Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

GASTROTRICHA Menjelaskan morfologi, anatomi, reproduksi dan daur hidup dan klasifikasi serta arti ekonomis dari jenis Filum Gastrotricha.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "GASTROTRICHA Menjelaskan morfologi, anatomi, reproduksi dan daur hidup dan klasifikasi serta arti ekonomis dari jenis Filum Gastrotricha."— Transcript presentasi:

1 GASTROTRICHA Menjelaskan morfologi, anatomi, reproduksi dan daur hidup dan klasifikasi serta arti ekonomis dari jenis Filum Gastrotricha

2 1.Kelompok kecil, 450 spesies, di laut dan di air tawar. 2.Terdapat pada rongga interstisial sedimen atau sebagai aufwuchs merayap pada ganggang, tanaman air atau detritus. 3.Berukuran mikroskopis (40–1000 µm), ada yang berukuran 4000 µm. 4.Bentuk tubuh seperti botol dengan bentuk kepala yang agak jelas. 5.Ventral datar, posterior bercabang. 6.Pada ventral terdapat deretan cilia untuk merayap. 7.Gastrotricha karnivor dan memakan bakteri, diatom dan protozoa kecil.

3 Garis besar struktur tubuh gastrotricha, dilihat dari ventral. (berbagai sumber dalam Barnes dkk., 1993). Ganglion Testis Ovari Rektum Pipa perekat Kelenjar perekat posterior Kelenjar perekat Usus Pharynx Mulut

4 9. Alat indra berupa rumpun cilia atau semacam sikat pada kepala dan bulu-bulu indera di permukaan tubuh. 10. Hermaphrodit 11. Chaetonotida 2 telur (telur biasa dan telur dorman). 12. Reproduksi : Aseksual dengan pertunasan Soliter dari calyx Koloni stolon 13. Monoecious; Dioecious 14. Telur larva metamorfose bentuk seperti dewasa.

5


Download ppt "GASTROTRICHA Menjelaskan morfologi, anatomi, reproduksi dan daur hidup dan klasifikasi serta arti ekonomis dari jenis Filum Gastrotricha."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google