Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TUGAS RESUME JURNAL Meningkatkan Layanan Teknologi Informasi Manajemen dengan Enam Sigma Disusun Oleh : Adhika Brilian R.(071181)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TUGAS RESUME JURNAL Meningkatkan Layanan Teknologi Informasi Manajemen dengan Enam Sigma Disusun Oleh : Adhika Brilian R.(071181)"— Transcript presentasi:

1 TUGAS RESUME JURNAL Meningkatkan Layanan Teknologi Informasi Manajemen dengan Enam Sigma Disusun Oleh : Adhika Brilian R.(071181)

2 Ringkasan  Selama beberapa tahun terakhir, jumlah organisasi yang memberikan teknologi informasi (TI) jasa meningkat. Ada beberapa kerangka kerja seperti Infrastruktur Teknologi Informasi Perpustakaan (ITIL) untuk IT Service Management yang terdiri dari menetapkan pedoman yang menentukan apa yang organisasi TI harus dilakukan. Namun, mereka tidak menjelaskan bagaimana melakukannya. Misalnya, mereka menetapkan bahwa TI harus mengalokasikan prioritas bagi setiap insiden yang datang ke meja pelayanan, tetapi mereka tidak menentukan bagaimana mengalokasikan prioritas.Six Sigma mendefinisikan sebuah pendekatan proses perbaikan yang didasarkan pengukuran statistik, drive peningkatan kualitas, dan mengurangi biaya operasional perusahaan-perusahaan seperti Motorola, Sekutu-sinyal dan General Electric telah digunakan untuk menghasilkan jutaan dolar dalam perbaikan dasar-line.

3 Ringkasan ( Lanjutan )  Ia membantu dalam mengembangkan instruksi kerja rinci, dan mendefinisikan metodologi untuk terus pemetaan, mengukur, dan meningkatkan kualitas proses. Six Sigma dapat membantu untuk menentukan, bagaimana seorang IT mengelola organisasi layanan dalam rangka meningkatkan kualitas TI proses pengiriman.

4 Pendahuluan  Ada dua pendekatan yang dapat digunakan untuk meningkatkan manajemen layanan teknologi informasi (ITSM): yang ITIL dan Six Sigma. ITIL menyediakan perpustakaan "praktik terbaik" untuk TI jasa manajemen. Ini mendefinisikan kerangka kerja untuk ITSM. Itu berdasarkan pada praktek-pratek industri terbaik menunjukkan organisasi TI peta jalan tanpa menjelaskan cara untuk melakukannya. Dengan ITIL,terserah kepada staf TI untuk menyempurnakan rincian dari proses aliran dan membuat instruksi kerja rinci, semua dalam satu yang masuk akal bagi organisasi mereka. Six Sigma menceritakan bagaimana, tetapi ia tidak memberitahu apa yang harus dilakukan atau tidak itu menentukan setiap praktik terbaik khusus untuk ITSM. ITIL mendefinisikan "apa" manajemen pelayanan dan Six Sigma mendefinisikan "bagaimana" perbaikan kualitas. Bersama-sama, mereka membuat kombinasi besar untuk meningkatkan TI kualitas pelayanan dan dukungan.

5 Ikhtisar ITIL (InformationTechnology Infrastructure Library)  ITIL dokumen penerapan terbaik untuk ITSM dan digunakan oleh banyak organisasi di seluruh dunia, meskipun berasal sebagai inisiatif pemerintah di Inggris dan Belanda [1]. ITIL terdiri dari serangkaian buku memberikan panduan dalam kualitas penyediaan layanan TI, dan pada akomodasi dan fasilitas lingkungan yang diperlukan untuk dukungan teknologi informasi.  set modul terdokumentasi dengan baik yang meliputi : 1. Dukungan Layanan 2. Layanan Pengirimiman 3. Perencanaan untuk Melaksanakan Manajemen Layanan 4. CT (Informasi dan Komunikasi Teknologi) Manajemen Infrastruktur 5. Aplikasi Manajemen 6. Perspektif Bisnis 7. Manajemen Keamanan

6 Six Sigma ( 6σ )  Motorola menghadapi masalah yang sama dengan industri saat ini, tetapi menemukan bahwa mereka kehilangan sebagian besar usaha dan produktivitas melalui biaya nonquality. Ini meliputi tidak hanya bagian per juta kerugian di bidang manufaktur, tetapi kehilangan bisnis karena cacat bagian dan dukungan sistem di bidang yang tidak bisa diandalkan [3]. Motorola ketua pada waktu, Bob Galvin, memutuskan bahwa upaya itu jauh lebih intens diperlukan untuk mengatasi masalah-masalah mereka. Sebuah Motorola insinyur,Bill Smith, menemukan bahwa tingkat kualitas yang terkait dengan mengukur Six Sigma sesuai dengan tingkat kegagalan dari dua bagian per miliar dan mengadopsi ini sebagai standar. Itu program untuk mencapai tujuan mulia dikembangkan di Motorola dan diciptakan "Six Sigma", yang termasuk banyak alat sistematis dan ketat yang terkait dengan Six Sigma.

7 Six Sigma ( 6σ ) (Lanjutan)  Six Sigma merupakan metodologi perbaikan proses yang organisasi berfokus pada kebutuhan pelanggan, proses keselarasan, kekakuan analitis, dan dilaksanakan tepat waktu. Ini adalah sangat disiplin metodologi dan praktek yang menyediakan alat-alat yang diperlukan untuk mencapai konsisten, kinerja tinggi hasil dari produk dan proses. Dengan meningkatkan penurunan kinerja dan variasi, Six Sigma memungkinkan organisasi untuk membuat pelanggan-terfokus, data-driven keputusan yang akhirnya menghasilkan pengurangan produk cacat, meningkatkan keuntungan dan semangat kerja karyawan, dan highquality produk. Six Sigma metodologi termasuk alat yang terbukti ditetapkan untuk mengemudi dan mencapai perubahan transformasional dalam suatu organisasi.

8 Mengapa Six Sigma diperlukan dalam layanan industri?  Penelitian telah menunjukkan bahwa sebagian besar layanan proses seperti proses penggajian, tagihan, faktur, pengiriman, urutan masuk, menanggapi permintaan layanan, penanganan bagasi, dll yang tampil di hasil 97,7 per [persen 4]. Jika kita meningkatkan sigma kualitas tingkat apapun di atas disebutkan layanan proses untuk empat tingkat sigma kualitas, cacat tarif akan dicabut. Hal ini jelas menunjukkan perbaikan kinerja proses. Proses ini menghasilkan akan meningkat menjadi 99,38 persen. Hal ini akan membawa signifikan keuangan kembali ke garis-bawah apapun organisasi (karena tingkat kecacatan berkurang, mengurangi jumlah keluhan pelanggan, kepuasan pelanggan yang meningkat, dll) yang terlibat dalam proses bisnis yang kuat perbaikan metodologi seperti Six Sigma.

9 Mengapa Six Sigma diperlukan dalam layanan industri?  Banyak layanan yang berorientasi perusahaan masih sesuai dengan gagasan bahwa Six Sigma merupakan terbatas hanya untuk perusahaan manufaktur. Cara terbaik untuk meyakinkan sebuah perusahaan jasa yang berorientasi untuk memulai, mengembangkan dan menerapkan strategi Six Sigma adalah melalui tiga prinsip dasar pemikiran statistik dianjurkan oleh Hoerl dan Snee. 1. bekerja semua terjadi dalam suatu sistem saling proses; 2. semua proses variabilitas pameran, dan 3. semua proses membuat data yang menjelaskan variabilitas

10 Metodologi Six Sigma

11 ITIL Berdasarkan Six Sigma  Six Sigma merupakan metodologi yang telah terbukti untuk proses perbaikan bahwa organisasi seperti GE dan Motorola adalah menghubungkan banyak keberhasilan mereka dalam beberapa tahun terakhir. Untuk organisasi mengadopsi ITIL praktek terbaik, Six Sigma membawa tiga manfaat penting : Menyediakan proses pelaksanaan proyek dan manajemen; Hal ini membantu organisasi TI fokus layanan perbaikan pada daerah yang akan memiliki maksimum payback; Menyediakan seperangkat teknik yang dapat digunakan untuk membuat penilaian kualitas, mengisolasi masalah dan kemudian melakukan perubahan untuk meningkatkan proses.

12 Hubungan antara Six Sigma dan ITIL

13 Pengembangan Metodologi  Kami menetapkan DMAIC, proses lima tahapperbaikan metodologi Six Sigma, untuk memenuhi tujuan yang ditetapkan untuk proyek perbaikan ITSM:  Tahap 1: Tentukan peluang,  Tahap 2: Mengukur kinerja,  Tahap 3: Analisis faktor yang mempengaruhi kinerja,  Tahap 4: Meningkatkan kinerja, dan  Tahap 5: Kontrol kinerja.

14 Kesimpulan  Six Sigma merupakan suatu proses yang membawa manfaat tambahan untuk ITIL dan membantu organisasi untuk mengadopsi praktik terbaik untuk jasa pengiriman melalui proses kualitas yang memastikan nya sukses. Secara khusus, orientasi bisnis akan memastikan bahwa pelayanan jasa perbaikan difokuskan pada berurusan layanan-layanan yang dampak pelanggan. Sebagai hasilnya, dampak yang ITIL telah di bisnis secara keseluruhan akan lebih besar. Pada pandangan pertama, ITIL dan Six Sigma muncul untuk saling eksklusif. Namun, karena hal ini membahas kertas, kedua pendekatan yang sangat melengkapi dan dapat digunakan dalam kombinasi efektif untuk terus meningkatkan bisnis proses. Proses optimasi, perbaikan terus-menerus, mengukur kualitas pelayanan dan perbaikan proses, dan memaksimalkan pengembalian TI organisasi dengan mencari pelayanan terbaik merupakan titik paling penting bagi menggabungkan Six Sigma dan ITIL dalam makalah ini.


Download ppt "TUGAS RESUME JURNAL Meningkatkan Layanan Teknologi Informasi Manajemen dengan Enam Sigma Disusun Oleh : Adhika Brilian R.(071181)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google