Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Yunita Rahmawati Laporan Hasil Assesment USBJJ pada Polda Kepulauan Riau (Kepri)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Yunita Rahmawati Laporan Hasil Assesment USBJJ pada Polda Kepulauan Riau (Kepri)"— Transcript presentasi:

1 Yunita Rahmawati Laporan Hasil Assesment USBJJ pada Polda Kepulauan Riau (Kepri)

2 Laporan Assesment Ruangan (1) Secara keseluruhan, persiapan proses pelaksanaan PJJ di Polda Kepri sudah bagus dan siap. Baik ruangan, fasilitas, dan jaringan sudah tersedia dan berjalan dengan baik. Ruang kelas untuk PJJ khusus dibangun, dan masih baru. Ruang kelas berukuran kurang lebih 4x3 dengan 1 kelas aktif dengan total 3 kelas tersedia yang berada di belakang Assesment Center. Peserta yang mengikuti PJJ di Polda Kepri berjumlah 4 orang, sehingga dirasa cukup menggunakan 1 kelas, namun jika diperlukan akan ditambah jaringan untuk kelas lainnya tanpa mengurangi bandwidth yang sudah ada.

3 Laporan Assesment Ruangan (2) Ruang kelas sudah tertata rapi dengan 4 buah pasang meja-kursi untuk peserta PJJ dan 1 pasang meja-kursi untuk pengawas. Di dalam ruang kelas sudah terpasang semua fasilitas yang dibutuhkan seperti 2 buah wireless router, switch, proyektor, kamera external, dan speaker. Ruangan juga dilengkapi dengan AC yang membuat proses PJJ menjadi nyaman dan steker yang memadai untuk 4 orang. Untuk proses PJJ, setiap peserta akan menggunakan kabel LAN yang sudah terpasang rapi di bawah masing-masing tempat duduk. Jadi, menurut saya untuk saat ini belum perlu ada tambahan fasilitas atau jaringan.

4 Fasilitas yang Tersedia Note: Koneksi menggunakan kabel LAN sehingga tidak menggunakan modem NOHARDWAREJUMLAHKETERANGAN 1.Laptop1 setFujitsu Lifebook LH532 2.Proyektor1 setInfocus IN Webcam2 buahLogitech C290 dan C525 4.Speaker2 buahCries CRS-1300 dan Tenzi TZ Printer1 setCanon Pixma MP Microphone1 buahTarga DCM-16 7.Modem1 buahHuawei + Kartu Simpati 8.Wireless Router2 buahCisco Linksys X Switch1 buahCisco SFP90-24 Port 10.USB2 buahVTEC dengan panjang 5m

5 Topologi Jaringan Polda Kepri menyediakan 3 kelas untuk proses PJJ. Namun, hanya satu kelas yang aktif karena dirasa cukup untuk peserta PJJ yang hanya 4 orang. Jika diperlukan kelas lagi, maka akan ditambah jaringannya tanpa mengurangi bandwidth yang sudah ada sehingga 1 kelas tetap memiliki bandwidth mencapai 2 mb/s. Kelas PJJ memiliki jaringan khusus dengan menggunakan 2 wireless router cisco linksys X1000 untuk satu kelas. Wireless router terhubung oleh switch cisco SF90 dengan 24 port yang akan menyalurkan bandwidth internet untuk 4 client menggunakan kabel LAN.

6 Laporan Assesment Harian 23 Desember 2013 Jaringan di Polda Kepri sudah mencapai 2mb/s untuk 1 kelas dengan menggunakan Cisco sebagai router dan switchnya. Akan ada 4 orang perwira yang akan melaksanakan PJJ di Polda Kepri, sehingga cukup menggunakan 1 kelas. Namun, jika diperlukan akan dibuat menjadi 2 kelas tanpa mengurangi bandwidth internet yang sudah ada. Ketika dilakukan pengecekan proses web conference, jaringan internet berjalan dengan baik dan lancer.

7 Laporan Assesment Harian 24 Desember 2013 Saat melakukan pengecekan web conference, semua fasilitas yang ada digunakan seperti laptop, microphone, proyektor, speaker, dan webcam external dapat berjalan dengan baik. Namun, terjadi perlambatan jaringan yang menyebabkan koneksi terputus dan susah untuk masuk kembali ke dalam kelas dengan PTIK sebagai servernya. Masalah masih belum jelas diketahui apakah karena server di STIK-PTIK menjadi lambat karena semakin banyaknya peserta yang mengikuti conference atau masalah eksternal lainnya.

8 TERIMA KASIH


Download ppt "Yunita Rahmawati Laporan Hasil Assesment USBJJ pada Polda Kepulauan Riau (Kepri)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google