Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

HOLLAAA !!! Penyakit saluran nafas akut yang terjadi pada babi yang disebabkan oleh virus yang termasuk dalam genera influenzavirus tipe A Virus ini.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "HOLLAAA !!! Penyakit saluran nafas akut yang terjadi pada babi yang disebabkan oleh virus yang termasuk dalam genera influenzavirus tipe A Virus ini."— Transcript presentasi:

1

2 HOLLAAA !!!

3 Penyakit saluran nafas akut yang terjadi pada babi yang disebabkan oleh virus yang termasuk dalam genera influenzavirus tipe A Virus ini berada dalam satu genera dengan virus flu burung. Virus flu burung adalah H5N1 sedangkan virus flu babi adalah H1N1

4 Virus influenza tipe A ini mengandung komponen hemagglutinin (H) dan neuraminidase (N) yang komposisi pada masing-masing strain berbeda tergantung dari mutasi gen yang terjadi Pada burung ada 16 H dan 9 N sedangkan pada manusia hanya H1,2,3 dan N 1,2

5 H5N1

6

7 WHO mengumumkan penghentian istilah flu babi karena istilah ini telah menimbulkan kesalahpahaman hingga menyebabkan negara-negara melarang produk babi dan melakukan pembantaian pada babi Virus ini memang berawal dari babi.

8 Pada virus H1N1 ini kecepatan menular- nya lebih tinggi dibandingkan H5N1 tetapi keganasannya lebih kurang dari H5N1 Virus H1N1 yang menyerang manusia pada saat ini diperkirakan merupakan campuran dari flu burung, manusia dan babi yang berubah di tubuh babi lalu menular pada manusia

9 Gejala Demam Batuk Sakit pada kerongkongan Sakit pada tubuh dan kepala Panas dingin Lemah lesu

10

11 Terapi Saat ini pengobatan yang digunakan adalah anti viral dari golongan adamantanes ( amantadine/remantadine ) dan golongan antineuraminidase influenza ( oseltamivir dan zanamivir )

12 Pencegahan Vaksin flu yang ada tidak efektif untuk mencegah virus ini sedangkan vaksin tamiflu masih dalam percobaan.

13 ANTI VIRAL

14 ALAT PELINDUNG DIRI

15 ALUR MUTASI GEN


Download ppt "HOLLAAA !!! Penyakit saluran nafas akut yang terjadi pada babi yang disebabkan oleh virus yang termasuk dalam genera influenzavirus tipe A Virus ini."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google