Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

OLEH : CHANDRA SOLIHIN (10508364) PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS KOMPUTER INDONESIA 2013.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "OLEH : CHANDRA SOLIHIN (10508364) PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS KOMPUTER INDONESIA 2013."— Transcript presentasi:

1 OLEH : CHANDRA SOLIHIN ( ) PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS KOMPUTER INDONESIA 2013

2 Lata belakang Di dalam dunia teknologi informasi yang semakin berkembang pesat saat ini yang sangat cepat mempengaruhi manusia untuk menggunakan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan dan menggunakan fasilitas-fasilitas teknologi untuk mendapatkan informasi dalam kehidupan sehari- hari.

3  Orang-orang yang melamar pekerjaan biasanya memasukan lamaran pekerjaan kesebuah perusahaan tertentu, dan orang tersebut datang langsung keperusahaan yang dituju. Namun cara seperti itu tidaklah efisien.

4  Oleh karena itu sebuah Website lamaran pekerjaan sangat diperlukan untuk menghemat waktu, kertas, dan tentunya biaya yang dikeluarkan juga akan lebih minim pula.

5 Identifikasi Masalah  Kesulitan para petugas dalam mencari dokumen pelamar yang lengkap Berkas lamaran pelamar yang.  Kurangnya efisiensi waktu dan biaya dalam lamaran kerja Saat pengiriman berkas  Terjadi penumpukan dokumen lamaran di perusahaan.

6 Rumusan Masalah  Bagaimana merancang sebuah sistem informasi yang menunjang untuk penerimaan karyawan karyawan online.  Bagaimana perancangan website rekruitmen karyawan untuk efisiensi waktu dan dengan sistem yang terintegrasi.  Bagaimana melakukan pengujian sistem informasi yang mudah digunakan dengan pengujian yang baik dan benar.

7 Tujuan penelitian Maksud dan tujuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kegunaan sebagai berikut:  Merancang sistem informasi Penerimaan Karyawan Berbasis Website bagi PT Pegadaian Pungkur Bandung.  Membangun sistem Penerimaan Karyawan Berbasis Website PT Pegadaian Pungkur Bandung.  Sarana penunjangan operasional penerimaan karyawan PT Pegadaian Pungkur Bandung.

8 Batasan Masalah  Membahas pengelolaan penerimaan karyawan berdasarkan seleksi IPK, Ijazah, dan CV, Tertulis, Wawancara, Kesehatan.  Seleksi berkas meliputi hasil dari upload IPK, Ijazah, CV.  Seleksi Tes setelah seleksi berkas hanya berdasarkan input kondisi dan nilai.  Sistem informasi dibuat dengan bahasa pemograman PHP.

9 Penerimaan karyawan  Penerimaan karyawan pada dasarnya merupakan usaha untuk mengisi jabatan atau pekerjaan yang kosong dilingkungan suatu organisasi atau perusahaan, untuk itu terdapat dua sumber tenaga kerja yakni sumber dari luar (eksternal) organisasi atau perusahaan dan sumber dari (internal).

10 Seleksi  Seleksi merupakan bagian materi dari operasional manajer sumber daya manusia yaitu pengadaan (penerimaan karyawant), sedangkan pengadaan itu terdiri dari; perencanaan, perekrutan, seleksi, penempatan dan produksi. Proses seleksi merupakan tahap-tahap khusus yag digunakan untuk memutuskan pelamar mana yang akan diterima.

11 Flowmap yang sedang berjalan

12

13

14

15 Diagram konteks yang sedang berjalan

16 DFD yang sedang berjalan

17 Diagram konteks yang di usulkan

18 DFD lvl 1 yang di ususlkan

19 DFD level 2 data pelamar yang di usulkan

20 DFD level 3 lowongan yang di usulkan

21 DFD leverl 3 data pengumuman yang di usulkan

22 DFD leverl 4 data pengumuman yang di usulkan

23 DFD leverl 5 data pengumuman yang di usulkan

24 Tabel Relasi

25 ERD

26 Kesimpulan dan saran  Berdasarkan implementasi dan penjelasan yang telah dikemukan sebelumnya oleh penulis, dapat diambil kesimpulan dari sistem informasi nilai dan ujian online. Sebagai berikut :  1. Dengan adanya sistem informasi penerimaan karyawan berbasis website di PT Pegadaian Pungkur Bandung dapat disimpulkan dengan adanya sistem ini dapat menunjang dalam pengelolahan penerimaan karyawan bagi petugas untuk mencari data.  2. Website ini menjadi media informasi yang efektif bagi pelamar untuk mengetahui informasi lowongan dengan cepat dan update.  3. Website ini di harapkan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelamar secara online.

27  Beberapa saran yang harus ditunjukan sebagai bahan unutk pengembangan lebih lanjut sistem informasi penerimaan karyawan secara online di PT Pegadaian Pungkur bandung yang telah dibuat sebagai berikut :  1. Dalam sistem informasi penerimaan karyawan di PT Pegadaian Pungkur Bandung ini perlu pengembangan lagi dalam hal fungsi seleksi agar lebih lengkap.  2. Perlu pengembangan dalam konten informasi terbaru untuk pelamar.

28 TERIMAKASIH


Download ppt "OLEH : CHANDRA SOLIHIN (10508364) PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS KOMPUTER INDONESIA 2013."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google