Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Soal Pertemuan 11 Mata kuliah: F0442 - Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan Tahun: 2010.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Soal Pertemuan 11 Mata kuliah: F0442 - Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan Tahun: 2010."— Transcript presentasi:

1

2 Soal Pertemuan 11 Mata kuliah: F Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan Tahun: 2010

3 Soal 11 1.Tn. Joko merupakan pengusaha yang telah melakukan penyerahan Barang Kena Pajak sejak Juni Meskipun kegiatan usahanya sudah berjalan lebih dari 4 tahun dan peredaran brutonya (omzet) sudah mencapai Rp ,00 per tahun, namun Tn. Joko belum mau untuk dikukuhkan sebagai pengusaha kena pajak. Hal ini dilakukannya untuk menghindari penghitungan PPN yang rumit dan tentunya untuk menghindar kewajiban pembayaran pajak. Dalam melakukan transaksi dengan pihak lain yang membutuhkan faktur pajak, Tn. Joko meminjam nama perusahaan temannya yang sudah dikukuhkan sebagai PKP. Tentu hal ini sangat merugikan negara. Apakah atas kasus tersebut, Tn. Joko dapat dilakukan penyidikan tindak pidana perpajakan. Jelaskan. 2.Apa sanksi yang mungkin akan timbul dari kegiatan yang dilakukan Tn. Joko pada nomor 1 di atas.

4 Soal 11 3.PT. MAWAR SECERCAH ABADI didatangi petugas dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Palmerah, yang menjelaskan bahwa mereka mau melakukan pemeriksaan lengkap atas seluruh jenis pajak untuk tahun pajak Anda sebagai pemilik perusahaan sekaligus Direktur Utama, karena merasa sudah melaksanakan kewajiban perpajakan dengan baik, menolak kehadiran pemeriksa pajak tadi. Apa yang mungkin terjadi dengan tindakan yang anda lakukan tadi. Apakah ada indikasi tindak pidana di bidang perpajakan atas kejadian tersebu? Jelaskan. 4.Apa sanksi yang mungkin timbul dari kejadian yang dilakukan oleh pemilik perusahaan pada nomor 3 di atas. 5.PT. KAYU MANIS SENTOSA didatangi oleh petugas pajak pada tanggal 21 Juli 2009 yang menjelaskan bahwa mereka mau melakukan pemeriksaan lengkap atas kewajiba PPh badan tahun 2005 karena ada indikasi tindak pidana perpajakan dengan mengecilkan laba usaha perusahaan. Sebagai pemilik sekaligus direktur utama perusahaan apa yang akan anda lakukan?


Download ppt "Soal Pertemuan 11 Mata kuliah: F0442 - Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan Tahun: 2010."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google