Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh Habiburrahman NIM: 1101160275.  Menurut Wikipedia Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh Habiburrahman NIM: 1101160275.  Menurut Wikipedia Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web."— Transcript presentasi:

1 Oleh Habiburrahman NIM:

2  Menurut Wikipedia Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau server di jaringan komputer ataupun internet.  Domain adalah sebuah alamat website yang berupa tulisan unik sebagai jalan untuk menuju ke suatu halaman website.

3 ^ ^ ^ | | | | | |__________ Domain | |__________________ Nama Domain |__________________________ Subdomain ^ ^ ^ Subdomain Nama Domain Domain

4 Top Level Domain (TLD) 1 Second Level Domain (SLD) 2 Lower Level Domain 3 Domain Indonesia 4 Bagian - bagian domain

5  Top Level Domain (TLD) TLD merupakan sebuah extension atau akhiran dari suatu nama domain.  Second Level Domain (SLD) Second Level Domain merupakan nama domain yang ada di sebelah kiri TLD.  Lower Level Domain Lower Level Domain merupakan nama domain yang ada di sebelah kiri SLD.

6  Domain Indonesia Indonesia memiliki nama domain tersendiri yang dikelola langsung oleh PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia). Domain-domain indonesia meliputi.ac.id,.web.id,.co.id,.net.id,.go.id,.sch.id,.mil.id, dan.or.

7  Hosting merupakan sebuah space atau ruang yang digunakan untuk menyimpan file-file yang ada hubungannya dengan website kita, seperti file HTML, file PHP, file musik, file video, ataupun gambar.

8 1. Kapasitas 2. Teknologi yang digunakan 3. Suppot 4. Database 5. Backup 6. Bandwith.

9 Tipe-tipe Hosting virtual ( shared ) hosting 1 Free Hosting 2 Collocated Hosting 4 Free Hosting 3

10  virtual ( shared ) hosting Dimana didalam satu server terdapat banyak hosting (salah satunya milik anda) dan terdapat banyak domain dan biayanya hostingnya lebih murah.  Free Hosting ini merupakan hosting gratisan, anda tidak perlu membayar apa- apa tetapi biasanya akan banyak iklan yang muncul pada website anda dan anda tidak bisa memiliki domain sendiri.

11  Dedicated Hosting ini merupakan solusi yang paling mahal. Karena anda memiliki server sendiri dan dalam satu server tersebut hanya ada satu hosting dan domain milik anda. Anda memerlukan tenaga ahli untuk merawatnya  Collocated Hosting ini juga solusi yang mahal, sama seperti memiliki server sendiri dikantor / rumah anda, tetapi pada Collocated Hosting servernya terletak diperusahaan hosting dan mereka yang merawatnya.

12  Ada banyak sekali perusahaan yang menjual hosting dan domain. Untuk Indonesia berdasarkan jumlah pengguna paling banyak dipegang oleh masterwebnet, urutan kedua dipegang oleh idwebhost yang terkenal karena harganya yang murah dan urutan ketiga dipegang oleh Singcat yang merupakan perusahaan penjual hosting pertama di Indonesia

13 Sekian.. Terima Kasih.....!!!


Download ppt "Oleh Habiburrahman NIM: 1101160275.  Menurut Wikipedia Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google