Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Notulensi Hasil Sharing EBM 12 Januari 2015. Notulensi Sharing EBM bersama mahasiswa FKUI tingkat V dilakukan pada tanggal 12 Januari 2015. Acara dilatarbelakangi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Notulensi Hasil Sharing EBM 12 Januari 2015. Notulensi Sharing EBM bersama mahasiswa FKUI tingkat V dilakukan pada tanggal 12 Januari 2015. Acara dilatarbelakangi."— Transcript presentasi:

1 Notulensi Hasil Sharing EBM 12 Januari 2015

2 Notulensi Sharing EBM bersama mahasiswa FKUI tingkat V dilakukan pada tanggal 12 Januari Acara dilatarbelakangi oleh peristiwa yang terjadi pada tahun lalu tentang memfoto soal ujian EBM kemudian foto tersebut disebarluaskan ke angkatan. Dalam sharing ini, membahas tentang kejujuran mahasiswa FKUI. Kejujuran mahasiswa FKUI sudah diatur didalam SK dekan. Dalam acara ini yang paling ditekankan adalah proses pengambilan soal yang ilegal. Dimana pada saat ujian sebenarnya mahasiswa tidak boleh membawa HP ke dalam ruang ujian, selain itu mahasiswa menyebarkan luaskan foto tersebut kepada teman – teman lainnya.

3 Kemudian, teman – teman yang mengetahui bahwa hal tersebut merupakan tindakan yang tidak benar, tidak melapor kepada pihak modul ataupun dekanat, melainkan semakin menyebarkan foto tersebut. Jelas peristiwa ini adalah hal yang tidak benar. Pada akhir sesi, dr. Nani menyebutkan bahwa yang paling tekankan pada pertemuan ini adalah proses kecurangannya. Kalau mahasiswa menghapal soal ujian kemudian soal itu ditulis kembali dan kemudian dipelajari oleh angakatan masih belum memiliki hukum yang jelas apakah tindakan tersebut benar atau salah. Karena soal yang dihapal belum tentu persis dengan soal yang ada dan bisa saja mahasiswa lupa dengan kalimat soalnya secara pasti.

4 dr. Nani juga menekankan kejadian ini tidak boleh terulang kembali karena apabila kejadia ini terulang kembali hukuman yang paling berat adalah langsung dikeluarkan dari FKUI. Pada penutupan acara dilakukan rekapitulasi absen kepada 9 stase yang sedang berada di RSCM. Bagi mahasiswa yang tidak hadir pada pertemuan ini, maka pada sharing EBM berikutnya diwajibkan untuk hadir. Sharing berikutnya akan diadakan 6 minggu lagi.


Download ppt "Notulensi Hasil Sharing EBM 12 Januari 2015. Notulensi Sharing EBM bersama mahasiswa FKUI tingkat V dilakukan pada tanggal 12 Januari 2015. Acara dilatarbelakangi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google