Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Lecture Note: Trisnadi Wijaya, SE, S.Kom 1.  Saham preferen adalah suatu campuran (hybrid) - saham ini mirip dengan obligasi di beberapa hal dan dengan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Lecture Note: Trisnadi Wijaya, SE, S.Kom 1.  Saham preferen adalah suatu campuran (hybrid) - saham ini mirip dengan obligasi di beberapa hal dan dengan."— Transcript presentasi:

1 Lecture Note: Trisnadi Wijaya, SE, S.Kom 1

2  Saham preferen adalah suatu campuran (hybrid) - saham ini mirip dengan obligasi di beberapa hal dan dengan saham biasa di beberapa hal yang lain.  Saham preferen memiliki suatu nilai pari (atau nilai likuidasi). Dividen dinyatakan sebagai persentase dari nilai pari.  Dividen saham preferen bersifat kumulatif (cumulative), artinya bahwa total kumulatif dari seluruh dividen saham preferen yang belum dibayarkan harus dibayarkan terlebih dahulu sebelum dividen atas saham biasa dapat dibayarkan. 2 Trisnadi Wijaya, SE, S.Kom

3  Pemegang saham preferen tidak memiliki hak suara  Dari sudut pandang perusahaan yang menerbitkan, saham preferen lebih kecil risikonya jika dibandingkan dengan obligasi  Akan tetapi, bagi para investor saham preferen lebih berisiko daripada obligasi  Karenanya, Investor menuntut diberikannya tingkat pengembalian setelah pajak yang lebih tinggi atas saham preferen daripada obligasi dari sebuah perusahaan yang sama. Trisnadi Wijaya, SE, S.Kom 3

4 4


Download ppt "Lecture Note: Trisnadi Wijaya, SE, S.Kom 1.  Saham preferen adalah suatu campuran (hybrid) - saham ini mirip dengan obligasi di beberapa hal dan dengan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google