Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Apakah anda menyayangi organ hati anda? Bagaimana anda bisa menyayangi jika anda tidak mengenalnya?

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Apakah anda menyayangi organ hati anda? Bagaimana anda bisa menyayangi jika anda tidak mengenalnya?"— Transcript presentasi:

1 Apakah anda menyayangi organ hati anda? Bagaimana anda bisa menyayangi jika anda tidak mengenalnya?

2 Hallo... Aku adalah organ hatimu! Aku ingin mengatakan betapa aku menyayangimu.. dengan 9 cara

3 1. Aku menyimpan zat besi untuk kebutuhanmu dan juga banyak vitamin dan mineral lainnya. Tanpa aku, kamu tidak akan mempunyai tenaga untuk membawa apapun! Tanpa aku, kamu tidak akan mempunyai tenaga untuk membawa apapun!

4 2. Aku memproduksi cairan pankreas untuk membantumu mencerna makanan. Tanpa aku, tidak ada makanan yang bisa dikeluarkan dari tubuhmu. Tanpa aku, tidak ada makanan yang bisa dikeluarkan dari tubuhmu.

5 3. Aku menetralisir kimia beracun dari makananmu dan itu termasuk alkohol, bir, ‘wine’ dan obat-obatan ( baik sesuai resep dokter atau beli di toko obat) demikian juga bahan-bahan terlarang. Tanpa aku, kebiasaan burukmu itu akan langsung membunuhmu. Tanpa aku, kebiasaan burukmu itu akan langsung membunuhmu.

6 4. Aku menyimpan energi, layaknya sebuah baterai dengan mengumpulkan zat gula ( karbohidrat, glukosa dan lemak) dan mengeluarkannya waktu kamu membutuhkannya. Tanpa aku, kadar gula dalam darahmu akan turun drastis dan kamu bisa tidak sadarkan diri. Tanpa aku, kadar gula dalam darahmu akan turun drastis dan kamu bisa tidak sadarkan diri.

7 5. Aku memproduksi darah yang membuat sistem dalam tubuhmu bisa bekerja bahkan sebelum kamu dilahirkan kedunia. Tanpa aku, kamu tidak mungkin bisa hidup sekarang! Tanpa aku, kamu tidak mungkin bisa hidup sekarang!

8 6. Aku memproduksi protein baru yang diperlukan tubuhmu untuk tetap sehat dan bertumbuh. Tanpa aku, kamu tidak bisa tumbuh dengan sehat! Tanpa aku, kamu tidak bisa tumbuh dengan sehat!

9 7. Aku membuang racun dari udara, asap dan kimia yang masuk dari udara yang kamu hirup. Tanpa aku, kamu akan keracunan akibat polusi! Tanpa aku, kamu akan keracunan akibat polusi!

10 8. Aku membuat zat pelapis yang menghentikan darah ketika kamu secara tidak sengaja tertusuk sesuatu. Tanpa aku, kamu akan meninggal kehabisan darah! Tanpa aku, kamu akan meninggal kehabisan darah!

11 9. Aku membantu melindungimu terhadap kuman yang masuk kedalam tubuhmu. Aku melawan kuman penyebab demam, virus flu dan kuman lainnya dan membunuh mereka atau paling sedikit melemahkan mereka. Tanpa aku, kamu akan langsung sakit terkena segala macam penyakit infeksi yang menyerang manusia. Tanpa aku, kamu akan langsung sakit terkena segala macam penyakit infeksi yang menyerang manusia.

12 Itulah bukti cintaku kepadamu... Tapi apakah kamu mencintaiku juga?

13 Akan kukatakan beberapa cara mudah untuk menunjukan cintamu padaku, organ hatimu ini.

14  Jangan tenggelamkan aku dalam bir, alkohol atau wine! Satu gelas saja sudah cukup banyak untuk orang tertentu dan bisa melukaiku seumur hidup.

15 Aku mudah terluka.. Dan luka itu yang dikenal sebagai ‘sirosis hati’ tidak bisa sembuh seumur hidup. Obat memang perlu. Tapi minum obat jika tidak diperlukan adalah kebiasaan buruk. Semua bahan kimia tersebut dapat merusak organ hati. Aku mudah terluka.. Dan luka itu yang dikenal sebagai ‘sirosis hati’ tidak bisa sembuh seumur hidup. Obat memang perlu. Tapi minum obat jika tidak diperlukan adalah kebiasaan buruk. Semua bahan kimia tersebut dapat merusak organ hati. Hati-hati dengan obat- obatan! Semua obat adalah zat kimia dan ketika kamu mencampurnya tanpa nasehat dokter, itu bisa menjadi racun yang akan melukaiku. Hati-hati dengan obat- obatan! Semua obat adalah zat kimia dan ketika kamu mencampurnya tanpa nasehat dokter, itu bisa menjadi racun yang akan melukaiku.

16  Hati-hati dengan bahan penyemprot kimia!  Ingat, aku harus menetralisir udara yang kamu hirup. Jadi ketika membersihkan dengan semprot, ruangan harus mempunyai ventilasi yang baik atau pakailah masker.  Efeknya berganda untuk penyemprot serangga, jamur, cat dan kimia lainnya yang kamu pakai.. Perhatikan udara yang kamu hirup.

17 Perhatikan juga zat yang masuk lewat kulitmu! Insektisida yang kamu pakai pada pohon dan dahan tidak hanya membunuh serangga, tapi mereka dapat meresap masuk kedalam tubuh melalui kulit dan menghancurkan sel hati juga. Ingat, mereka adalah bahan kimia. Pakailah sarung tangan, baju lengan panjang, topi dan masker setiap kali menggunakan insektisida.

18  Jangan makan banyak makanan berlemak! Aku memproduksi kolesterol yang dibutuhkan oleh tubuhmu dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Berilah aku istirahat. Makanlah makanan yang sehat, dan bergizi seimbang. Jika kamu makan makanan yang sehat demi aku, maka aku akan bekerja dengan baik demi kamu ! Berilah aku istirahat. Makanlah makanan yang sehat, dan bergizi seimbang. Jika kamu makan makanan yang sehat demi aku, maka aku akan bekerja dengan baik demi kamu !

19 PERINGATAN: Aku TIDAK BISA dan TIDAK AKAN mengatakan padamu kalau aku sedang bermasalah sampai aku berada dalam kondisi kritis…demikian juga kamu Ingatlah: aku organ yang tidak suka mengeluh. Memberikanku banyak obat, alkohol dan bahan sampah lainnya bisa membunuhku! Ini mungkin satu-satunya peringatan yang kamu terima.

20 Ingatlah nasihatku ! Periksakan aku ke dokter secara berkala. Periksakan aku ke dokter secara berkala. Test darah bisa menemukan jika ada masalah dalam organ hati. Test darah bisa menemukan jika ada masalah dalam organ hati. Jika aku lembut dan permukaanku halus berarti aku sehat. Jika aku menjadi keras dan permukaanku bergelombang berarti aku bermasalah. Jika aku lembut dan permukaanku halus berarti aku sehat. Jika aku menjadi keras dan permukaanku bergelombang berarti aku bermasalah. Jika dokter mencurigai adalah masalah dalam organ hati, ULTRA SOUND and CT scans bisa mendeteksinya. Jika dokter mencurigai adalah masalah dalam organ hati, ULTRA SOUND and CT scans bisa mendeteksinya. Hidupku dan kamu tergantung pada perlakukanmu terhadapku. Hidupku dan kamu tergantung pada perlakukanmu terhadapku.

21 Sekarang kamu tahu betapa aku menyayangimu. Tolong perlakukan aku dengan kasih sayang juga. Rekanmu yang pendiam dan selalu menyayangimu… ORGAN HATI


Download ppt "Apakah anda menyayangi organ hati anda? Bagaimana anda bisa menyayangi jika anda tidak mengenalnya?"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google