Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Karena #Kita Bukan #Mereka Hafidz Ary Nurhadi. #mereka.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Karena #Kita Bukan #Mereka Hafidz Ary Nurhadi. #mereka."— Transcript presentasi:

1 Karena #Kita Bukan #Mereka Hafidz Ary Nurhadi

2 #mereka

3 #mereka …

4

5 #Mereka …. Muhammad Guntur Romli Khadijah adalah "arsitek" kenabian yang dibantu oleh "komunitas inteligensia Kristen". Nubuat kenabian dari jalur Abdul Muthalib telah dikabarkan jauh sebelum Muhammad lahir. Abdul Muthalib dengan sadar telah mempraktikkan kembali semacam prosedur- prosedur kenabian. Khadijah bersama Waraqah telah membimbing Muhammad menelusuri tangga-tangga spiritualitas hingga mencapai puncak kenabian. Kenabian dan pewahyuan itu adalah hasil dari eksperimentasi kolektif setelah melalui proses kreatif yang sangat panjang.

6 Siti Musdah Mulia #Mereka …. Allah hanya melihat taqwa bukan orientasi seksual manusia Tidak ada larangan secara eksplisit baik untuk homo maupun lesbian. Yang dilarang adalah perilaku seksual dalam bentuk sodomi atau liwath. Saat ini kajian saintifik menunjukkan bahwa sebagian dari mereka yang memiliki orientasi seksual homo, memiliki kecenderungan tersebut karena faktor takdir (biologis). Adalah penting untuk merumuskan kembali pandangan keislaman yang lebih akomodatif dan lebih humanis.

7 Sumanto Al Qurtuby #Mereka …. Saya rasa Tuhan tidak mempunyai urusan dengan seksualitas. Jika agama masih mengurusi seksualitas dan alat kelamin, itu menunjukkan rendahnya kualitas agama itu. Ingatlah bahwa dosa bukan karena ”daging yang kotor” tetapi lantaran otak dan ruh kita yang penuh noda.

8 Jika seorang dosen atau penulis boleh “menjual” otaknya untuk mendapatkan honor, atau seorang dai atau pengkhotbah yang “menjual” mulut untuk mencari nafkah, atau penyanyi dangdut yang “menjual” pantat dan pinggul untuk mendapatkan uang, atau seorang penjahit atau pengrajin yang “menjual” tangan untuk menghidupi keluarga, apakah tidak boleh seorang laki-laki atau perempuan yang “menjual” alat kelaminnya untuk menghidupi anak-istri/suami mereka? Sumanto Al Qurtuby #Mereka ….

9 #mereka di masa lalu … Al-Qur’an adalah sihir (QS. al-Muddatstsir (74): 24) Al-Qur’an adalah perkataan manusia (QS. al- Muddatstsir (74): 25) Al-Qur’an adalah mimpi-mimpi yang kalut (QS. al- Anbiyaa’ (21): 5) Al-Qur’an adalah dongengan masa lampau (QS. al- Furqaan (25): 5) Al-Qur’an itu diajarkan oleh manusia kepada Rasulullah saw (QS. an-Nahl (16): 103)

10 Dia (iblis) berkata: "Terangkanlah kepadaku inikah orangnya yang Engkau muliakan atas diriku? Sesungguhnya jika Engkau memberi tangguh kepadaku sampai hari kiamat, niscaya benar-benar akan aku sesatkan keturunannya, kecuali sebahagian kecil.“ (al-Israa:62) Semua Berawal Disini …

11 Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar- benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat). (Al A’raaf: 16-17)

12 A Semua Berawal Disini … Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, (Al-Hijr:39)

13 dan Demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap Nabi itu musuh, Yaitu syaitan- syaitan (dari jenis) manusia dan (dan jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah- indah untuk menipu (manusia)[499]. Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, Maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan (Al An’am:112) Semua Berawal Disini …

14 Bukankah aku telah memerintahkan kepadamu Hai Bani Adam supaya kamu tidak menyembah syaitan? Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu", Yasin:60 Semua Berawal Disini …

15 Inilah jalan itu … Menimbulkan was-was (QS. 114:5-6) Membuat lupa (QS. 18:63 ) Memanjangkan angan-angan (QS. 4:119 ) Membuat indah (QS. 15:39 ) Memberi janji-janji (QS. 14:22 ) Membuat tipu daya (QS. 7:27, 6:112 ) Menghalangi dari jalan Allah swt. (QS. 7:27,4:61 ) Menimbulkan permusuhan (QS. 17:53 ) Menyuruh berbuat keji dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui (QS. 2:169 )

16 Inilah jalan itu … Penyesatan (QS. 4:118,119 ) Menyamarkan kebenaran (QS.2:85 ) Mencampuradukkan kebenaran dengan kebatilan (QS. 2:42 ) Korban penyesatan (QS. 4:137,143, ) Intimidasi (QS. 3:173,174,175, 9:13 ) Efeknya hilang keberanian (QS. 5:21,22,5:52 ) Menyembunyikan kebenaran (QS. 2:159,160, 174,175 ) Korban penakutan (QS. 2:159,174 )

17 Inilah jalan itu … Islam SekularismeLiberalismeKristenisasiPluralismeAteismeOrientalismeNativisasiFeminisme Aliran-aliran Sesat

18 Sekulerisme Pluralisme Liberalisme Non agama agama SEKULERISME LIBERALISMEPLURALISME

19 JARINGAN ISLAM LIBERAL 1. Membuka pintu ijtihad pada semua dimensi Islam 2. Mengutamakan semangat religio etik, bukan makna literal teks 3. Mempercayai kebenaran yang relatif, terbuka dan plural 4. Memihak pada yang minoritas dan tertindas 5. Meyakini kebebasan beragama 6. Memisahkan otoritas keagamaan dan politik

20 Islam Menolak Sekulerisme Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. (albaqarah:208)

21 Islam Menolak Liberalisme Kebenaran datangnya dari Allah (2:147) Perintah berhukum dengan hukum allah (4:65) Hukum Allah yang terbaik (5:50)

22 Islam Menolak Pluralisme Agama yang diridhai hanya Islam (3:19) Agama lain tidak diterima (3:85) Telah kafir orang menyatakan Allah adalah Isa bin Maryam (5:17) Telah kafir orang yang meyakini trinitas (5:73) Alam pun marah dengan perkataan bahwa Allah mempunyai anak (Maryam: 90-91)

23 BAHAYA #SEPILIS Merusak akhlaq Menghancurkan pemikiran (4:60) Melarutkan kepribadian (4:89) Menumbangkan aqidah/murtad (3:149)

24 Produk Cuci Otak (Korban Ghazwul Fikriy) Merasa tidak mungkin tertolong, padahal selalu ditolong (QS. Asy-Syu’araa’ [26]:61). Senantiasa merasa rendah diri jika tidak mengikuti orang lain (QS. Al-A’raaf [7]:138). Trauma persepsi (QS. Al-Maa’idah [5]:22) Membenci orang-orang yang beriman (QS. Al-Maa’idah [5]: 24) Selamanya merasa tidak yakin (QS. Al-A’raaf [7]:148 Tidak bertanggung jawab (QS. 5:24 ) Tidak dinamis dalam hidup (QS. 7:138 ) Tidak punya keberanian (QS. 5:54 )

25 Mereka Yang jadi Korban … Hati yang terkunci mati (9:93) Mengalami kerugian sendiri (17:15) Menipu diri sendiri (2:9) Bermain main dalam kesesatan (70:42) Bermain main dalam keraguan (44:9) Bermain-main dalam kebatilan (52:12)

26 Masalah-masalah Internal Ashabiyah Miskin Ilmu dan Budaya Literasi Inferioritas Kurangnya Kemampuan Komunikasi Kurang Tanggap dan Defensif

27 Tugas Kita Bersikap aktif dalam kancah pertarungan ini (tidak pasif dan sekedar defensif) Menumbuhkan tradisi ilmu di tengah-tengah masyarakat Islam Menggunakan sarana-sarana informasi dan telekomunikasi semaksimal mungkin dalam merespon globalisasi

28 #IndonesiaTanpaJIL 0813


Download ppt "Karena #Kita Bukan #Mereka Hafidz Ary Nurhadi. #mereka."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google