paling banyak penduduknya di Amerika Selatan. Negara ini merupakan negara paling timur di Benua Amerika dan berbatasan dengan Pegunungan Andes dan Samudra Atlantik. Ibukota negara Brazil adalah Brasília dan kota terbesar di Brazil adalah São Paulo.

3 SEJARAH BRAZIL Brasil meraih kemerdekaannya dari Portugis pada 7 September Negara yang terletak di bagian tengah dan timur Amerika Selatan ini menjadi wilayah jajahan Portugis sejak Asal-usul nama Brazil masih tidak dipastikan. Mengikut tradisi, nama "Brazil" datang dari kayu brazil, sejenis pokok balak yang diperdagangkan oleh para pelaut dari kawasan Brazil ke Eropa pada abad ke-16. Dalam bahasa Portugis, kayu brazil dipanggil pau-brasil, yang mana perkataan brasil yang bermaksud "merah seperti bara", berasal dari bahasa Latin iaitu brasa ("bara") dan akhiran - il (dari -iculum atau -ilium ).

4 LETAK GEOGRAFIS Brasil dibatasi oleh laut di sebelah timur yaitu Samudra Atlantik. Negara- negara yang berbatasan darat dengan Brasil adalah Uruguay, Argentina, Paraguay, Bolivia, Peru, Kolombia, Venezuela, Guyana, Suriname dan département Guyana Perancis; seluruh negara di Amerika Selatan kecuali Ekuador dan Chili. Di bagian utara Brasil terdapat Hutan Amazon dan semakin terbuka ke arah selatan dengan bukit-bukit dan gunung kecil. Daerah selatan merupakan pusat populasi dan agrikultur Brasil. Beberapa pegunungan terletak di pesisir Samudra Atlantik yang mencapai meter dengan puncak tertinggi Pico da Neblina setinggi m. Sungai-sungai yang terdapat di Brasil antara lain Sungai Amazon, Paraná, dan Iguaçu di mana terdapat Air Terjun Iguaçu.

5 SISTEM POLITIK Konstitusi 1988 memberikan kekuasaan yang besar pada pemerintah federal. Presiden Brasil memegang kekuasaan eksekutif yang besar seperti menunjuk kabinet, dan sebagai kepala negara dan pemerintahan. Presiden dan wakil presiden dipilih bersamaan dalam pemilihan umum 4 tahun sekali. Kongres Nasionalnya ( Congresso Nacional ) adalah sebuah badan bikameral (parlemen dua kamar) yang terdiri dari Senat Federal ( Senado Federal ) dan Câmara dos Deputados yang masing-masing terdiri dari 81 dan 513 kursi dengan masa jabatan yang berbeda.

6 PEMERINTAHAN Bentuk pemerintahan Brazil adalah Republik presidensial Federal Presiden : Dilma Rousseff Wakil presiden : Michel Temer

7 BAHASA Bahasa resmi Brasil adalah bahasa Portugis yang dituturkan oleh hampir seluruh penduduknya, hal ini sangat berbeda dengan negara-negara Amerika Selatan lainnya yang menggunakan bahasa Spanyol. Bahasa Portugis merupakan satu-satunya bahasa yang diajarkan di sekolah dan digunakan dalam pemerintahan serta media. Bahasa lain yang digunakan adalah berbagai bahasa penduduk asli Brasil serta bahasa para imigran seperti bahasa Inggris, Jerman, Italia, Jepang, dan Korea.

8 KEBUDAYAAN Bossa nova adalah gaya musik di Brasil yang diciptakan oleh João Gilberto dan dipopulerkan oleh Antônio Carlos Jobim, dan Vinicius de Moraes Samba adalah tarian Brasil dan genre musik yang berakar dari Afrika. Hal ini diakui di seluruh dunia sebagai simbol dari Brasil dan Karnaval Brasil. Dianggap sebagai salah satu ungkapan paling populer budaya Brasil, samba telah menjadi ikon identitas nasional Brasil. Samba de Roda (tari lingkaran) dari Bahia, yang menjadi warisan dunia oleh UNESCO bidang kemanusiaan pada tahun 2005, adalah akar utama dari Carioca samba, samba yang dimainkan dan ditarikan di Rio de Janeiro. Secara tradisional, samba dimainkan dengan senar (cavaquinho dan berbagai jenis gitar) dan berbagai instrumen perkusi seperti tamborim. Dengan pengaruh orkestra Amerika sejak Perang Dunia Kedua dan dampak budaya musik AS pascaperang, mulai digunakan juga instrumen tiup seperti trombon, terompet, choro, flute dan klarinet.

9 TEMPAT WISATA Christ the Redeemer

10 Ouro Preto

11 Teatro Amazonas

12 Fernando de Noronha

13 Olinda

14 Pantai Salvador

15 Pantanal

16 Karnaval Rio

17 Sungai Amazon

18 Brazil merupakan negara terindah kelima versi situs first choice. Brazil merupakan salah satu negara yang unggul dalam bidang olahraga sepak bola. Brazil memenangkan piala dunia sebanyak lima kali. Pemain bola ternama dari Brazil seperti Ronaldino, Cafu, Ronaldo Luis Nazario de Lima, Pele, Neymar dll.


Download ppt "República Federativa do Brasil BRAZIL. Brazil adalah negara paling besar dan paling banyak penduduknya di Amerika Selatan. Negara ini merupakan negara."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google