Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ZAINUL FALAH KURNIAWAN, 3353403049 Dampak Pengembangan Obyek Pariwisata Pantai Kartini Kabupaten Jepara Terhadap Kondisi Ekonomi Pekerja Sektor Informal.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ZAINUL FALAH KURNIAWAN, 3353403049 Dampak Pengembangan Obyek Pariwisata Pantai Kartini Kabupaten Jepara Terhadap Kondisi Ekonomi Pekerja Sektor Informal."— Transcript presentasi:

1 ZAINUL FALAH KURNIAWAN, Dampak Pengembangan Obyek Pariwisata Pantai Kartini Kabupaten Jepara Terhadap Kondisi Ekonomi Pekerja Sektor Informal Masyarakat Setempat

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : ZAINUL FALAH KURNIAWAN - NIM : PRODI : Ekonomi Pembangunan - JURUSAN : Ekonomi Pembangunan - FAKULTAS : Ekonomi - njeporo pada domain gmail.com - PEMBIMBING 1 : Prof. Niswatin Rakub - PEMBIMBING 2 : Drs. Muhsin, M.Si - TGL UJIAN :

3 Judul Dampak Pengembangan Obyek Pariwisata Pantai Kartini Kabupaten Jepara Terhadap Kondisi Ekonomi Pekerja Sektor Informal Masyarakat Setempat

4 Abstrak Jepara merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki khasanah alam dan budaya yang cukup menarik untuk dikunjungi selain industri ukirnya yang sangat terkenal sampai mancanegara, karena wilayahnya meliputi dataran tinggi dan pantai. Selama ini Kabupaten Jepara merupakan daerah tujuan wisata sehingga Kabupaten Jepara merupakan dearah yang banyak didatangai wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. Tetapi dasarnya masyarakat di sekitar obyek wisata Pantai Kartini Jepara termasuk dalam kategori berpenghasilah rendah. Atas alasan diatas maka penulis akan melakukan penelitian dengan judul “Dampak Pengembangan Obyek Pariwisata Pantai Kartini Kabupaten Jepara Terhadap Kondisi Ekonomi Pekerja Sektor Informal Masyarakat Setempat.”. Populasi penelitian ini adalah seluruh pekerja sektor informal yang berkecimpung di Pantai Kartini Jepara yang berjumlah 61 orang. Ada 2 (dua) variabel yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1). Pengembangan pariwista, (2). Kondisi ekonomi pekerja sektor informal. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner, dokumentasi, dan wawancara. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan teknik deskriptif persentase dan analisis regresi. Hasil perhitungan yang dilakukan dengan program SPSS release 12.0 Diperoleh F hitung = 78,911 dan nilai p value = 0,000. Karena nilai signifikansi < 0,05, dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti Hipotesis yang berbunyi ada ada pengaruh yang signifikan antara pengembangan pariwisata terhadap pertumbuhan sektor informal pada obyek wisata Pantai Kartini Jepara diterima Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa pengembangan pariwisata Pantai Kartini yang dilakukan oleh Pemda Jepara sudah tergolong baik, namun pengembangan tersebt belum mampu menarik banyak pengunjung sehingga perlu inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan pengunjung sehingga dapat mengerakkan sektor informal masyarakat setempat.

5 Kata Kunci Pengembangan pariwisata, kondisi ekonomi

6 Referensi

7 Terima Kasih


Download ppt "ZAINUL FALAH KURNIAWAN, 3353403049 Dampak Pengembangan Obyek Pariwisata Pantai Kartini Kabupaten Jepara Terhadap Kondisi Ekonomi Pekerja Sektor Informal."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google