Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PERTEMUAN 2 PRINSIP DASAR INTERFACING By ATIT PERTIWI.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PERTEMUAN 2 PRINSIP DASAR INTERFACING By ATIT PERTIWI."— Transcript presentasi:

1 PERTEMUAN 2 PRINSIP DASAR INTERFACING By ATIT PERTIWI

2 By. Atit Pertiwi 2 INTERFACING LAYER Electrical (physical) Fungsi dari layer electrical merupakan layer yang mendasar dari suatu interfacing.Layer ini adalah layar fisik, karena intrefacing dalam penggunaan umum berkaitan dengan setiap alat yang penggunaannya adalah elektronika. Teknik Interfacing physical merupakan pengembangan dari elektronika dan analog. Signal Layer signal merupakan layer yang digunakan untuk menyampaikan dari dari satu titik ke titik yang lainnya. Pada layer ini tergantung dari layer elektrical (fisik) yang dalam penggunaann umum, arus listrik yang digunakan untuk menyampaikan data melalui sirkuit. Layer signal adalah teknik pengembangan pada elektrical interfacing, bus interfacing, dan data transfer.

3 By. Atit Pertiwi 3 INTERFACING LAYER (lanjutan) Logic Pada layer logic merupakan suatu bentuk argumentasi tanpa memandang arti khusus dari istilah argumentasi lain. Hal ini dikarenakan layer signal sebagai penyampai datanya adalah arus listrik. Layer logic adalah pengalamatan dari rangkaian aplikasi, bus interfacinf, dan data transfer. Protocol Merupakan satu set peraturan dan prosedur untuk bertukar- tukar data. Protocol interfacing adalah ilmu yang merupakan standar dan implementasi dari suatu komunikasi.

4 By. Atit Pertiwi 4 INTERFACING LAYER (lanjutan) Code Layer code merupakan representasi simbolik dari data atau intruksi dalam bentuk kode atau intruksi. Algorithmic Merupakan suatu yang berhubungan dengan penggunaan algorithma untuk mendapatkan suatu hasil dalam interfacing

5 By. Atit Pertiwi 5 RANGKAIAN DASAR INTERFACE Gambar 1.1 VLSI Interface

6 By. Atit Pertiwi 6 Karakteristik MOSFET Sistem Digital Secara Internal

7 By. Atit Pertiwi 7 Rangkaian MOSFET

8 By. Atit Pertiwi 8 Rangkaian MOSFET (lanjutan)

9 By. Atit Pertiwi 9 Rangkaian NOR/NAND

10 By. Atit Pertiwi 10 PASS TRANSISTOR

11 By. Atit Pertiwi 11 CMOS STRUKTUR 1. Dasar CMOS Inverter, NMOS dan PMOS transistor dihubungkan secara urut antara Power dan Ground, manakala transistor mengubah status, hanya satu transistor manapun memberi waktu. 2. Begitu tidak ada (kecuali arus bocoran kecil) aliran arus dari power sampai ke rangkaian CMOS. 3. Umumnya arus secara relatif sedikit kecil didalam suatu CMOS gerbang dan gerbang sebagai terutama semata beban kapasitif.

12 By. Atit Pertiwi 12 SIFAT LISTRIK PADA INTERFACE Jalur Transmisi Pertimbangan

13 By. Atit Pertiwi 13 SIFAT LISTRIK PADA INTERFACE (lanjutan) Karakteristik Efek Impedansi Pada Signal Propagasi

14 By. Atit Pertiwi 14 SIFAT LISTRIK PADA INTERFACE (lanjutan) Sumber Noise Beberapa sumber noise khas adalah 1.Motor 2.Generator 3.Penyiaran ulang 4.Alat yang besar

15 By. Atit Pertiwi 15 THE END


Download ppt "PERTEMUAN 2 PRINSIP DASAR INTERFACING By ATIT PERTIWI."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google