Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1 Pengorganisasian dengan Layer Pertemuan 17 Matakuliah: R0364/Komputasi Desain Arsitektur I Tahun: 2006.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1 Pengorganisasian dengan Layer Pertemuan 17 Matakuliah: R0364/Komputasi Desain Arsitektur I Tahun: 2006."— Transcript presentasi:

1 1 Pengorganisasian dengan Layer Pertemuan 17 Matakuliah: R0364/Komputasi Desain Arsitektur I Tahun: 2006

2 2 Pengenalan Layer Layer merupakan lapisan – lapisan dimana setiap lapisan dapat diisi dengan obyek autocad baik obyek berupa garis atau text. Layer sangat penting dalam autocad. Dengan layer, pengguna dapat mengorganisasi obyek sesuai dengan kelompok atau sifat obyek tertentu. Sebagai contoh, seorang pengguna ingin mengelompokkan obyek text tersendiri dari garis biasa atau kelompok gambar struktur dengan kelompok gambar arsitektur, atau dengan kelompok – kelompok lain sejenis.

3 3 Pengenalan Layer Dengan layer obyek – obyek dapat disembunyikan sesuai situasi dan kondisi dimana diperlukan. Pengguna juga dapat mengunci layer agar obyek yang berada pada layer tertentu terhindar dari perubahan yang tidak disengaja dan tidak diinginkan. Layer juga digunakan sebagai style untuk obyek tanpa harus mengubah properties obyek satu persatu.

4 4 Pengenalan Layer

5 5 Membuat Layer Pada saat membuat sebuah file gambar baru, autocad akan membuat sebuah layer dengan nama “0” dimana layer tersebut merupakan layer standard yang tidak dapat dihapus atau diganti namanya, tetapi dapat diganti propertiesnya seperti jenis garis, warna dan tebal garis. Layer 0 menggunakan warna putih dgn ketebalan garis 0.25 mm sedangkan jenis garis continuous.

6 6 Membuat Layer

7 7 Menghapus Layer

8 8 Menghapus Layer dgn Purge


Download ppt "1 Pengorganisasian dengan Layer Pertemuan 17 Matakuliah: R0364/Komputasi Desain Arsitektur I Tahun: 2006."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google