Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Studi Lay out Pertemuan 19-21 Matakuliah: DESAIN INTERIOR III Tahun: 2009/2010.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Studi Lay out Pertemuan 19-21 Matakuliah: DESAIN INTERIOR III Tahun: 2009/2010."— Transcript presentasi:

1

2 Studi Lay out Pertemuan Matakuliah: DESAIN INTERIOR III Tahun: 2009/2010

3 Bina Nusantara University 3 3 Presentasi Hasil Survei Toko/Butik Dilakukan setelah melihat, merangkum dan membuat flipchart berdasarkan hasil survei dan analisa secara langsung bentuk dan arsitektur apartemen yang sudah ada, baik secara bentuk fisik bangunan, ukuran dan desain yang sudah ada. Presentasi dilakukan bersama dengan kelompok masing-masing dan dilakukan di depan kelas.

4 Bina Nusantara University 4 Presentasi hasil survei apartemen meliputi : - Lokasi - Site plan - Pencapaian - Fasilitas - Peraturan-peraturan yang berkaitan dengan perencanaan interior - Gaya arsitektur bangunan - Gaya interior

5 Bina Nusantara University 5

6 6

7 7

8 8

9 9

10 10

11 Bina Nusantara University 11

12 Bina Nusantara University 12

13 Bina Nusantara University 13 Faktor Teknik Bangunan Sistem pendistribusian air bersih dan air kotor : Air bersih : Air bersih didapat melalui PAM yang kemudian ditampung dalam reservoir untuk kemudian disalurkan pada masing-masing unit toko di dalam bangunan. Air kotor: Berasal dari dapur, air hujan, dan toilet, kemudian dialirkan dan diproses ke dalam water treatment untuk di daur ulang atau dibuang ke saluran kota. Air limbah: Buangan air kotor dari toilet diolah dengan system sewage treatment, setelah disaring dan dialirkan ke water treatment plant, lalu dibuang ke saluran kota.

14 Bina Nusantara University 14 Sistem pencegahan kebakaran : Pencegahan (prevention) Alternatif pencegahan ada 2 macam yaitu aktif dan pasif seperti berikut ini (Simbolon, T.W., 1990). Pengamanan (savety) Untuk menjaga keamanan toko maka dipergunakan: -Pemasangan kamera CCTV pada tempat-tempat strategis. -Penempatan security. Penanggulangan (protection) Persyaratan perlindungan terhadap bahaya kebakaran adalah dalam pemilihan bahan struktur finishing, perencanaan dasar ruang dan exit.

15 Bina Nusantara University 15 Tata listrik : Aliran listrik berasal dari PLN dan sebagai cadangan menggunakan generator set yang bekerja secara otomatis bila aliran listrik PLN terputus. Sistem pembuangan sampah : Sistem pembuangan sampah terbagi menjadi 2, yaitu: - Sistem kolektor/pengumpulan, sampah dikumpulkan sementara dalam bak penampungan, kemudian diangkut ke tempat pembuangan akhir. - Sistem final disposal, sampah dibakar pada incinerator (pembakaran sampah) di lokasi tapak. Sistem telekomunikasi : Untuk memudahkan dan melancarkan komunikasi untuk pengelola, maka sistem telekomunikasi terbagi atas : - Sistem telepon untuk hubungan eksetern. - Intercom untuk hubungan intern antar ruang dalam toko. - Faximile - Sound system

16 Bina Nusantara University 16 Tata listrik : Aliran listrik berasal dari PLN dan sebagai cadangan menggunakan generator set yang bekerja secara otomatis bila aliran listrik PLN terputus. Sistem pembuangan sampah : Sistem pembuangan sampah terbagi menjadi 2, yaitu: - Sistem kolektor/pengumpulan, sampah dikumpulkan sementara dalam bak penampungan, kemudian diangkut ke tempat pembuangan akhir. - Sistem final disposal, sampah dibakar pada incinerator (pembakaran sampah) di lokasi tapak. Sistem telekomunikasi : Untuk memudahkan dan melancarkan komunikasi untuk pengelola, maka sistem telekomunikasi terbagi atas : - Sistem telepon untuk hubungan eksetern. - Intercom untuk hubungan intern antar ruang dalam toko. - Faximile - Sound system

17 Bina Nusantara University 17

18 Bina Nusantara University 18

19 Bina Nusantara University 19

20 Bina Nusantara University 20

21 Bina Nusantara University 21

22 Bina Nusantara University 22

23 Bina Nusantara University 23

24 Bina Nusantara University 24 Bina Nusantara University 24 Sumber //media3.washington post.com/wp-dyn/content

25 Bina Nusantara University 25 Bina Nusantara University 25 Soal 1.Apakah tujuan dari analisa apartemen? 2.Buatlah flipchart hasil survei kelompok? 3.Presentasikan dengan kelompok flipchart yang sudah dibuat di depan kelas!


Download ppt "Studi Lay out Pertemuan 19-21 Matakuliah: DESAIN INTERIOR III Tahun: 2009/2010."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google