Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KELOMPOK 2 BY : SUWIRA PUTRA. Prinsip-prinsip Komunikasi 1.Komunikasi sebagai Suatu Proses Komunikasi merupakan suatu proses atau aktivitas yang dinamik,

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KELOMPOK 2 BY : SUWIRA PUTRA. Prinsip-prinsip Komunikasi 1.Komunikasi sebagai Suatu Proses Komunikasi merupakan suatu proses atau aktivitas yang dinamik,"— Transcript presentasi:

1 KELOMPOK 2 BY : SUWIRA PUTRA

2 Prinsip-prinsip Komunikasi 1.Komunikasi sebagai Suatu Proses Komunikasi merupakan suatu proses atau aktivitas yang dinamik, berlangsung secara terus menerus, selalu berubah dan menimbulkan perubahan,serta tidak memiliki awal dan akhir. 2.Komunikasi sebagai Suatei yang Sistemik Setiap unsur atau komponen komunikasi memiliki tugasnya'masing-masing, dan berhubungan satu sama lain untuk menghasilkan suatu komunikasi.

3 3.Komunikasi Bersifat Transaksi dan Interaksi : Komunikasi terjadi antara sumber dan penerima. Berinteraksi berarti Baling bertukar komunikasi. 4.Komunikasi Di sengaja dan komunikasi Tidak Disengaja : komunikasi tidak sengaja apabila pesan tersebut tidak sengaja dikirim atau tidak dimaksudkan kepada orang tertentu untuk menerimnya.

4 PENGERTIAN KOMUNIKASI INTERNASIONAL  kornunikasi intemasional merupakan instrumen (alat) atau jembatan untuk mendinamisasikan hubungan antara dua negara atau lebih, sekaligus pencapaian kepentingan.

5 Daugherty mengklasifikasikan propaganda dalam tiga jenis: 1.Propaganda Putih (white propaganda). Propaganda putih adalah propaganda yang diketahui sumbunyi dan dilakukan terang- terangan. 2.Propaganda Hitam (black propaganda). Propaganda hitam adalah propaganda yang menunjukkan sumbernya, tetapi bukan sumber yang sebenarnya.

6 3.Propaganda Kelabu (gray propaganda). Propaganda kelabu adalah propaganda yang, menghindari identifikasi, Propaganda sebagai sumber yang 'bersahabat, maupun sebagai sumber yang mempunyai sikap permusuhan.

7 Perspektif Jurnalistik  Komunikasi internasional dalam perspektif jurnalistik dilakukan melalui saluran media massa cetak dan elektronik. Hal inilah yang membedakannya dengan propaganda, di mana media yang digunakannya bersifat nirmasa. Perbedaan lainnya, jurnalistik mampu 'menyamarkan' propaganda ke dalam bentuk berita. Sementara persamaannya terletak pada tujuan akhir, yaitu untuk mengubah kebijakan dan kepentingan suatu negara, atau memperlemah posisi negara lawan dengan cara persuasif.

8 RUANG LINGKUP KOMUNIKASI INTERNASIONAL  Hubungan individual, yaitu hubungan yang terjadi antara individu dengan individu iainnya yang berada di luar negaranya.  Hubungan antar kelompok, yaitu hubungan lembaga sosial, keamanan perdagangan, dan lain-lain yang mewakili suatu negara  Hubungan antar negara, yaitu hubungan yang dilakukan oleh satu negara dengan negara lainnya, balk regional maupun universal.

9 Hubungan: Bilateral  Hubungan bilateral tidak hanya terjadi di antara dua negara yang saling bertetanggal melainkan dapat melintasi hingga batas-batas benua. Kerja sama yang terjalin dalam hubungan ini biasanya menyangkut kepentingan spesifik kedua negara. Hubungan spesifik tersebut itu bertujuan untuk memperdalam hubungan yang mungkin telah terjalin sebelumnya. Misatnya, hubungan sebagai sesama anggota ASEAN.

10 Hubungan Multilateral  Perbedaan mendasar antara bilateral dan multilateral berkaitan dengan jumlah negara yang terlibat di dalamnya. Di dalam hubungan multilateral, jumlah negara yang terlibat lebih dari dua. Dapat saja hanya tiga negara seperti Benelux, yang terdiri dari Belgia, Netherland (Belanda), dan Luxemberg yang terletak di Eropa Barat

11 SEKIAN…!!! TERIMA KASIH…!!!


Download ppt "KELOMPOK 2 BY : SUWIRA PUTRA. Prinsip-prinsip Komunikasi 1.Komunikasi sebagai Suatu Proses Komunikasi merupakan suatu proses atau aktivitas yang dinamik,"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google