Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PORT PARALEL KOMPUTER PC OLEH : Drs. Edidas, MT. PORT PRINTER PHOTO PORT PRINTER DIAGRAM PIN PORT PRINTER.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PORT PARALEL KOMPUTER PC OLEH : Drs. Edidas, MT. PORT PRINTER PHOTO PORT PRINTER DIAGRAM PIN PORT PRINTER."— Transcript presentasi:

1 PORT PARALEL KOMPUTER PC OLEH : Drs. Edidas, MT

2 PORT PRINTER PHOTO PORT PRINTER DIAGRAM PIN PORT PRINTER

3 ALAMAT PORT PRINTER Port Printer dalam bentuk soket DB25 F Port printer adalah port paralel yang mempunyai 3 alamat Alamat 378H adalah port Data yang diberi nama D0 sampai dengan D7 Alamat 379H adalah port Status yang diberi nama S0-S7, tetapi yang disambungan ke pin DB25 hanya S3-S7 Alamat 37aH adalah port Control yang diberi nama C0-C7, tetapi yang disambungkan ke pin DB25 hanya C0-C3

4 SIFAT MASING-MASING PORT Port 378H adalah port Data yang bersifat keluaran, dimana data dikeluarkan dari prosesor ke port untuk disalurkan ke alat luar. Data D0-D7 dikoneksikan dengan pin nomor 2-9 pada DB25. Semua data bersifat normal, yang ditandai dngan nama pin D0- D7 tidak ada yang bergaris Logika Data yang dikeluarkan prosesor sama dengan logika data yang sampai ke port. Logika 1 yang dikirim dari prosesor maka logika 1 juga yang sampai ke port. Begitu juga jika logika 0 yang dikirim dari prosesor maka logika 0 juga yang sampai ke port. Level Tegangan pada setiap pin adalah 5 VDC. Kuat arus maksimum pada setiap pin hanya 40 mA.

5 SIFAT MASING-MASING PORT Port 379H, adalah port status yang bersifat Masukan, dimana data diambil dari alat luar lalu dimasukkan ke port untuk di sampaikan ke prosesor. Data S3-S7 dikoneksikan dengan pin nomor 15,13,12,11,10 Data port status ada yang normal dan ada sebagian data yang bersifat Inverting (terbalik) yang ditandai dengan tanda bar (garis atas pada namanya, misalnya : S7) Jika data yang masuk dari alat luar pada pin S7 berlogika 1 maka yang sampai ke prosesor berlogika 0. Jika data yang masuk dari alat luar pada pin S7 berlogika 0 maka yang sampai ke prosesor berlogika 1. Arus dan tegangan yang dapat diserap masing-maisng pin adalah 40 mA dan 5 Volt

6 SIFAT MASING-MASING PORT Port 37aH adalah port Control yang bersifat keluaran, dimana data dikeluarkan dari prosesor ke port untuk disalurkan ke alat luar. Data C0-C3 dikoneksikan dengan pin nomor 1,14,16 dan 17. Data port Control ada yang normal dan ada sebagian data yang bersifat Inverting (terbalik) yang ditandai dengan tanda bar (garis atas pada namanya, misalnya C0,C1 dan C3) Jika data yang dikeluarkan dari prosesor ke port pin C0,C1 dan C3 berlogika 1 maka yang sampai ke port berlogika 0. Jika data yang dikeluarkan dari prosesor ke port pin C0,C1 dan C3 berlogika 0 maka yang sampai ke port berlogika 1. Hanya ada 1 pin yang berlogika normal yaitu C2. Arus dan tegangan yang dapat diserap masing-maisng pin adalah 40 mA dan 5 Volt.

7 RANGKAIAN LED PADA PORT 378H

8 RANGKAIAN SEVEN SEGMEN PADA PORT 378H

9 RANGKAIAN DUA BUAH SEVEN SEGMEN PADA PORT 378H


Download ppt "PORT PARALEL KOMPUTER PC OLEH : Drs. Edidas, MT. PORT PRINTER PHOTO PORT PRINTER DIAGRAM PIN PORT PRINTER."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google