Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

People in event Management

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "People in event Management"— Transcript presentasi:

1 People in event Management

2 Tim kerja adalah kelompok yang usaha-usaha individualnya menghasilkan kinerja lebih tinggi dari pada jumlah masukan individualnya (Stephen, Timothy 2008:406).

3 Sebuah tim adalah sebuah unit yang terdiri dari 2 orang atau lebih yang berinteraksi dan mengkoordinasikan pekerjaan mereka untuk menyelesaikan sebuah tugas yang spesifik (Daft, 2003:171).

4 Definisi ini mempunyai tiga komponen.
diperlukan 2 orang atau lebih. Tim dapat cukup besar walaupun kebanyakan kurang dari 15 orang. orang dalam sebuah tim melakukan interaksi secara teratur. Orang yang tidak berinteraksi dan tidak membentuk sebuah tim. orang dalam sebuah tim terbagi sebuah tujuan berkinerja.

5 klasifikasi tim kerja berdasarkan sasaran
Tim Pemecah Masalah Tim Kerja Pengolaan Diri Tim Fungsional Silang Sopian (2008:32)

6 klasifikasi tim kerja berdasarkan sasaran
Tim ini (biasanya)tersusun atas 5 sampai 12 karyawan. Dalam tim pemecahan masalah ini setiap anggota membagikan gagasan atau menawarkan saran mengenai bagaimana proses dan metode kerja dapat diperbaiki. Tetapi jarang diantara tim kerja ini diberi wewenang untuk melaksanakan secara sepihak setiap tindakan yang mereka sarankan. Tim Pemecah Masalah Sopian (2008:32)

7 klasifikasi tim kerja berdasarkan sasaran
Tim ini tersusun dari karyawan-karyawan dengan tingkat hirarkis yang sama, tetapi berasal dari bidang kerja yang berbeda, yang berkumpul bersama-sama untuk menyelesaikan suatu tugas. Tim fungsional silang melakukan pertukaran informasi mengembangkan gagasan baru dan memecahkan masalah serta mengkoordinasikan proyek yang rumit. Tim Fungsional Silang Sopian (2008:32)

8 klasifikasi tim kerja berdasarkan sasaran
Tim kerja pengelolaan diri umumnya tersusun atas 10 sampai 15 orang yang memikul tanggung jawab dari mantan penyelia mereka. Tim kerja ini sepenuhnya mengelola sendiri timnya, bahkan memilih anggota-anggotanya sendiri, menyuruh anggotanya untuk saling menilai. Tim Kerja Pengolaan Diri Sopian (2008:32)

9 How to manage creative –but- difficult people

10 1. Spoil them and let them fail
2. Surround them by semi-boring people: 3. Only involve them in meaningful work 4. Don’t pressure them 5. Don’t overpay them 6. Surprise them 7. Make them feel important

11 Source Tomas Chamorro-Premuzic Seven Rules for Managing Creative-But-Difficult People.viewed february <http://blogs.hbr.org/2013/04/seven- rules-for-managing-creat/>


Download ppt "People in event Management"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google