Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

AGITA NURISKHA, 1550403103 PERBEDAAN DISIPLIN KERJA PADA POLISI LALU LINTAS DAN SAMAPTA DITINJAU DARI LOCUS OF CONTROL (STUDI PENELITIAN DI POLWITABES.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "AGITA NURISKHA, 1550403103 PERBEDAAN DISIPLIN KERJA PADA POLISI LALU LINTAS DAN SAMAPTA DITINJAU DARI LOCUS OF CONTROL (STUDI PENELITIAN DI POLWITABES."— Transcript presentasi:

1 AGITA NURISKHA, PERBEDAAN DISIPLIN KERJA PADA POLISI LALU LINTAS DAN SAMAPTA DITINJAU DARI LOCUS OF CONTROL (STUDI PENELITIAN DI POLWITABES SEMARANG)

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : AGITA NURISKHA - NIM : PRODI : Psikologi - JURUSAN : Psikologi - FAKULTAS : Ilmu Pendidikan - light_heart17 pada domain yahoo.com - PEMBIMBING 1 : Liftiah, S. Psi., M. Si. - PEMBIMBING 2 : Drs. Sugiyarta SL., M. Si. - TGL UJIAN :

3 Judul PERBEDAAN DISIPLIN KERJA PADA POLISI LALU LINTAS DAN SAMAPTA DITINJAU DARI LOCUS OF CONTROL (STUDI PENELITIAN DI POLWITABES SEMARANG)

4 Abstrak PERBEDAAN DISIPLIN KERJA PADA POLISI LALU LINTAS DAN SAMAPTA DITINJAU DARI LOCUS OF CONTROL (Studi Penelitian di Polwiltabes Semarang) Agita Nuriskha Universitas Negeri Semarang ABSTRAK Kepolisian Republik Indonesia dihadapkan pada tantangan untuk untuk meningkatkan profesionalisme, menyusul perubahan statusnya menjadi lembaga yang mandiri serta adanya berbagai kritik dan keluhan terhadap kinerjanya. Salah satu hal yang sering menjadi sorotan adalah disiplin kerja anggota polisi lalu lintas dan samapta. Sampel penelitian ini adalah polisi lalu lintas dan samapta yang berada di Polwiltabes Semarang baik pria maupun wanita, berpangkat bintara dan telah menjalani masa kerja antara tahun. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik purposive sample. Jumlah subyek dalam penelitian ini 26 personel lalu lintas dan 32 personel samapta, namun berdasarkan hasil penelitian hanya 19 personel lalu lintas yang memiliki locus of control internal dan external, yaitu terdiri atas 10 personel yang memiliki locus of control internal dan 9 personel yang memiliki locus of control external. Sedangkan personel samapta yang memiliki locus of control internal dan external sebanyak 21 personel, diantaranya 9 personel yang memiliki locus of control internal dan 12 personel yang memiliki locus of control external. Teknik pengumpulan data menggunakan skala psikologis berupa skala locus of control berjumlah 24 item dan skala disiplin kerja berjumlah 80 item. Pada skala disiplin kerja dihasilkan koefisen reliabilitas sebesar 0,957 dan dari 80 item diperoleh 70 item yang valid. Hasil analisis data menunjukkan 1) ada perbedaan disiplin kerja antara polisi lalu lintas dengan samapta, 2) ada perbedaan disiplin kerja pada polisi lalu lintas dan samapta yang memiliki locus of control internal dengan locus of control external, 3) ditinjau dari interaksi locus of control dan jenis pekerjaan polisi lalu lintas dan samapta menunjukkan tidak adanya perbedaan disiplin kerja akibat interaksi kedua faktor tersebut. Kata kunci : disiplin kerja, locus of control, polisi lalu lintas, polisi samapta.

5 Kata Kunci disiplin kerja, locus of control, polisi lalu lintas, polisi samapta

6 Referensi

7 Terima Kasih


Download ppt "AGITA NURISKHA, 1550403103 PERBEDAAN DISIPLIN KERJA PADA POLISI LALU LINTAS DAN SAMAPTA DITINJAU DARI LOCUS OF CONTROL (STUDI PENELITIAN DI POLWITABES."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google