Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SEJARAH INTERNET MEMBUAT E-MAIL E-mail sejauh ini merupakan aplikasi paling populer di internet. Hampir semua orang, khususnya pengguna internet, menggunakan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SEJARAH INTERNET MEMBUAT E-MAIL E-mail sejauh ini merupakan aplikasi paling populer di internet. Hampir semua orang, khususnya pengguna internet, menggunakan."— Transcript presentasi:

1

2

3 SEJARAH INTERNET MEMBUAT

4 sejauh ini merupakan aplikasi paling populer di internet. Hampir semua orang, khususnya pengguna internet, menggunakan fasilitas tersebut. Dimulai pada tahun 1968, di sebuah perusahaan yang bernama Bolt Beranek and Newman (BBN). Perusahaan tersebut di sewa oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat, untuk membuat sesuatu yang disebut sebagai ARPANET, yang sekarang ini dikenal sebagai internet. ARPANET sendiri adalah kependekan dari Advanced Research Projects Agency Network.

5 Pada tahun 1971, seorang pakar teknik bernama Ray Tomlinson yang menandatangani proyek yang disebut SNDMSG. Maksud dan tujuannya adalah agar antar pengguna mesin yang sama, memungkinkan untuk bisa saling berkirim pesan. Mereka bisa membuat file teks yang kemudian dikirim ke kotak surat (mailbox) pada mesin yang sama. Dia menetapkan (baca : et) dan namanode mesin, sebagaimana nama pada mailbox.

6

7

8 Buka Website di browser andawww.yahoo.com.id Tekan “Buat Account” Anda diharuskan mengisi jawaban yang diminta sebagai data yang akan disimpan Yahoo sebagai ID Anda di Yahoo. Setelah Anda mengisi semua kolom permintaan, maka ID Anda sudah disetujui oleh Yahoo. Dan berhak atas ID Yahoo (baru) Anda.

9 Buka website Klik-lah tulisan “Gmail” disebelah kanan anda. Klik “Create An Account” Nah, setelah itu Anda diharuskan mengisi jawaban yang diminta sebagai data yang akan disimpan Google untuk ID Gmail anda Setelah Anda mengisi semua kolom permintaan, maka ID Anda sudah disetujui oleh google. Dan berhak atas ID Gmail (baru) Anda. Selamat!

10

11 Manfaatkan Filter dan Folder Bisa dibilang semua free web-based seperti Yahoo, Gmail, dan sebagainya, juga mail client seperti Outlook/Thunderbird punya fasilitas filter. Filterlah , masukkan ke folder-folder sehingga Anda bisa langsung membaca hanya 1 milis saja dengan mengklik folder tersebut. Cara melakukannya berbeda- beda, tetapi judulnya mirip, yaitu filter. Cara ini akan sangat memudahkan bila Anda merasa kapasitas storage sudah mendekati limit. Tinggal pilih semua dalam sebuah folder dan

12 Ganti password secara berkala. Dengan mengganti secara berkala bisa bulanan atau tiga bulanan, maka akan menyulitkan orang- orang yang berniat kurang baik untuk mencoba mencuri password kita. Biasanya semakin banyak password yang kita buat akan menyulitkan kita untuk mengingat. Buatlah 4 atau 5 password yang digunakan secara bergiliran.

13 Hati-hati membuka di komputer/laptop pribadi Jalankan program anti virus dan anti spyware yang sudah update tidak lebih dari 1 bulan. Agar lebih aman lagi, buat proteksi menggunakan firewall seperti ketika berselancar di internet untuk memblokir koneksi-koneksi yang tidak diinginkan baik dari dalam komputer kita maupun dari luar yang biasanya bertujuan buruk kepada kita. Sering-seringlah menjalankan aplikasi anti virus dan anti spyware yang selalu ter-update secara definition dan patch untuk mengeliminasi segala kemungkinan masuknya virus dan spyware yang tidak kita kehendaki. Simpan dan tinjau kembali pesan Anda sebelum mengklik "kirim". Tulisan kita merupakan salah satu aspek terpenting. Pesan yang berisi ejaan dan tata bahasa yang kurang teratur atau kesalahan penulisan lainnya dapat menciptakan persepsi bahwa penulis ceroboh, impulsif, atau kurang pengetahuan. Sebelum mengirimkan penting, simpanlah tersebut, lalu lakukan hal lain selama beberapa menit. Setelah itu kembalilah dan baca ulang tadi. Bisa jadi Anda akan menemukan kesalahan di sana.

14

15 A. Menyimpan Informasi HTML. Klik menu File---Klik Save As---Pilih direktori atau folder penyimpanan pada kotak Save in---Pada kotak Save as type, tentukan jenis penyimpanan, misalnya Web Page, complete--- Ketik nama file pada kotak File Name---Klik Save Mengopi ke Ms Word. Blok teks yang dibutuhkan---Klik Menu Edit---Klik Copy---Aktifkan Ms Word---Letakkan kursor pada dokumen Word- --Klik menu Edit---Klik Paste

16 C. Pencetakan Informas Untuk mencetak informasi halaman website ke printer, lakukan langkah berikut ini : Aktifkan salah satu halaman web yang akan dicetak Tekan Crtrl + P pada keyboard Pada kotak dialog Print, tentukanlah jenis printer, jumlah halaman, dan jumlah salinan. Klik Print

17 Sekian dan terimakasih Sekian dan terimakasih


Download ppt "SEJARAH INTERNET MEMBUAT E-MAIL E-mail sejauh ini merupakan aplikasi paling populer di internet. Hampir semua orang, khususnya pengguna internet, menggunakan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google